Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Yuk, Siapkan Peralatan Ini Uuntuk Mulai MPASI si Kecil

MY STORY  |  06 Nov '20


Setelah 6 bulan si Kecil FULL ASI, selanjutnya akan mulai MPASI (Makanan Pendamping ASI) sehingga si Kecil bukan hanya proses minum aja tapi akan naik tingkat untuk mengunyah makanan. Karena ini pengalaman pertama ku sebagai seorang ibu. Jujur, cukup panik, ya. Akhirnya, saya beli buku tentang Tips MPASI. Dari buku tersebut, saya jadi tahu bahwa ada tahap-tahap MPASI mulai dari memberikan makanan halus hingga makan padat.

Selain Moms harus mengetahui makanan apa yang boleh diberikan pada saat awal MPASI, nah Moms juga butuh untuk mempersiapkan produk-produk yang dibutuhkan selama MPASI.

Berikut Peralatan MPASI yang saya siapkan sebelum mulai MPASI :

  1.     Food Processor

Untuk food processor ada yang manual dan berupa mesin. Kedua ini ada keunggulan masing-masing. Tentunya yang manual harganya lebih murah (tidak lebih dari 1 juta) dan sudah dilengkapi dengan alat tumbuk dan saringan. Culup mudah ketemu di babyshop terdekat. Tapi untuk yang manual hanya bisa digunakan dalam porsi Kecil karena fungsinya sangat terbatas. Beda dengan yang berupa mesin, food processor ini dilengkapi dengan fitur steam hingga blender. Selain dapat digunakan dari awal MPASI, food processor juga dapat digunakan untuk masakan keluarga.

  1.     High Chair Baby / Baby Chair

Lebih baik menggunakan baby chair yang bisa diatur posisi duduk sesuai umur si Kecil. Agar dapat digunakan untuk jangka Panjang. Biasakan pada saat MPASI, si Kecil selalu duduk di atas High Chair/ Baby Chair agar melatih si Kecil juga bisa menjadi tempat pada saat makan pagi/siang ataupun malam.

  1.     Baby Bibs

Ini sangat penting sekali karena anak masih dalam proses belajar makan. Para Momss akan mulai memberi makanan kepada si Kecil. Belum tentu semua anak langsung terima, kadang si Kecil langsung lepehin karena tidak suka. Sehingga adanya baby bibs dapat membantu para Momss agar baju si Kecil tidak kotor atau mudah dibersihkan.

  1.     Silicon Feeder Dr Brown’s

Khawatir si Kecil picky eater dan ga berani coba makanan baru? Salah satu item yang harus Moms miliki: Silicon Feeder Dr Brown’s. Peralatan MPASI khusus ini bisa melatih untuk makan sendiri, loh. Bentuknya seperti empeng, tapi didalam nya bisa masukin buah-buahan manis dan bisa keliatan warna-warni dari buahan tersebut. Membuat si Kecil penasaran dan ingin mencoba makanan. Karena terbuat dari silicon sehingga Moms tidak perlu khawatir gusi atau bibir si Kecil terluka. Dijamin sangat aman.

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

68 Henryana Yingxue

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Breastpump Berdee, Jodohnya Working Moms

Salah satu tips praktis memompa ASI di kantor adalah melakukan eping (ekslusif pumping) untuk si Kecil dengan bantuan pompa ASI.

Mengintip Kelebihan Pompa Asi Dual Motor Berdee Sahabat Baru Moms Eping

Memompa ASI adalah salah satu kebiasaan yang mungkin dilakukan sebagian Moms untuk mengosongkan payudara agar produksi ASI tetap terjaga.

Sebelum Kembali Bekerja, Busui Harus Siapkan Hal-hal Berikut

Dalam kesempatan ini, saya ingin membagikan Tips Praktis Memompa ASI di Kantor buat working Moms sekaligus pejuang ASI eksklusif:

Kiat Sukses Pumping ASI di Kantor ala Working Moms

Yuk, simak tips penting agar sukses ASI di kantor ala Moms Palo berikut.

Busui Kembali Bekerja? Ini Dia Tips Efektif Memompa ASI di Kantor

Sebelum menjalani kegiatan sebagai busui, siapkan fisik dan mental terlebih dahulu, ya, Moms.

Simak Bagaimana Working Moms Tetap Praktis Memompa ASI di Kantor

Nah, saat ini tetap banyak para working Moms yang tetap berjuang memberikan ASI eksklusif untuk buah hati. Bagaimana caranya?

Memilih Pompa ASI Yang Tepat! Tips Praktis Pumping Di Kantor

Working Moms bisa melakukan ekslusif pumping (eping) agar bisa memenuhi hak ASI si Kecil sampai usia 2 tahun.

Pompa ASI Berdee S1, Jadi Tips Praktis Pumping Untuk Working Moms

Saat masa cuti melahirkan akan habis dan Moms harus kembali bekerja, banyak hal yang harus dipersiapkan. Apalagi jika Moms ingin tetap [...]

Tumbuh Kembang Ideal si Kecil 1-3 Tahun, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Anak usia 1 hingga 3 tahun sedang memasuki masa keemasan pertumbuhan otak. Di masa ini, kemampuan

Pompa ASI Berdee Solusi Praktis Pumping di Kantor

Tahukah Moms, bahwa prinsip produksi ASI adalah supply and demand? Semakin sering menyusui/memompa ASI, maka produksi ASI pun akan semakin lancar.

Tips Praktis Memompa ASI Di Kantor Agar Sukses MengASIhi

Menjadi working Moms yang sedang mengASIhi itu memang memiliki tantangan tersendiri. Moms harus membagi waktu antara bekerja dan bagaimana tetap [...]

Semangat MengASIhi Walaupun Tetap Bekerja

Perlu diketahui, dengan melakukan pumping berarti payudara akan cepat kosong, maka ASI pada payudara akan cepat diproduksi kembali. Ingat, [...]

Sukses Pumping Di Kala WFO Ala Working Moms

Di tengah padatnya pekerjaan, Moms masih harus menyempatkan waktu untuk pumping agar kebutuhan ASI Si Kecil tetap terpenuhi. Bagaimana, ya, cara [...]

Si Kecil Susah Makan? Begini Cara Mengatasinya!

Pernahkah Moms menemui kendala si Kecil susah makan? Masalah ini ternyata merupakan salah satu dari

Tips Praktis Memompa ASI di Kantor untuk Working Moms

Untuk memenuhi kebutuhan ASI si Kecil, terutama bagi working Moms, perlu media yang bisa membantu para working Moms untuk tetap memberikan ASI [...]

Menjaga Kualitas Tidur Dengan Drew Air Purifier agar tidak Mudah Stres

Tahukah Moms bahwa stres menjadi salah satu pemicu timbulnya toxic parenting?

Tetap Waras Selama di Rumah Aja, No More Stress!

Dengan Drew Air Purifier, Moms bisa menciptakan udara segar di dalam ruma sehingga Moms sekeluarga dapat bernapas lebih baik.

Tips Hindari Toxic Parenting Ala Ibuk Fiersa

Pernah gak sih terlintas di benak Moms, bahwa si Kecil harus tumbuh menjadi seperti apa yang Moms mau?

Caraku Menghindari Toxic Parenting di Keluarga Kecilku

Apa sih sebenarnya toxic parenting itu? Apakah kita bisa menghindarinya?

Tips Menghindari Toxic Parenting

Bagaimana tips menghindari toxic parenting?