Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Sederhana Agar Anak Tumbuh Bahagia

MY STORY  |  30 Jun '20


Mempunyai anak adalah kebahagian dari setiap orang tua di dunia ini. Saya tidak pernah ingin melewatkan setiap waktu melihat pertumbuhan anak, selalu bersyukur, dan selalu memberikan yang terbaik untuk si Kecil. Momen-momen ini tidak akan pernah bisa diulang kembali. Tapi tidak sedikit juga sebagian orang tua tidak memahami bagaimana agar si Kecil tumbuh dengan bahagia tanpa merasa kekurangan kasih sayang atau perhatian dari orang tuanya sehingga anak tumbuh menjadi pendiam dan mudah marah tanpa sebab.

Agar si Kecil tumbuh dengan rasa senang dan penuh kebahagiaan di setiap masa pertumbuhannya, Moms & Dads harus mencoba tips sederhana ini:

1. Biarkan si Kecil untuk bebas berekspresi

Biasanya si Kecil mengungkapkan perasaan emosinya dengan berbagai cara, misalnya menangis, murung, sedih, marah, dan kecewa, nah jika si Kecil sedang berekspresi seperti ini ada sebagian orang tua yang langsung memarahinya, atau memaksa si Kecil untuk berhenti menangis, cara seperti itu salah ya, Moms, disarankan lebih baik mengajak anak untuk berbicara dan tanyakan apa penyebab si Kecil menangis atau marah, jadi si Kecil bisa mengungkapkan perasaaan yang sebenarnya.

2. Pastikan waktu tidur si Kecil cukup

Dengan waktu tidur yang cukup si Kecil bisa melanjutkan aktivitas di hari esok dengan semangat dan aktif. Jangan biarkan si Kecil terus bermain sepanjang hari ya, Moms, jika si Kecil sulit untuk diajak tidur disaat siang hari mommy harus membujuknya, karena dengan beristirahat yang cukup dapat mengisi kembali energi si Kecil dan terbiasa untuk beristirahat dengan waktu tidur yang teratur.

3. Berikan kasih sayang yang tulus dan tanpa syarat

Berikan sedikit waktu luang Moms and dads bersama si Kecil, sesibuk apapun aktivitas mommy and dady diluar atau saat bekerja. Karena si Kecil sangat membutuhkan peran Moms & Dads di setiap pertumbuhannya. Seperti mendengarkan si Kecil bercerita, menemani si Kecil bermain, atau melakukan aktivitas di rumah secara bersama-sama. Jadi, kita meningkatkan ikatan dengan si Kecil dan si Kecil tidak takut untuk bereksplorasi.

4. Berikan Nutrisi Terbaik

Mencukupi kebutuhan nutrisi si Kecil juga penting, loh, Moms. Kita harus tau apakah kita sudah memenuhi kebutuhan si Kecil dengan benar atau tidak, jadi tidak sembarangan memberikan si Kecil makanan yang kandungan gizinya belum tentu dapat penuhi kebutuhan nutrisi si Kecil.

Moms harus menjaga kebutuhan nutrisi si Kecil dengan memberikan makanan bergizi dan menjaga pencernaan si Kecil. Salah satunya mommy bisa berikan susu Nestle Lactogrow. Nestle Lactogrow mengandung nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil, Moms. Mengandung kalsium, 12 Vit, 7 mineral, minyak ikan, lactobacillus reuteri, serta omega 3 & 6 yang sangat baik untuk pertumbuhan si Kecil Moms. Nestle Lactogrow memiliki 2 jenis yaitu Nestle Lactogrow 3 untuk usia 1-3th dan Nestle Lactogrow 4 untuk usia diatas 3 th, dengan varian rasa madu dan vanilla yang sangat disukai si Kecil.

Dengan memberikan makanan yang mencukupi kebutuhan nutrisinya, si Kecil menjadi sehat dan aktif serta grow happy. Jadi, Moms dapat menikmati momen-momen keseruan bersama si Kecil yang selalu happy dan penuh senyum. Mommy bisa terapkan tips sederhana ini kepada si Kecil. Tetap menjadi orang tua yang menyenangkan ya, Moms.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

240 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Jalan-jalan Bersama Si Kecil Tanpa Repot

Sebelum jalan-jalan sore bersama si Kecil di masa New Normal ini, simak tips berikut, yah, Moms!

Moms, Ini 5 Cara Bangun Bonding dengan Si Kecil

Cara apa saja yang dilakukan Moms agar bonding dengan si Kecil tetap terjalin, simak tips berikut ini, yah, Moms!

Mengatasi Stranger Anxiety dengan Membiasakan Jalan-jalan Sore

Kondisi si Kecil yang mengalami kecemasan dan ketakutan berlebih ketika bertemu dengan orang baru atau yang jarang dilihatnya disebut stranger [...]

Jalan Sore Bersama Greentom

Berikut tips-tips yang biasa saya lakukan agar jalan sore bersama si Kecil tetap aman dan nyaman selama New Normal:

JJS bersama si Kecil di Masa New Normal, Amankah?

Selama pandemi Corona, salah satu kegiatan yang sulit dilakukan adalah jalan jalan sore bersama si Kecil.

Bonding dengan Aktivitas Menggendong, Yuk!

Moms, jangan percaya ya sama mitos yang belum terbukti benar. Karena menuruti mitos, seribu manfaat menggendong yang justru baik untuk bayi akan [...]

Sempatkan Jalan-jalan Santai Yuk, Moms!

Moms, tidak ada salahnya juga sekedar keluar rumah untuk mencari udara segar seperti jalan-jalan di sekitar komplek bersama si Kecil.

Pentingnya Menggunakan Stroller di Masa New Normal

Menggunakan stroller bisa menjadi salah satu solusi saat Moms & Dads membawa si Kecil keluar rumah.

Tips Berolahraga Seru dengan Si Kecil Saat New Normal

Meskipun kita masih berada di tengah pandemi, sebagian dari kita sudah mulai beraktivitas seperti sediakala dengan menerapkan protokol kesehatan [...]

Jalan-Jalan Sore Lebih Aman dan Stylish Dengan Stroller Greentom

Ketika akan berjalan-jalan bersama si Kecil, jangan lupa selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan si Kecil.

Tips Aman Jalan-jalan Sore Bersama si Kecil di New Normal

Tempatkan si Kecil di stroller agar tetap aman. Dengan demikian, Moms dan si Kecil bisa menikmati udara segar di pagi dan sore hari.

Ketahui Olahraga yang Bisa dilakukan Sambil membawa Bayi dalam Stroller

Apa saja sih olahraga yang bisa Moms lakukan sambil membawa si Kecil di dalam stroller:

Caraku untuk Tetap Sehat di Masa New Normal Bersama Stroller Greentom

Mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan di masa New Normal ini, saya dan keluarga mempunyai beberapa tips sebagai berikut:

Si Kecil Bereksplorasi, Tandanya Dia Tumbuh!

Orang tua adalah orang yang paling berperan dalam membentuk karakter seorang anak. Biarkan anak mengeksplorasi lingkungan agar tumbuh bahagia.

Grow Happy dengan Sensory Play di Rumah

Banyak cara yang bisa Moms & Dads upayakan agar si Kecil Grow Happy di usia emas pertumbuhannya. Tidak perlu pergi ke sekolah mahal dan tidak [...]

Apa Sih yang Bisa Kita Lakukan untuk Memastikan Si Kecil Grow Happy?

Orang tua memang harus lebih aware terhadap perkembangan anak-anaknya agar mereka bisa tumbuh dengan optimal baik secara fisik maupun mental.

Tumbuh Kembang Bersama Anak Bahagia

Usia anak-anak adalah masa keemasannya dalam hal bertumbuh kembang. Berbagai faktor berpengaruh mendukung tumbuh kembang si Kecil, salah [...]

Stimulasi Membaca supaya Anak Grow Happy

Membaca adalah salah satu upaya stimulasi Grow Happy bagi si Kecil. Mengenalkan aktivitas membaca sejak dini terbukti meningkatkan kemampuan [...]

Ini Pengalamanku Melihat Si Kecil Tumbuh Bahagia

Sebagai manusia biasa, tentu Moms bisa merasakan sedih, marah, dan perasaan negatif lainnya. Jangan menunjukkan perasaan ini di depan si Kecil [...]

Pastikan si Kecil Tumbuh Bahagia dengan Susu Nestle Lactogrow

Moms & Dads ga perlu risau karena ternyata untuk membuat si Kecil tumbuh dengan bahagia, kita hanya perlu memastikan beberapa hal ini tercukupi [...]