Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Zaitun, Bio Oil, Palmer's, Which One Is the Best for Stretch Marks?

MY STORY  |  PREGNANCY  |  REVIEWS  |  18 Oct '19


Siapa di sini yang tubuhnya memiliki banyak stretch marks setelah melahirkan? Kalau iya, berarti kita senasib nih Moms, hihihi.

Dari sejak hamil sebenarnya aku sudah berusaha untuk mencegah timbulnya stretchmark dengan menggunakan minyak zaitun. Belinya di mana? Ada kok di minimarket kaya Indomaret gitu.

Saat itu, aku cuma mengoleskan di bagian perut saja. Karena aku pikir stretch mark hanya timbul di bagian itu saja, eh ternyata kecolongan dong. Pas hamil 7-8 bulan, stretchmark muncul di bagian betis, lalu paha.

Lalu pas hamil 9 bulan, muncullah itu stretch mark di bagian perut dan bokong. Nah karena "guratan-guratan" di kulit tubuhku lumayan banyak, jadi aku cobalah beberapa produk yang katanya bisa memudarkan stretchmark, di antaranya:

1. Minyak Zaitun Mustika Ratu (Rp 30.000)

Ini sudah aku pakai saat masih hamil trimester dua, selalu dioleskan ke perut setiap habis mandi dengan harapan stretch mark tidak akan muncul. Tapi nyatanya tetep ada tuh, hehe.

2. Bio Oil (Rp 50.000-250.000)

Beli ini karena dapat rekomendasi teman, lalu baca review di Google juga banyak yang bilang bagus. Aku udah coba dua botol pertama yang 25 ml terus lanjut ke 200 ml.

Biasanya aku pakai setiap habis mandi, teksturnya berminyak gitu dan menurutku agak lama menyerap ke kulit. Di bagian botol tertulis bisa menyamarkan stretchmark setelah pemakaian rutin selama 3 bulan.

Setelah habis dua botol, aku enggak lanjut pakai ini karena ngerasa boros, soalnya kan bentuknya encer jadi kalau nuangnya enggak pelan-pelan akan cepat habis.

3. Palmer's (Rp 160.000)

Menurutku ini adalah krim paling cocok untuk memudarkan stretch mark. Terbukti, guratan-guratan di bagian betis, paha dan bokong sekarang sudah memudar setelah pakai ini. Tinggal sisa di perut aja nih yang paling susah hilangnya.

Aku suka lotion ini karena wangi coklat, cepat menyerap di kulit, tidak lengket dan yang terpenting enggak cepat habis (dasar ibu-ibu irit, hihi).

Semua minyak dan krim di atas tidak ada yang menimbulkan dampak pada kulit. Namun kalau ditanya mana yang paling aku suka, jawabannya Palmer's.

Tapi hasil pemakaian setiap orang tentu beda-beda. Asalkan telaten, semoga stretchmark di tubuh kita dapat memudar ya Moms. Tetap semangat menjaga kelembapan kulit!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

252 Regina Nabila Fiardini

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Melahirkan di Klinik Bersalin? Kenapa Tidak?

Setelah pernah mengalami keguguran sebelumnya, saya menjadi sedikit trauma dengan suasana rumah sakit.