Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Wajah Glowing Saat Hamil atau Menyusui? Coba Masker Pisang!

HEALTH TIPS  |  MOM STYLE  |  01 Apr '19


Siapa di sini bumil dan busui yang merasa kulit wajahnya agak kering dan tidak kenyal lagi? Merasa kusam dan tidak glowing? Yup, Moms tidak sendiri. Saya pun saat kehamilan Hara, merasa kulit wajah saya yang memang tipe kulit kering jadi bertambah kering. Mau coba bermacam-macam skincare tapi kok ya takut bahan kimianya berefek ke janin saat itu. Mau beli skincare alami, harganya gak ramah di dompet. So tricky.

Namun ternyata, kulit wajah lembab dan kenyal tidak perlu treatment yang super ribet. Buah pisang bisa dijadikan salah satu skincare alami untuk melembabkan kulit wajah karena kaya akan mineral penting dan vitamin sehingga dapat melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

Kandungan mineral seperti kalium dan mangan serta vitamin seperti vitamin C dan E pada pisang akan menutrisi kulit yang meradang dan bisa mengurangi jerawat loh, Moms! Sehingga hal ini akan membuat kulit wajah Moms lebih sehat. Selain itu, vitamin C-nya pun dan antioksidan yang ada di dalam pisang, akan mencegah radikal bebas dan mengurangi munculnya keriput. Jadi buah pisang ini banget Moms jadiin skincare alami rutin nih.

Sejak usia kehamilan trimester 2, akhirnya saya coba menggunakan masker pisang 2 minggu sekali sambil sesekali pisangnya dimakan langsung. Hehehe. Caranya cukup mudah, pisang dilumatkan sampai halus kemudian dicampur dengan satu sendok madu, lalu diaduk rata. Setelah itu, dioleskan ke wajah dan didiamkan selama 30 menit.

Jangan lupa setelah itu wajah dibersihkan dengan menggunakan kapas yang direndam air hangat, lalu wajah dicuci dengan air dingin untuk menutup kembali pori pori yang sebelumnya terbuka. Alhasil, kulit wajah saya tidak begitu kering dan glowing walaupun saya termasuk orang yang malas merawat wajah. Simple banget kan Moms caranya?

Nah untuk Moms yang ingin mencoba, pastikan selalu aware dengan kondisi kulit wajah Moms ya. Walaupun semua ini bahan alami, namun ada beberapa tipe wajah sensitif, wajah dengan lapisan kulit sudah tipis atau rusak, tidak cocok dengan penggunaan masker alami ini. Terlebih penggunaan madu pada campuran masker ini ternyata tidak cocok untuk semua orang loh, Moms. Untuk tipe wajah seperti itu biasanya lebih baik menggunakan skincare sintetis yang didesain sesuai kebutuhan kulitnya.

Semoga bermanfaat.

By: Okky Sri

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

641 Okky Sri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Bumil Menghilangkan Jerawat Batu dengan Masker Alami

Bagaimana caranya menghilangkan jerawat saat sedang hamil yang notabene tidak boleh sembarangan menggunakan obat?

Glowing dengan Masker Kopi

Kulit Moms kusam dan muncul flek hitam? Yuk simak tips berikut untuk mengatasinya