Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Aman Beraktivitas di New Normal

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  26 Jun '20


Pandemi COVID-19 telah mengubah segalanya. Kegiatan manusia yang bisa dilakukan secara normal dan bebas sehari-hari seperti bekerja, berbelanja, berolahraga, hingga bersosialiasi kini harus dilakukan secara hati-hati sesuai protokol kesehatan yang disarankan. Untuk mengembalikan aktivitas seperti sediakala namun tetap mengindahkan saran-saran pencegahan virus Corona, kita kini hidup di masa New Normal. Itu artinya, aktivitas di luar rumah sudah mulai berjalan seperti sebelum pandemi akan tetapi kita harus menerapkan aturan-aturan pencegahan virus seperti selalu menjaga kebersihan, mengenakan masker, dan melakukan physical distancing.

Menjalani aktivitas di masa New Normal tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Moms dan keluarga. Rasa khawatir dan cemas bisa jadi muncul karena kita tidak tahu berapa lama lagi kita harus hidup seperti ini dan kapan kiranya virus tersebut benar-benar musnah atau setidaknya melemah. Jangan khawatir berlebihan, Moms, karena kekhawatiran Moms malah bisa menurunkan sistem imunitas Moms yang menjadi benteng utama pertahanan diri terhadap virus dan bibit penyakit lainnya. Alih-alih hidup dalam kekhawatiran, simak tips-tips aman beraktivitas di New Normal sebagai berikut:

Tips aman beraktivitas di New Normal

1. Berpartisipasilah dalam virtual workout

Jika Moms memiliki rutinitas berolahraga sebelum kebijakan physical distancing diberlakukan, tetaplah menjalankan aktivitas tersebut. Gunakan media telekonferensi untuk menghubungkan Moms dengan rekan-rekan gym Moms. Lakukan kegiatan olahraga bersama teman-teman Moms secara virtual dengan rutin agar Moms tetap gembira dan bugar. Apabila Moms belum memiliki jadwal rutin berolahraga, tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulainya daripada sekarang!

2. Buatlah jadwal jam kerja

Bangunlah pada waktu yang sama, bekerjalah sesuai dengan jam kerja yang sudah Moms tentukan, dan berhentilah bekerja pada saat yang sama setiap hari. Rutinitas bekerja yang sama setiap hari akan membuat Moms menyelesaikan pekerjaan lebih efisien. 

Kualitas tidur Moms juga akan meningkat apabila Moms tidak lembur tengah malam. Ini sangat penting agar Moms terhindar dari insomnia. Gangguan tidur tersebut dapat menurunkan kondisi fisik dan mental yang bisa membuat Moms mudah sakit.

3. Lakukan olahraga ringan di waktu istirahat jam kerja

Jadwalkan istirahat rutin pada waktu jam kerja agar Moms tidak kelelahan dan tetap fokus. Moms dapat melakukan gerakan olahraga ringan seperti gerakan duduk di pesawat untuk stretching.

4. Belajarlah memasak makanan sehat

Selama pandemi, sebaiknya Moms menghindari membeli makanan siap saji dari luar untuk meminimalkan risiko penularan penyakit. Masaklah sendiri makanan keluarga sehingga Moms benar-benar dapat menjamin kebersihan dan kelengkapan nutrisi makanan yang Moms olah. Penuhi kulkas dengan persediaan sayuran, buah, dan sumber protein. Buat camilan yang menyenangkan dan bergizi. Libatkan Dads dan si Kecil dalam kegiatan memasak.

5. Tetaplah terhubung dengan keluarga dan teman-teman

Meskipun tidak banyak hal yang dapat dibicarakan dengan keluarga dan teman-teman pada saat ini, penting untuk tetap terhubung dengan mereka melalui media telepon, pesan instan, video chat, dsb. Mudah untuk merasa terisolasi di masa-masa sulit ini. Oleh karena itu, tetap terhubung dengan orang lain setiap hari akan membantu Moms tetap waras menjalani hari-hari baik secara personal maupun profesional.

6. Pelajari hal-hal baru secara kontinyu

Ini adalah waktu yang paling tepat bagi Moms untuk memulai hobi baru, tentunya yang dapat dilakukan di rumah saja. Membaca buku, menonton film dokumenter, bergabung dengan kelas kreativitas secara online, dsb. akan membantu Moms tetap berpikir kritis dan positif.

Di samping tetap aktif menjalani kegiatan di rumah, Moms juga perlu menjaga kualitas udara di rumah. Kualitas udara juga menentukan imunitas tubuh. Karena tubuh kita perlu energi untuk menjalankan aktivitas, oksigen yang terhirup saat bernapas dapat memberikan energi sebagai bahan bakar bagi tubuh kita untuk bergerak. Jika cara bernapas kita kurang baik, maka, metabolisme dalam tubuh kita pun akan menjadi kurang baik. Pasang air purifier di rumah agar udara selalu bersih, bebas dari debu, bakteri, virus, tungau, bulu, dan alergen lainnya. 

#BernafasLebihBaik di lingkungan rumah dengan bantuan air purifier sehingga aktivitas Moms dapat berjalan dengan baik. Pilihlah air purifier dengan teknologi sinar UV-C sehingga dijamin mampu membunuh bakteri, virus, dan mikroorganisme berbahaya yang berkeliaran di udara.

Referensi: Happenings Magazine, Oasis, The Work Well

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

925 Drew Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Kecukupan Gizi Bayi Sudah Terpenuhi atau Belum ya?

Bagaimana caranya memastikan si Kecil mendapatkan gizi yang cukup selama pandemi ini? Yuk simak berikut ini.

Jaga Gizi Si Kecil Selama Pandemi

Moms, yuk simak cara menjaga kebutuhan gizi si Kecil yang masih ASI berikut ini.