Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Yuk Ajari si Kecil Makan Sendiri dengan NumNum Pre-Spoon GOOtensil!

BABY  |  FEEDING  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  TODDLER  |  01 Aug '19


Moms, si Kecil sudah mulai MPASI nih! Apa sih yang biasanya perlu dipersiapkan? Selain bahan-bahan makanan yang bergizi, peralatan makan yang dapat menunjang proses belajar makan anak juga perlu diperhatikan, lho. Iya, tahap MPASI adalah salah satu tahap belajar bagi anak, bukan hanya sekadar pemenuhan kebutuhan gizi saja, Moms. Jika anak sudah diperkenalkan dengan makanan-makanan padat, ada baiknya anak diajari untuk dapat makan sendiri lho Moms! Keuntungannya adalah anak dapat mengatur sendiri kelak kapan ia merasa lapar dan kenyang, melatih motorik kasarnya, serta membiasakan sejak dini untuk mandiri sehingga ketika tiba waktunya makan, si Kecil sudah terbiasa untuk makan sendiri di kursinya bersama kedua orang tuanya.

Nah, untuk peralatan makan si Kecil yang menunjang proses belajar makan sendiri tersebut, Mama Nimo mau review satu produk nih Moms, yang Nimo biasa pakai sehari-hari. Namanya NumNum Pre-Spoon Gootensil. Sendok bayi ini agak berbeda dengan sendok bayi pada umumnya, karena dia lentur dan kepala sendoknya tidak berbentuk cekungan seperti sendok biasa, melainkan datar dengan lubang di tengahnya. Kepala sendok model ini berguna agar ketika si Kecil mencelupkan sendok ke dalam makanannya, makanannya akan "tersangkut" di bagian tengah sendok. Jadi si Kecil tinggal menghisap-hisap sendoknya, dan voila! Sembari teething sembari makan. Asyik ya Moms!

Satu produk ini berisi dua jenis sendok Moms. Yang satu bentuknya berlubang di bagian tengahnya tapi tidak sampai tembus (seperti cekungan sendok dengan aksen bergerigi di bagian dalamnya), yang berguna untuk puree jenis encer seperti puree buah. Sedangkan yang satunya lagi bentuknya berlubang sampai tembus, yang berguna untuk jenis makanan yang lebih padat seperti bubur nasi atau nasi lembek.

Nimo sendiri sudah menggunakan sendok ini selama sebulan terakhir, dan kalau lagi makan cereal (Nimo suka sekali makan Oatmeal Susu Strawberry), pasti dia makan sendiri menggunakan sendok NumNum ini dan alhamdulillah selalu habis ♥

PROS:

• Aman digunakan, gagangnya terbuat dari polypropylene dan ujung sendok terbuat dari TPE (thermoplastic elastomer) yang semuanya sudah memenuhi standar keamanan FDA (US) dan LFGB (German)

• Dapat digunakan sebagai teether dan membantu menyamankan gusi bayi saat tumbuh gigi

• Tidak berantakan seperti sendok biasa, karena makanan menempel di ujung sendok

• No scooping, no balancing, and no wrong way to hold it!

• Sangat membantu dalam melatih si Kecil untuk makan sendiri

CONS:

(X) Untuk makanan jenis selain liquid dan semi-liquid atau untuk makanan berukuran agak besar, sendok ini kurang berguna (seperti mie, sayuran yang dipotong memanjang, dan sebagainya). Kalau ke depannya ada yang tipe garpu mungkin lebih menarik.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

309 Kania Natasha

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Milna Nature Delight Fruit Puree: Solusi Makan Buah dengan Praktis

Saat awal MPASI, saya sering kali merasa bingung dalam menyajikan camilan buah untuk anak saya.

Review Babyelle Folded Booster Seat

Setelah searching Booster Seat untuk Qina, akhirnya pilihan jatuh ke Babyelle Folded Booster Seat. Kenapa?

Review Produk Beaba untuk Persiapan MPASI

MPASI menjadi masa yang sangat penting untuk Moms milenial zaman now, semua dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

Review Mom Dwi Nur: Weaning Bowl Set by Brother Max

Sejak anak saya sebelum memulai MPASI di usia 5 bulan, saya mencari berbagai perlengkapan untuk makannya.