Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Udah Gede, Kok Masih Disuapin?

FEEDING  |  MY STORY  |  PARENTING  |  05 Jun '19


Hai Moms, apakah ada di antara Moms yang anak-anaknya sudah pintar makan sendiri? Kalian hebat Moms. Sebab, saya sendiri belum berhasil. Sampai saat ini, saya dan suami masih bergantian setiap hari menyuapi anak kami, Elkana yang sudah berusia 5 tahun.

Kami sendiri sebenarnya tidak masalah dengan kebiasaan ini ya Moms. Karena, bagi kami menyuapi si Kecil saat makan meski ia sudah bukan balita sekalipun merupakan sebuah momen yang sangat berarti. Lagi pula, mengapa harus gusar dengan komentar orang lain yang tidak merasakan sendiri bagaimana indahnya melihat si Kecil tidak sabar menanti suapan kita untuk mengusir rasa laparnya? Justru bagi saya pribadi, banyak sekali manfaat menyuapi si Kecil meski kata orang si Kecil udah "gede", yaitu:

1. Menyuapi si Kecil merupakan momen baik yang dapat membuat kita lebih dekat dengan si Kecil. Si Kecil tentu merasakan bahwa kita sebagai orang tuanya, ada bagi mereka. Dekat dengan orang tua bukan berarti anak menjadi manja dan tidak mandiri ya Moms. Tapi kedekatan kita dengan si Kecil yang dibangun sejak dini kelak akan membuat ia lebih terbuka dan jujur pada kita.

2. Menurut saya, dengan disuap anak-anak menjadi lebih lahap loh Moms. Bahkan yang tadinya malas makan, justru minta tambah ketika disuap.

3. Dengan menyuap, kita dapat mengontrol dan memastikan berapa banyak makanan yang ia makan. Tanpa pengawasan, anak-anak yang malas makan bisa saja membuang makanan mereka. Bahkan, tidak jarang pengasuh yang tidak mau repot pun membuang makanan anak-anak dan melaporkan pada kita bahwa si Kecil sudah makan ya Moms.

4. Dengan menyuap, Moms tidak perlu repot membereskan makanan yang berhamburan di mana-mana.

Nah, banyak manfaatnya kan Moms menyuapi si Kecil meskipun ia sudah gede? Jadi, kalau ada Moms yang memiliki situasi yang sama seperti saya, tetap sabar dan semangat. Tidak perlu memaksa apalagi memarahi si Kecil agar ia makan sendiri. Nikmati momen itu, karena akan ada saatnya ia menolak disuap dan ingin makan sendiri. Biarkan ia menikmati saat-saat bisa dekat dengan kita dan merasakan nikmatnya setiap suap yang kita hantarkan ke dalam mulutnya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1219 Sarah Brahmana

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Di Rumah Aja Tapi ASIP di Freezer Full? Kok Bisa?

Siapa nih moms yang masih semangat pumping meski di rumah aja? Wah, meski di rumah aja tapi semangat mengASIhi jangan sampai kendor ya moms. Di [...]

8 Sumber Karbohidrat Selain Nasi untuk si Kecil

Jika si Kecil menolak makan nasi, Moms tidak perlu khawatir. Ada beberapa pilihan karbohidrat selain nasi seperti berikut:

Resep Sop Sosis Makaroni a la Mom Defan

Butuh resep baru untuk MPASI si Kecil? Simak Mom Defan membagikan resep sop sosis makaroni berikut ini.

Perlukah Full Mom Memerah ASI?

Dari pengalaman yang akan saya bagikan, saya menyimpulkan bahwa sebagai full mom, memerah ASI tetap menjadi hal yang penting bagi saya.

7 Manfaat Kurma untuk Ibu MengASIhi

Kelancaran ASI eksklusif bisa diperoleh dengan banyak cara ya Moms. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang dipercaya mampu [...]

Anak GTM? Tak Perlu Panik Moms!

Tahap MPASI sering menjadi momok bagi sebagian besar Moms. Ya, GTM alias Gerakan Tutup Mulut adalah masa-masa si Kecil tidak mau makan. [...]