Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Wajah Bengkak Selama Masa Kehamilan, Apakah Normal?

08 Jun '18


Selama menjalankan masa kehamilan, pastinya akan banyak sekali perubahan yang terjadi pada diri Moms, baik perubahan mental maupun fisik. Dan beberapa perubahan tersebut adalah salah satu reaksi dari tubuh Anda terhadap kondisi pertumbuhan janin yang berada di dalam kandungan, dan kondisi ini juga kerap kali di sebut dengan gejala atau bahkan pertanda kehamilan normal. Namun nyatanya, ada beberapa perubahan yang kerap kali menimbulkan pertanyaan pada beberapa Moms hamil, terutama terkait perubahan tubuh yang di alami selama masa kehamilan. Dan pertanyaan yang sering di ajukan adalah, apakah kondisi tersebut normal atau tidak?

Kondisi wajah membengkak di masa kehamilan kerap kali membuat para wanita hamil merasa tidak nyaman bahkan merasa tidak percaya diri. Bukan hanya itu, kondisi wajah yang membengkak selama masa kehamilan juga kerap kali menimbulkan rasa ketakutan akan adanya gangguan kehamilan yang memang bisa membahayakan kesehatan janin dalam kandungan.
Namun Anda tidak perlu khawatir, karena terjadinya pembengkakan di sekitar wajah merupakan hal yang normal di alami selama masa kehamilan. Bahkan jika di lihat secara medis, munculnya pembengkakan di sekitar wajah selama masa kehamilan disebut dengan edema periorbital, yang mana jika di lihat secara umum tidak akan menimbulkan dampak yang berbahaya untuk kehamilan Anda.

Penyebab Wajah Bengkak Pada Ibu Hamil

Moms, kondisi wajah yang membengkak selama masa kehamilan umumnya disebabkan oleh proses penumpukkan cairan yang terjadi di beberapa bagian tubuh Anda termasuk bagian wajah. Dan penumpukkan cairan tersebut umumnya akan terjadi karna adanya proses produksi cairan yang berada di dalam tubuh dan juga darah ketika masa kehamilan. Yang mana kondisi ini terjadi sebagai salah satu bentuk pemenuhan akan kebutuhan cairan serta darah pada janin.

Cara Mengatasi Wajah Bengkak Pada Ibu Hamil

Walaupun kondisi pembengkakan di bagian wajah terbilang normal dan tidak membahayakan kesehatan Moms  serta janin dalam kandungan, namun tetap kondisi ini akan membuat anda menjadi tidak nyaman, sehingga kondisi ini penting untuk di atasi. Nah, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan guna mengatasi pembengkakan di bagian wajah selama masa kehamilan, diantaranya adalah sebagia berikut:

  • Mengurangi asupaan garam.
  • Mengurangi makanan berlemak.
  • Memperbanyak istirahat.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1940 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Ragam Manfaat Susu Hamil Untuk Ibu Hamil

Susu merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi ibu hamil. Lantas, nutrisi apa saja yang terkadung dalam susu untuk ibu hamil?

Sering Merinding Saat Hamil, Normalkah?

Moms, sering alami merinding saat hamil? Mari cari tahu penyebab dan cara mengatasinya berikut ini.

Waspada Mommyrexia Setelah Melahirkan

Moms, apakah itu mommyrexia? Hal apa yang menyebabkan mommyrexia ini kerap terjadi pada ibu hamil dan apa risiko nya jika terjadi?

Manfaat Penting Kelapa Muda untuk Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

Apakah Mom tahu bahwa air kelapa dapat mendatangkan bermacam manfaat kepada ibu hamil dan janin?

Bolehkah Wanita Dengan Penyakit Lupus Hamil?

Lupus memang akan turut mempengaruhi masa kehamilan. Namun, apakah wanita masih bisa hamil meskipun menderita lupus?

Kenali Tanda Preeklamsia Pada Ibu Hamil

Apaa yang menyebabkan preeklamsia terjadi pada ibu hamil dan apa saja gejalanya? Mari simak pengalaman Mom Nike berikut.

Pola Makan dan Asupan Baik pada Ibu Hamil

Biasanya ibu hamil kerap kali lapar terutama dimalam hari. Berikut ini dalah beberapa tips mengatur pola makan bumil.

Kram Pada Masa Kehamilan, Apa Yang Harus Dilakukan?

Kram adalah bagian normal dari kehamilan. Namun, ada beberapa hal ketika kram bisa menjadi perhatian. Yuk, simak yang berikut ini.