Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Sederhana Menghindari Toxic Parenting ala Mama Dastan

MY STORY  |  17 Nov '20


Kondisi pandemi saat ini tentu berdampak pada semua sektor dan juga pada diri pribadi ya, Moms. Masalah keuangan biasanya akan timbul kemudian berlanjut menjadi masalah keluarga. Tidak jarang banyak terjadi keributan dan terutama buat para orang tua kemudian bisa melampiaskannya kepada si Kecil dan biasanya akan berujung penyesalan ya, Moms? Terhadap sikap yang sudah kita lakukan terhadap si Kecil padahal sejatinya hal ini terjadi karena keadaan diri kita yang sedang stres kemudian melampiaskannya kepada anak.

Nah, kali ini saya mau berbagi tips mengatasi stres, nih, Moms. Bagaimana tips menghindari toxic parenting yang biasanya timbul karena kita stres? Simak ulasannya berikut ini Moms.

  1.     Mengatur nafas diri sendiri agar lebih baik.

Secara umum jika kita emosi, secara tidak langsung kita tidak bisa mengontrol nafas kita. Nah, Moms bisa coba mengontrol nafas secara perlahan dengan menarik nafas kemudian mengeluarkan perlahan hal ini guna untuk menenangkan diri. Untuk membantu bernapas lebih baik.

Terutama di kondisi pandemi seperti ini, Moms bisa mencoba menggunakan Air Purifier. Kita ketahui bahwa Air Purifier ini memiliki manfaat untuk membunuh bakteri dan virus yang terdapat pada udara yang tidak kasat mata. Moms bisa mencoba Drew Air Purifier karena Drew Air Purifier ini memiliki HEPA filter sehingga virus atau bakteri yang tidak terlihat oleh mata mampu dibersihkan oleh Drew Air Purifier ini Moms. Selain itu kita juga bisa menghilangkan bau tidak sedap misalnya karena bau asap rokok dan lain sebagainya. Dengan begitu kita mampu bernafas lebih baik, mampu mengontrol emosi agar tidak stres sehingga tidak berdampak pada si Kecil.

  1.     Me time untuk menjaga mood kita.

Buat seorang Moms, me time sangat perlu ya, Moms. Sangat membantu untuk kita mengontrol dan menjaga mood. Moms bisa melakukan me time favorit Moms meskipun hanya sebentar saja, menitipkan si Kecil pada ayahnya misalnya.

  1.     Selalu menjaga komunikasi antar pasangan.

Sangat sederhana tetapi ini penting menurut saya ya, Moms. Dengan berkomunikasi bersama pasangan, kita mampu menghindari stres dan juga toxic parenting. Kita bisa sama-sama nih membicarakan permasalahan yang ada dan mencari jalan tengahnya. Dengan begitu, kita mampu menghindari toxic parenting terutama di kondisi pandemi seperti ini ya, Moms.

Itu tadi tips sederhana dari saya untuk menghindari toxic parenting. Ingatlah bahwa si Kecil bukanlah pelampiasan kita bisa meluapkan rasa emosi kita. Justru kita harus merangkul si Kecil agar dia tahu bahwa kedua orang tuanya sangat menyayanginya dan ini akan terekam di memorinya dan menjadi pengingat untuk dirinya ketika menjadi orang tua nanti.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

65 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Breastpump Berdee, Jodohnya Working Moms

Salah satu tips praktis memompa ASI di kantor adalah melakukan eping (ekslusif pumping) untuk si Kecil dengan bantuan pompa ASI.

Mengintip Kelebihan Pompa Asi Dual Motor Berdee Sahabat Baru Moms Eping

Memompa ASI adalah salah satu kebiasaan yang mungkin dilakukan sebagian Moms untuk mengosongkan payudara agar produksi ASI tetap terjaga.

Sebelum Kembali Bekerja, Busui Harus Siapkan Hal-hal Berikut

Dalam kesempatan ini, saya ingin membagikan Tips Praktis Memompa ASI di Kantor buat working Moms sekaligus pejuang ASI eksklusif:

Kiat Sukses Pumping ASI di Kantor ala Working Moms

Yuk, simak tips penting agar sukses ASI di kantor ala Moms Palo berikut.

Busui Kembali Bekerja? Ini Dia Tips Efektif Memompa ASI di Kantor

Sebelum menjalani kegiatan sebagai busui, siapkan fisik dan mental terlebih dahulu, ya, Moms.

Simak Bagaimana Working Moms Tetap Praktis Memompa ASI di Kantor

Nah, saat ini tetap banyak para working Moms yang tetap berjuang memberikan ASI eksklusif untuk buah hati. Bagaimana caranya?

Memilih Pompa ASI Yang Tepat! Tips Praktis Pumping Di Kantor

Working Moms bisa melakukan ekslusif pumping (eping) agar bisa memenuhi hak ASI si Kecil sampai usia 2 tahun.

Pompa ASI Berdee S1, Jadi Tips Praktis Pumping Untuk Working Moms

Saat masa cuti melahirkan akan habis dan Moms harus kembali bekerja, banyak hal yang harus dipersiapkan. Apalagi jika Moms ingin tetap [...]

Tumbuh Kembang Ideal si Kecil 1-3 Tahun, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Anak usia 1 hingga 3 tahun sedang memasuki masa keemasan pertumbuhan otak. Di masa ini, kemampuan

Pompa ASI Berdee Solusi Praktis Pumping di Kantor

Tahukah Moms, bahwa prinsip produksi ASI adalah supply and demand? Semakin sering menyusui/memompa ASI, maka produksi ASI pun akan semakin lancar.

Tips Praktis Memompa ASI Di Kantor Agar Sukses MengASIhi

Menjadi working Moms yang sedang mengASIhi itu memang memiliki tantangan tersendiri. Moms harus membagi waktu antara bekerja dan bagaimana tetap [...]

Semangat MengASIhi Walaupun Tetap Bekerja

Perlu diketahui, dengan melakukan pumping berarti payudara akan cepat kosong, maka ASI pada payudara akan cepat diproduksi kembali. Ingat, [...]

Sukses Pumping Di Kala WFO Ala Working Moms

Di tengah padatnya pekerjaan, Moms masih harus menyempatkan waktu untuk pumping agar kebutuhan ASI Si Kecil tetap terpenuhi. Bagaimana, ya, cara [...]

Si Kecil Susah Makan? Begini Cara Mengatasinya!

Pernahkah Moms menemui kendala si Kecil susah makan? Masalah ini ternyata merupakan salah satu dari

Tips Praktis Memompa ASI di Kantor untuk Working Moms

Untuk memenuhi kebutuhan ASI si Kecil, terutama bagi working Moms, perlu media yang bisa membantu para working Moms untuk tetap memberikan ASI [...]

Menjaga Kualitas Tidur Dengan Drew Air Purifier agar tidak Mudah Stres

Tahukah Moms bahwa stres menjadi salah satu pemicu timbulnya toxic parenting?

Tetap Waras Selama di Rumah Aja, No More Stress!

Dengan Drew Air Purifier, Moms bisa menciptakan udara segar di dalam ruma sehingga Moms sekeluarga dapat bernapas lebih baik.

Tips Hindari Toxic Parenting Ala Ibuk Fiersa

Pernah gak sih terlintas di benak Moms, bahwa si Kecil harus tumbuh menjadi seperti apa yang Moms mau?

Caraku Menghindari Toxic Parenting di Keluarga Kecilku

Apa sih sebenarnya toxic parenting itu? Apakah kita bisa menghindarinya?

Tips Menghindari Toxic Parenting

Bagaimana tips menghindari toxic parenting?