Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Uncensored: Buku Penyelamat Pasutri & Payahbu

MY STORY  |  PARENTING  |  REVIEWS  |  21 Oct '19


Siapa sih yang tidak kenal dengan mak citra @olevelove? Saya menjadi follower akun tersebut baru beberapa bulan terakhir. Waktu itu yang saya tahu akun tersebut merupakan salah satu akun yang direkomendasikan sebagai sumber pengetahuan seputar ASI. Tapi ketika saya baru menjadi followernya, akun tersebut justru sedang hot membahas segala hal tentang sex. Seriously, hampir setiap insta story akun ini berisi tentang kehidupan sex pasutri (pasangan suami istri). Sejujurnya saya agak risih melihat postingan yang terlalu ‘vulgar’ secara bahasa. Jadi saya lebih sering skip setiap insta story yang membuat saya risih tersebut.

Lama-kelamaan mak citra ini semakin jarang membahas hal yang menurut saya tabu untuk dibicarakan tersebut. Kebetulan mak citra baru saja melahirkan anak keduanya. Otomatis setiap postingannya berkisar tentang kehidupan barunya sebagai ibu dari 2 orang anak. Sesekali masih ada postingan tentang sex, namun tidak se’blak-blakan’ sebelumnya. Dan ternyataaaa.. eng ing eng. Mak citra merampungkan semua pemikirannya tentang masalah sex pasutri ke dalam sebuah buku. Maka terciptalah buku yang berjudul ‘unsencored’ ini Moms.

Kesan saya pertama kali mengetahui berita ini? WOW. Keputusan yang sangat tepat. Jujur saya bukan tipe orang yang suka berterus terang membahas masalah ini. Jadi saya lebih merasa aman jika menemukan ‘ilmu’nya melalui buku ini daripada membacanya melalui postingan di insta story.

Sebelum membeli buku ini, pastinya saya minta izin suami dulu dong. Saya kirimkan foto cover buku ini ke suami dan suami langsung bingung. ‘Buku apa ini? Kok gambarnya gitu? 18+ pula’. Haha. Maklum suami saya bukan follower mak citra. Setelah saya meyakinkan suami, baru deh dapat izinnya.

Kesan pertama pastinya terlihat dari cover buku ini ya Moms. Jelas bahwa yang dibahas dalam tulisan ini adalah semua hal yang harusnya disensor. Maka bacalah sebelum disensor Moms. Haha. Pesan itu jelas tersirat dari judulnya ya Moms.

Kalau tentang isinya? Jujur, sangat bagus dan highly recomended for pasutri dan payahbu (pasangan ayah ibu). Walaupun pembahasannya berat, tapi mak citra berhasil menuangkannya dalam bahasa yang ringan Moms. Selain itu tampilan setiap halamannya tidak membuat mata semakin berat ketika membacanya. Satu halaman tidak dipenuhi oleh tulisan yang rapat dan kecil, justru mak citra menuangkannya dalam variasi huruf, ukuran, dan warna yang membuat tulisannya semakin terlihat ‘santai’. Jadi buku ini tetap bisa diberikan untuk para suami yang mungkin tidak suka baca buku ya Moms. Dijamin para suami justru merasa nyaman ‘menyantap’ buku ini Moms.

Buku ini benar-benar membahas semua hal yang terjadi di kehidupan pasutri. Tidak hanya sekedar tentang sex, mak citra juga blak-blakan membahas ‘rahasia’ yang belum pernah diungkapkannya selama ini. Buku ini berhasil membuat saya manggut-manggut meng‘iya’kan atau berdecak ‘oh, ternyata begitu’, atau bahkan membuat saya menghela nafas panjang seolah-olah akhirnya saya menemukan sesuatu yang sangat saya butuhkan.

Apalagi membahas kehidupan tentang payahbu, pada kenyataannya kebanyakan payahbu justru tidak mengetahui atau tidak peduli bahwa ada sesuatu yang salah dalam kehidupan mereka. Nah, buku ini membeberkan segala hal yang dihadapi ketika status naik dari pasutri menjadi payahbu, bagaimana kita menjadi seorang ‘lover’, mengubah mindset, belajar saling memahami, menjadi tim payahbu yang hebat, dan lain sebagainya.

Kompleks. Itulah kesan saya terhadap buku ini. Sesuai dengan tema yang diangkat tentang kehidupan pasutri dan payahbu yang pastinya juga kompleks.

Bagi yang kepo ada ‘rahasia’ apa tentang mak citra, atau yang merasa kehidupannya sebagai pasutri/payahbu butuh pertolongan, yuk dibeli sebelum kehabisan. Sudah sampai cetakan ke-6 lho Moms. Hal ini membuktikan betapa nyata dan banyaknya pasutri/payahbu yang membutuhkan pertolongan. Dijamin tidak akan menyesal kok Moms. Harganya juga murah Moms, Rp. 99.000. Dengan ketebalan 20 cm sebanyak 280 halaman, buku ini wajib banget dimiliki Moms.

Semoga kita bisa sama-sama belajar untuk menjadi pasutri/payahbu yang semakin baik ya Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1958 Zurrahmi ulya

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Review Momilen Nursing Cream : Solusi Puting Lecet Ibu Menyusui

Momilen Nursing Cream bisa menjadi solusi agar puting payudara tidak lecet. Ini memang dirancang sebagai perawatan untuk puting ibu menyusui.

Review Playground: Playtopia Pesona Square Depok

Karena bosan dengan playground yang ada di Bogor, maka saya mengajak si Kecil untuk bermain di salah satu playground di daerah Depok. Playground [...]

Review Buku Parenting Anti Panik Mengasuh Bayi untuk Newbie Moms

Sebagai Newbie Mom, buku Anti Panik Mengasuh Bayi ini menurutku sangat recommended untuk mamak milenial jaman now.

Review Buku Best Seller: Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun

Adakah Moms yang pernah kebingungan saat harus merawat anak pertama? Berarti kita merasakan hal yang sama.

Deli Watercolor Pen: Spidol Bebas Racun

Baru berusia 1 tahun, Mom Monica sudah mengajari anaknya mengenal warna dengan spidol. Mengapa memilih Deli?

Pertimbangan saat Akan Memasukkan Anak ke Sekolah

Setiap Moms tentu ingin memberikan yang terbaik bagi si Kecil, termasuk juga ketika ingin memberikan edukasi.