Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Tetap Mesra Setelah Punya Anak

MY STORY  |  PARENTING  |  13 Feb '20


Rindu "pacaran" dengan suami, kayaknya ini sudah jadi barang langka. Seandainya ini barang antik kayaknya sudah susah di dapatkan dan mesti dibayar mahal untuk mendapatkannya. Mungkin begitulah moms, bisa dibilang hiperbola tapi kenyataannya begitu hehehe.

Waktu masih berdua di awal menikah, kita pasti selalu jalan berdua untuk saling mengenal satu sama lain. Setelah punya anak satu, prioritas menjadi banyak ke buah hati. Sekarang di karuniai dua anak, Alhamdulillah banget jika masih punya waktu berdua saja tanpa ada anak-anak yang gelendotan.

Seiring bertambahnya usia pernikahan dan bertambahnya buah hati di tengah-tengah suami dan istri tidak bisa dijadikan alasan sehingga kita cuek saja dan meyakini kalau semua akan berjalan sesuai dengan yang ada dipikiran pasangan masing-masing. Justru keharmonisan dan cinta harus tetap dijaga seberapa lamapun usia pernikahan kita. Sangat penting meluangkan sejenak waktu dan kesempatan walaupun hanya sekedarnya saja. Bukan waktu "pacaran" yang jadi tujuan tapi kualitas dari pertemuan kita dengan pasangan. Benar nggak moms?

Saya dan suami sama-sama bekerja. Sepulang kerja di sore hari pasti kita akan fokus ke anak yang sudah ditinggal seharian kerja. Lantas kapan waktu pacaran kami? Waktunya setelah anak-anak tidur moms. Palingan hanya sejam atau dua jam. Waktu yang lumayan panjang untuk saling bercerita dan melepaskan kerinduan. Cieee....

Quality time saya dan suami terkadang di luar rumah namun tidak melulu harus keluar rumah juga sih moms, terkadang kami juga melakukannya di rumah. Saya mau berbagai sedikit tentang cara kami untuk memanfaatkan waktu yang singkat namun alhamdulilah bisa berkualitas sekali untuk hubungan pernikahan kami.

1. Belanja bulanan bersama suami
Ini bisa jadi alternatif untuk saling berbicara tentang keperluan rumah. Yang biasanya sibuk masing-masing dengan pekerjaan terus disatukan di pusat perbelanjaan. Jadi suami juga bisa tahu kebutuhan rumah tangga itu seperti apa. Atau mungkin bisa mengkode-kode mesra suami untuk membelikan kita sesuatu. Hehehehe

2. Makan cemilan berdua
Kalau ini mah memang hobi kami berdua. Saya dan suami doyan makan. Doyan ngemil. Makan apa saja yang penting berdua, pasti dijabanin deh.

3. Bicara berdua sebelum tidur atau bahasa kerennya pillow talk
Saya tipe orang yang ketemu bantal tidak bisa langsung tidur. Suami pun begitu. Jadi biasanya kita sering bercerita dulu. Bercerita apa saja. Bisa juga sambil nonton video yang menarik atau mungkin romantis. Pembicaraan kami pun diusahakan yang ringan-ringan saja, seputar aktivitas anak seharian atau aktivitas kami berdua di kerjaan. Atau malahan bisa juga bernostalgia waktu awal ketemu dulu. Flash back nya yang romantis-romantis saja moms supaya malamnya jadi lebih indah.

4. Makan malam berdua
Agak susah sih kalau ini karena mesti keluar rumah tapi bersyukur karena kedua anak saya bisa dititip ke neneknya dulu. Biasanya ada hal.yang mesti kami bicarakan berdua saja jadi biasanya kami sekalian jalan berdua mencari tempat untuk makan malam. Tidak perlu yang mewah-mewah, di warung pinggir jalan pun bisa kok moms. Kita bisa menikmati berdua apa adanya.

5. Pergi berdua ke kondangan
Ini bisa jadi salah satu cara supaya kita bisa mengingat zaman waktu kita menikah dengan suami dulu. Bisa sekalian nostalgia dan serasa jadi pengantin baru lagi.

6. Memasak di dapur berdua
Suami saya suka masak, biasanya dia masakin saya dan anak-anak. Atau saya lagi masak di akhir pekan, dia sering membantu. Suami yang mau membantu pekerjaan istri si dapur menurut saya itu romantis.

7. Meminta suami untuk mengantar ke tempat kerja
Kalau ke tempat kerja saya paling sering naik motor sendiri tapi ada kalanya karena maunya manja-manjaan sama suami jadinya merengek untuk diantar ke kantor. Biar bisa berduaan lagi sih tepatnya. Bukan berarti sudah punya anak terus kita dilarang bermanja-manja dengan pasangan justru sekali-kali boleh lah agar hubungan suami istri bisa tetap hangat dan tidak monoton.

Menjaga keharmonisan dengan pasangan sangat penting. Jangan sampai karena kesibukan masing-masing dan kesibukan menjadi orang tua terbaik bagi anak-anak membuat kita lupa kalau kita ini adalah satu pasangan. Pasangan yang idealnya harus saling berbagi dan paling penting harus selalu menjaga kemesraan berdua. Jika pasangan selalu mesra, maka anak-anak pun akan ikut merasakan kebahagian orang tuanya.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

271 Inayah Soenaryo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebagai Working Mom

Menjadi seorang working Mom tentunya memiliki tantangan tersendiri. Yuk simak tips dari Mom Inayah berikut ini.

Hal yg Bisa Dilakukan untuk Mengisi Kegiatan si Kecil di Rumah Selama Pandemi

Moms, yuk simak aktvitas yang bisa dilakukan di rumah bersama si Kecil berikut ini.

Fiersa is Turning One

Merayakan ulang tahun pertama pastinya adalah moment yang tidak bisa dilewatkan. Yuk, simak cerita berikut ini.

Caraku Mempertahankan Keutuhan Rumah Tangga di Tengah Pandemi

Rumah tangga yang harmonis pasti sudah menjadi dambaan pasutri. Simak tips berikut ini yuk Moms and Dads!

Caraku Mengatur Keuangan Keluarga di Kondisi Pandemi

Di tengah-tengah pandemi ini tidak bisa dipungkiri bahwa banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi. Simak tips berhemat berikut ini yuk!

Punya Anak Perempuan Lebih Boros?

Hayo siapa yang punya anak perempuan dan merasa boros karena beli barang-barang lucu atau baju untuk Si Kecil? Sebenarnya boros tidaknya [...]

Cerita Sibling Goals di Usia Berdekatan

Bagaimana ya caranya agar kakak adik rukun? Yuk, simak cerita berikut ini.

Mengajarkan Kemandirian Sejak Dini Penting Gak Sih Moms?

Mengajarkan si Kecil untuk mandiri sedari dini memiliki banyak manfaat loh Moms. Yuk, simak berikut ini.

Ide Kreatif Bermain Saat Mati Lampu

Mati lampu memang menjadi kondisi yang kurang nyaman. Namun, Moms bisa memanfaatkan kondisi ini untuk barmain dengan si Kecil.

Suamiku Ayah ASI! Yuk Tanamkan Positif Mind!

Hai para istri, yuk belajar cara merayu suami agar mau untuk menjadi ayah ASI berikut ini!

Pengalaman Lebaran Pertama Tanpa Keluarga

Meskipun jauh dari sanak saudara, Lebaran sudah seharusnya menjadi momen yang dirayakan. Yuk, simak cerita berikut ini.

Setahun Bersama Babyologist

Moms, yuk simak pengalaman Mom Dinar setahun bersama Babyo berikut ini.

Menjadi Istri dan Teman Bagi Suami di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada ekonomi keluarga. Yuk belajar jadi Istri yang baik dan teman bagi suami kita.

Semakin Harmonis Di Masa Pandemi

Moms and Dads, yuk simak tips untuk semakin harmonis selama masa pandemi ini.

Mengenal Tedak Siten

Apa itu Tedak Siten? Mari simak bersama berikut ini!

Keseruan Memiliki 2 Balita Dengan Jarak Dekat

Anak di usia balita adalah fase dimana anak mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi, cenderung lebih egois, dan lebih senang berekplorasi. Usia [...]

Biasakanlah Mengucapkan Kata-kata Positif pada Anak

Seperti apa sih kata-kata positif yang baik untuk kita ucapkan pada anak? Simak berikut ini.

Tips Mengenakan Masker Pada si Kecil

Bagaimana cara merayu si Kecil agar mau mengenakan masker? Simak cerita berikut ini.

Tetap Harmonis Bersama Pasangan Di Masa Pandemi

Moms and Dads yuk usahakan sebisa mungkin untuk tetap rukun di masa pandemi ini. Simak cerita dan tips berikut ini ya.

Mengatasi Kakak Adik yang Sering Berantem

Kakak dan adik sering berantem? Simak tips ini yuk Moms and Dads.