Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Tepat Memilih Tempat Tidur Bayi yang Ideal

OTHERS  |  27 Jun '18

Tempat tidur bayi tentunya haruslah menjadi tempat ternyaman bagi Si Kecil, apalagi di usianya yang sangat kecil mereka banyak menghabiskan waktu di tempat tidur yaitu kurang lebih 20 jam sehari. Berdasarkan penuturan para ahli kesehatan, dengan tujuan untuk mengurangi risiko terjadinya sindrom kematian pada bayi yang mendadak sebaiknya pilihlah tempat tidur yang sama dengan ruangan tidur orantuanya. Tidak hanya itu saja, pemilihan tempat tidurnya juga haruslah diperhatikan dengan baik.

Harus diketahui bahwa  mempersiapkan tempat tidur untuk bayi ini bukanlah perkara yang mudah, bahkan tata cara pemilihannya harus lebih selektif dibandingkan dengan pemilihan tempat tidur untuk orang dewasa. Namun, pada dasarnya tempat tidur yang ideal baik itu untuk bayi atau orang dewasa kuncinya adalah kenyamanan.

Faktor keamanan juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, dalam hal ini pastikan untuk memilih produk yang mempunyai standar nasional Indonesia atau SNI. Selama Si Kecil bisa tidur dengan tenang, sebagai orangtua tentu saja Anda akan merasakan tidur dengan tenang juga tanpa harus terganggu waktu tidur karena bayi rewel akibat tidak nyamannya tempat tidur yang digunakan.

Cara Memilih Tempat Tidur Bayi yang Ideal dengan Tepat

Sebelum memutuskan untuk membeli tempat tidur untuk bayi, dalam hal ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Beberapa hal tersebut diantaranya yaitu :

  • Bilah Tempat Tidur Harus Kokoh
    Pemilihan tempat tidur haruslah yang mempunyai bilah kokoh. Dalam hal ini perlu dihindari membeli tempat tidur yang bilahnya dapat dinaik turunkan. Pasalnya ketika terjadi kesalahan dalam merakit kemungkinan besar hal buruk terjadi, yaitu bayi terjatuh atau terselip ketika berpegangan. Hal ini tentu saja bisa menyebabkan kondisi yang kurang baik terhadap bayi.
  • Perhatikan Jarak Bilah yang Satu dengan yang Lain
    Pada saat membeli tempat tidur untuk bayi pastikan untuk selalu memperhatikan desainnya dengan baik terutama pada bagian bilah. Pilihlah bilah dengan jarang antar bilahnya kurang lebih 6 cm, tujuannya yaitu untuk mencegah kepala bayi terselip diantara bilah sampai menimbulkan dampak yang buruk.
  • Pilih Bahan Material yang Bagus
    Pastikan untuk selalu memperhatikan bahan material yang digunakan pada tempat tidur. Dalam hal ini pilihlah tempat tidur dengan material yang dapat menambah kekokohan, tujuannya yaitu untuk memberi keselamatan bagi pemakainya.
  • Hindari Memilih Barang Lembut
    Banyak orangtua yang beranggapan bahwa bayi selalu identik dengan barang-barang bertekstur lembut. Sebetulnya barang-barang tersebut harus dihindari untuk digunakan oleh Si Kecil, karena dapat menimbulkan terjadinya kematian bayi mendadak yang menyebabkan bayi kesulitan bernafas.
  • Gunakan Matras Khusus Bayi
    Untuk beberapa produk tempat tidur bayi yang umum dijual biasanya langsung tersedia dengan matras atau tidak dilengkapi matras. Dalam hal pemilihan matras pastikan memilih bahan yang kokoh dan didesain khusus untuk bayi.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

 

195 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories