Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Playdate Tanpa Ribet

OTHERS  |  23 Dec '18


Moms terkadang pasti ingin melepas penat dengan hangout bersama teman. Namun, mempunyai bayi kadang tidak bisa ditinggal sehingga hangout tetap harus bersama bayi. Tenang, playdate bersama dengan sesama Moms yang memiliki balita pasti akan jadi solusi seru untuk melepas penat.

Tapi, tiba–tiba ada saja yang menghalangi Moms untuk mengikuti playdate, salah satunya adalah peralatan yang harus dibawa untuk kebutuhan si Kecil yang cukup banyak. Apalagi jika tidak ditemani oleh suami.

Tips Playdate Tetap Seru

  1. Pastikan dulu tempat playdate yang dipilih adalah tempat yang baby–friendly. Misalnya ada nursing room atau jika pun tidak ada minimal ada ruang yang bisa digunakan jika ingin menyusui atau mengganti popok. Jika tidak ada juga, jangan lupa bawa apron menyusui ya Moms.

  2. Untuk Moms yang ingin menggunakan ASIP selama playdate, manfaatkan portable warmer untuk ASI dan untuk Moms yang menggunakan sufor, pastikan membawa termos kecil berisi air hangat. Bisa diakali dengan membuat sebagian di beberapa botol untuk di jalan dan ketika sampai tinggal tambahkan air hangat jika diperlukan.

  3. Bingung untuk sterilkan botol di mana? Moms bisa mencoba menggunakan sterilization bag, sudah banyak online shop yang menjual dan praktis bisa dibawa kemana–mana.

  4. Bawa hanya benda–benda yang urgent digunakan setiap hari. Hindari membawa benda yang hanya untuk lucu-lucuan atau yang tidak akan terpakai sama sekali.

  5. Manfaatkan botol atau wadah kecil untuk semua perlengkapan bayi. Misalnya minyak telon, susu bayi dan lain sebagainya. Bawa secukupnya saja atau bisa membeli kebutuhan kecil dengan ukuran travel pack.

  6. Estimasi akan berapa lama di luar, karena akan mempengaruhi akan bawa berapa baju, popok dan lain sebagainya. Sekali lagi, bawa secukupnya saja.

  7. Pilihlah baju yang nyaman baik untuk Moms dan si Kecil sehingga tidak perlu bawa dan bolak–balik ganti baju

  8. Pilihlah tas yang bisa membawa segala kebutuhan namun tidak merepotkan untuk dibawa karena ukuran. Tas punggung (Backpack) lebih disarankan.

  9. Pikirkan baik – baik apa perlu menggunakan stroller, karena beberapa tempat akan sungguh merepotkan jika membawa stroller.

  10. Bawa kaos kaki. Beberapa ruang bermain indoor, mewajibkan orang dewasa yang ikut mengawasi anak bermain menggunakan kaos kaki. Jadi persiapkan ya Moms.

Semoga bermanfaat.

By: Indah Pratiwi Putri Dalimunthe

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

527 Indah Pratiwi Putri Dalimunthe

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Yuk Main Permainan Tradisional!

Daripada liburan si Kecil hanya bermain gadget, lebih baik ajarkan permainan berikut ini Moms

Langkah Cegah Kecelakaan Saat si Kecil Mandi

Yuk jadikan kamar mandi tempat yang aman untuk si Kecil dengan beberapa tips berikut ini

Baby Blues Syndrome VS Postpartum Depression

Tahukah Moms ternyata baby blues syndrome berbeda dengan post partum depression?

When I Grow Old

Semakin bertambah tua, setiap manusia akan kembali mengulangi kebiasaan yang dilakukan saat masih anak-anak.

Tips Memulai Toilet Training

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Moms perhatikan ketika hendak memulai toilet training pada si Kecil.

Tips Mencegah Bunga Es pada Kulkas/Freezer

Jengkel ya Moms di kulkas kita muncul bunga es? Yuk simak tips mencegahnya berikut ini

Aturan Menjenguk Bayi Baru Lahir

Ternyata menjenguk bayi baru lahir itu ada aturannya loh Moms. Apa saja aturan tersebut?