Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

7 Tips Menikmati Tahun Pertama Bersama Bayi Anda

OTHERS  |  15 Jan '18

Tahun pertama dengan bayi Anda bisa menjadi saat yang sangat menegangkan. Apakah ini anak pertama atau keempat Anda, setiap bayi berbeda. Moment ini adalah saat yang menakjubkan dalam hidup Anda, tapi Anda mungkin merasa terbebani. Ada begitu banyak perubahan yang terjadi dalam hidup Anda saat ini dan meluangkan waktu untuk menikmatinya bisa tampak tidak mungkin. Berikut tujuh tips menikmati tahun pertama bayi Anda, di antaranya :

  • Hal yang harus di perhatikan ketika si kecil sakit
    Selama tahun pertama, bayi biasanya akan mengalami sakit dengan jangka waktu yang sering. Ini adalah bagian normal dari perkembangan mereka. Kabarnya Bayi perlu terkena kuman sehingga bisa mengembangkan sistem kekebalan tubuh mereka dan menjadi orang dewasa yang lebih sehat. Ini tidak berarti bahwa ini adalah bagian pengasuhan yang menyenangkan. Konstipasi, diare, pilek dan ruampopok adalah penyakit umum selama tahun pertama yang akan di alami si kecil. Ada berbagai pengobatan rumah yang bisa dilakukan untuk mengatasi semua penyakit ini. Penting untuk merawat bayi Anda secara efektif sehingga tidak berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius. Anda bisa mengobati ruampopok dengan pengobatan di rumah dengan cukup efektif karena hampir satu dari empat bayi akan mengalami hal ini di bulan pertama. Menjaga daerah bersih dan kering adalah garis depan pertahanan. Seperti penyakit lainnya, Anda mungkin perlu mencari pertolongan medis jika kondisinya memburuk.
  • Batasi jumlah barang yang dibutuhkan
    Bayi benar-benar tidak membutuhkan banyak hal seperti yang dipikirkan semua orang. Selama tahun pertama, bayi Anda tumbuh dengan sangat cepat. Rasanya seperti mereka hanya memiliki kesempatan untuk memakai pakaian sekali sebelum mereka tumbuh lebih dari itu. Tentukan apa yang benar-benar penting bagi Anda untuk membelinya. Anda tidak perlu membeli barang baru. Ada banyak barang bekas yang bagus yang tersedia. Pertimbangkan untuk meminjam barang dari teman atau keluarga. Banyak barang bayi sangat sedikit digunakan, bahkan barang bekas pun hampir seperti yang baru.
  • Meminta Bantuan
    Anda tidak harus melakukan semuanya sendirian. Mungkin Anda merasa dikalahkan jika harus meminta bantuan. Meminta pertolongan bukanlah tanda kelemahan, tapi kekuatan. Ini berarti Anda tahu batas Anda.
  • Beristirahat
    Tidur sangat penting bagi semua orang. Jika Anda tidak cukup tidur, Anda akan sulit mengurus bayi Anda. Penting juga bagi bayi Anda untuk cukup tidur sehingga mereka dapat terus tumbuh dan berkembang. Tidur bersama dengan bayi Anda dapat menyebabkan banyak kontroversi. Tidur dengan bayi Anda bukanlah hal yang buruk jika Anda melakukannya dengan aman.
  • Jangan panik
    Anda tidak harus menjadi orang tua terbaik di dunia, Anda hanya perlu menjadi orangtua terbaik yang Anda bisa lakukan untuk bayi Anda. Jika rumah tidak bersih, atau Anda lupa mencuci pakaian; itu bukan akhir dari dunia. Jangan khawatir akan menyelesaikan semuanya. Luangkan waktu untuk menikmati kebersamaan bersama bayi Anda karena mereka tumbuh setiap hari. Anda tidak akan mendapatkan waktu itu kembali bersama mereka.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

572 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories