Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Pumping Menyenangkan ala Mom Reza

MY STORY  |  29 Dec '18


Sebagai mama eping, pumping adalah kegiatan rutin yang saya lakukan selama 2-3 jam sekali. Namun saya sering kali merasa bosan dan lelah untuk pumping, sehingga sering kali jadwal pumping jadi berantakan atau mundur menjadi 4-5 jam sekali. Padahal jika diteruskan, akan menyebabkan produksi ASI menurun drastis dan berujung pada ASI "kering". Inilah yang membuat saya menciptakan kegiatan pumping menjadi aktivitas yang menyenangkan.


Bagaimana Caranya?

  1. Menonton Drama Korea
    Saya sangat menyukai nonton drama Korea. Nah saat pumping, saya dapat menonton drama Korea yang saat itu saya ikuti. Kalau Moms tidak suka drama Korea, bisa juga menonton film Hollywood atau Bollywood. Selain menyenangkan, aktivitas pumping menjadi "tidak terasa", hal ini dapat merangsang LDR lho Moms.
  1. Scrolling Instagram
    Siapa yang suka scrolling-scrolling Instagram? Saya suka sekali, apalagi cari-cari produk baby yang lagi promo atau diskon, atau juga ikutan giveaway seperti mama-mama yang lain. Tapi lebih bermanfaat scrolling akun yang membagi ilmu parenting dan seluk beluk tentang baby, karena dapat menambah ilmu kita. Jangan scrolling akun gosip ya Moms, aktivitas ini akan membuat kegiatan pumping terasa lebih cepat selesai.
  1. Belanja Online
    Siapa sih Moms yang tidak pernah atau tidak suka belanja online di zaman yang serba canggih saat ini? Selain kita dipermudah dengan hanya melihat lewat HP tanpa harus mendatangi baby shop, banyak juga produk baby atau produk untuk Moms dengan harga yang lebih murah dibandingkan offline. Namun tetap perhatikan review buyer yang pernah membeli ya. Dengan belanja online saat pumping, akan terasa menyenangkan, meskipun barang yang mau dibeli hanya masuk ke keranjang tanpa check out.
  1. Melihat Video Anak
    Malas nonton drama Korea, bosan scrolling Instagram, ataupun lagi tidak mood belanja online, nah waktunya nonton video anak. Sejak menjadi seorang ibu, galeri HP pasti full dengan foto dan video anak kan Moms. Ciptakan suasana yang menyenangkan saat pumping dengan melihat kelucuan anak di video yang pernah kita ambil. Dijamin ASI akan mengucur deras.

Happy pumping Moms, semangat mengASIhi!

 

Semoga bermanfaat.

By: Reza Zattira

Copyrighty by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

525 Reza Zattira

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

8 Langkah Mudah Sukses ASI selama Pandemi dan New Normal

Moms bisa menjaga produksi ASI agar tetap berkualitas dengan 8 langkah mudah ini.

Sisi Lain New Normal for New Mom

Buat para busui yang mau sukses mengASIhi di masa new normal ini, tips berikut ini wajib disimak.

Efek Relaksasi PD dengan Menggunakan Pompa ASI Dual Motor

Pilihlah pompa ASI dual pump yang dual motor sehingga Moms bisa mengatur tekanan kedua pompa sesuai kedua payudara.

Jangan Salah Memilih Pompa ASI, Moms!

Pompa ASI Dual Motor adalah Pompa ASI elektrik yang memiliki dua mesin. Aku dapat mengatur daya isap masing-masing mesin tersebut sehingga [...]

Pilih Pompa ASI Dual Motor untuk Kemudahan Menyusui

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan para ibu untuk memompa ASI Pada awal-awal menyusui.

4 Keuntungan Menggunakan Pompa Dual Motor

Memang, Pompa ASI dual motor sangat membantu para ibu terutama working Moms. Mereka bisa tetap memompa ASI saat berada di kantor dan membawa [...]

Sukses Menjadi Mama Eping Berkat Dual Motor Breast Pump

Tidak semua ibu beruntung untuk bisa menyusui bayinya secara langsung. Beberapa di antaranya memutuskan untuk menjadi Mama Eping dan [...]

4 Kelebihan Breast Pump Dual Motor untuk Working Moms

Apa saja 4 keunggulan pompa ASI dual motor dibandingkan dengan pompa ASI biasa? Simak penjelasan berikut.

Demam sebagai Tanda Dehidrasi pada Newborn

Pelekatan menyusui yang tidak tepat bisa membuat si Kecil demam karena dehidrasi lho Moms!

Perlukah Booster ASI?

Booster ASI itu diperlukan untuk menambah produksi ASI, tapi bukanlah yang utama. Mengapa?