Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Waspada Gangguan Kehamilan

PREGNANCY  |  25 Nov '17

Kehamilan yang sehat tentunya akan membantu untuk mengoptimalkan tumbuh kembang janin dengan baik. Penting untuk diketahui bahwa jika kondisi kesehatan ibu hamil dalam keadaan baik-baik saja maka kesehatan janin di dalam kandungan akan terjaga dengan baik. Namun jika sebaliknya maka hal ini akan sangat berisiko tinggi terhadap kehamilan. Untuk menjalani kehamilan yang sehat tentunya harus senantiasa untuk menghindari gangguan kehamilan.

Gangguan kehamilan sangat beragam sekali mulai dari gangguan yang bersifat ringan hingga gangguan kehamilan yang benar-benar bisa menimbulkan bahaya komplikasi. Semua itu tentunya penting untuk diwaspadai oleh semua ibu hamil agar kehamilan berjalan dengan lancar dan normal tanpa gangguan apapun yang bisa membahayakan janin. Timbulnya gangguan pada kehamilan tentunya sangat berisiko tinggi terhadap kesehatan ibu hamil dan janin. Kondisi ini sebaiknya diwaspadai sehingga tidak akan berkembang menjadi gangguan kesehatan yang bisa mengancam kelangsungan kehamilan Anda. Ada beberapa gejala dari gangguan kehamilan yang sebaiknya diwaspadai sehingga tidak akan menimbulkan risiko yang membahayakan.

  • Anemia
    Ini adalah salah satu risiko gangguan kehamilan yang sangat lumrah dialami oleh ibu hamil. Darah rendah dalam kehamilan menjadi salah satu faktor pemicu yang bisa menyebabkan seseorang terkena risiko gangguan kehamilan. Jika sudah terlanjur terjadi maka lakukan penanganan dengan baik. Caranya yaitu dengan konsumsi jenis makanan yang mengandung zat besi tinggi sehingga bisa meningkatkan kembali jumlah sel darah merah.
  • Gangguan Ginjal
    Gangguan kehamlilan yang selanjutnya yaitu gangguan ginjal. Ini merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sebaiknya diwaspadai oleh semua ibu hamil. Tanda dari adanya gangguan ginjal pada kehamilan yaitu air seni terlihat keruh, demam, mual dan muntah intensitas tinggi, tekanan darah melonjak, sakit kepala, nyeri pinggang. Kondisi ini harus segera ditangani dengan baik supaya tidak mempengaruhi kesehatah janin di dalam kandungan.
  • Kenaikan Berat Badan Berlebihan
    Berat badan naik pada waktu hamil adalah hal yang wajar. Namun jika kenaikan berat badan tersebut terjadi secara berlebihan maka perlu untuk diwaspadai sebab ini berisiko tinggi terhadap kehamilan Anda. Sebaiknya pastikan bahwa Anda senantias dalam kondisi yang normal dengan selalu mengeceka kesehatanke dokter terdekat.
  • Tak Terasa Gerakan Janin Saat Kehamilan Diatas 5 Bulan
    Jika memasuki usia kehamilan 5 bulan atau lebih belum ada tanda tanda gerakan janin maka sebaiknya waspada sebab ini bisa menjadi salah satu indikasi adanya gangguan kehamilan. Bahkan saat tak ada detak jantung bayi maka sebaiknya segera lakukan konsultasi kehamilan. Ini harus mendapatkan penanganan yang tepat untuk mengetahui kondisi janin didalam rahim.

Demikian beberapa gangguan kehamilan yang sebaiknya segera ditangani dengan baik supaya tidak membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin dalam masa kehamilan. Ini penting sekali untuk diperhatikan dalam menjalani kehamilan sehat.
 

By: Babyologist Editor

910 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories