Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Waspadai Hal-Hal Ini Saat Hamil

PREGNANCY  |  15 Nov '17

Pastinya semua wanita yang sedang hamil selalu berharap akan janin yang selalu sehat. Hanya saja terkadang masih ada pula masalah dalam kehamilan yang mereka rasakan. Menjalani suatu masa kehamilan tentu saja bukan hal yang mudah. Apalagi saat masalah dalam kehamilan telah terjadi. Yang ada anda perlu belajar lebih supaya bisa mendapatkan kehamilan dalam kondisi yang sehat.

Masalah dalam kehamilan tentu saja tidak boleh dianggap remeh begitu saja sebab bisa membawa dampak yang buruk bagi kesehatan janin yang ada dalam kandungan anda. Jika anda sudah mengalami suatu masalah yang cukup serius, alangkah baiknya anda segera menanganinya agar kesehatan anda tidak terganggu bahkan perkembangan si janin bayi pun tetap terjaga.

Hanya saja banyak sekali wanita yang belum begitu paham dengan masalah dalam kehamilan. Sehingga sesuatu yang terjadi pada dirinya hanya dianggap bisa saja bahkan dianggap masalah yang wajar terjadi. Maka dari itu anda perlu tahu berbagai masalah dalam kehamilan ini. Di antaranya:

  • Telah terjadi pendarahan
    Apabila anda pernah mengalami pendarahan di saat sedang hamil, jangan sampai anda menganggapnya sebagai hal yang sepele. Lebih baik anda segera memeriksakannya ke dokter dan cari tahu apa yang menjadi penyebabnya. Bisa saja pendarahan yang terjadi ini menjadi suatu tanda akan terjadi keguguran.
  • Bagian perut terasa sakit
    Masalah dalam kehamilan ini patut anda ketahui. Bisa saja jika anda mengalami rasa sakit pada bagian perut anda menjadi suatu tanda bahaya dengan kehamilan anda. Jika rasa sakit yang anda rasakan berlangsung dalam waktu yang lebih lama meskipun anda sudah beristirahat maka anda perlu berkonsultasi dengan dokter.
  • Merasa sakit kepala
    Apabila anda ibu yang sedang hamil sering mengalami sakit kepala maka anda perlu mewaspadainya. Bisa saja rasa sakit kepala yang terlalu lama dan tak kunjung sembuh berbahaya  untuk kondisi kehamilan anda.
  • Tidak merasakan adanya pergerakan bayi
    Jika saat memasuki usia kandungan 5 bulan namun anda tidak merasakan adanya pergerakan bayi maka anda perlu waspada. Sebab saat usia kandungan sudah memasuki usia 5 bulan, jani bayi akan lebih aktif untuk bergerak. Maka dari itu anda perlu memeriksakan kandungan anda jika sampai tidak terasa pergerakan bayi.
  • Mulai kabur pada penglihatan
    Jika anda merasakan penglihatan yang mulai kabur bahkan berbayang yang tak begitu jelas maka anda perlu lebih waspada lagi. Sebab bisa saja hal tersebut menjadi masalah dalam kehamilan yang bisa berujung menjadi hal yang serius. Lakukan pemeriksaan secara teratur dan juga rutin supaya anda bisa dapatkan kehamilan yang sehat tanpa adanya suatu masalah yang terlalu serius.

Alangkah baiknya anda mengetahui berbagai masalah diatas, supaya anda bisa lebih waspada dengan masalah tersebut. Dan jika masalah tersebut terjadi pada anda, maka anda bisa secepatnya berkonsultasi dengan dokter.

By: Babyologist Editor 

BACA JUGA: Mimpi Basah Saat Hamil

7356 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories