Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mudah Melahirkan untuk Persalinan Normal

PREGNANCY  |  05 Jul '18


Persalinan normal banyak dipilih karena proses penyembuhan yang relatif lebih singkat. Ibu yang tengah hamil tua biasanya mencari referensi atau tips melahirkan mudah untuk persalinan normal. Melahirkan pada kenyataannya memang tidak mudah, namun bukan berarti Anda tidak bisa melewatinya. Setiap momen persalinan adalah momen berharga.

Tips Melahirkan Mudah yang Sederhana

Melahirkan dengan metode normal berarti proses mengeluarkan bayi sangat tergantung pada kekuatan Anda sendiri. Untuk mempermudah proses melahirkan nantinya, berikut beberapa tips yang bisa dicoba:

  • Persiapkan fisik dan mental agar tetap sehat dan kuat. Persiapan fisik bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup dengan baik. Persiapan mental bisa dilakukan dengan selalu berfikir positif dan tidak stres. Jika terlalu stres, maka bisa mempengaruhi psikologis ibu sendiri dan juga mengganggu kehamilan.
  • Berlatih bernapas dengan baik agar tubuh lebih rileks. Benapas dengan baik dan benar sangat dibutuhkan terutama saat proses melahirkan nanti. Bernapas bisa membantu lebih tenang dan proses melahirkan pun bisa lebih lancar.
  • Di negara-negara lain, ibu hamil yang siap melahirkan biasanya diberikan teh raspberi. Teh ini diklaim bisa membantu mempersiapkan rahim agar lebih siap untuk proses persalinan nantinya. Anda bisa rutin minum teh raspberi ketika usia kehamilan memasuki 36 minggu. 
  • Tips melahirkan mudah selanjutnya ialah persiapkan perlengkapan jauh-jauh hari agar pada saat tanda-tanda persalinan muncul, Mom bisa segera membawanya. Dengan begitu, ibu tidak akan kerepotan menyiapkan banyak hal.
  • Pastikan tubuh tetap fit dengan tetap berbergal aktif. Saat hamil, memang sulit rasanya untuk menggerakan badan dengan bebas. Namun tetap aktif bergerak saat hamil akan sangat membantu proses persalinan. Otot-otot tubuh tidak akan tegang dan kaku sehingga Anda punya kekuatan untuk melahirkan dengan lancar.
  • Ketika kontraksi mulai terasa, sebaiknya Mom tetap bergerak aktif yaitu dengan berjalan-jalan ringan. Mom masih bisa bergerak aktif pada pembukaan 1-4. Namun jika sudah memasuki pembukaan 5, sebaiknya Anda fokus untuk berisitirahat agar tidak kelelahan dan lebih siap menghadapi persalinan.

Menjalani proses persalinan normal membutuhkan banyak kesiapan, terutama pada tubuh. Semakin siap fisik dan mental, maka akan semakin mudah dan lancar dalam menjalani proses persalinan nanti.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1418 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Hamil 7 Bulan Masih Bolehkah Berhubungan Intim?

Berhubungan intim usia kandungan sudah 7 bulan dan saat perut telah membesar apakah diperbolehkan? Yuk simak penjelasannya berikut ini

Tips Melahirkan Normal dengan Mudah

Sebelum melakukan persalinan secara normal, persiapkan diri Moms dengan mengikuti beberapa tips ini.

Tips Melahirkan Normal untuk Anak Pertama

Agar para new Moms bisa lebih siap menghadapi persalinanya yang pertama, mari kita perhatikan tips-tips berikut.

3 Tips Mempercepat Persalinan

Persalinan memang akan memakan waktu dan tenaga. Yuk, mari kita perhatikan bagaimana cara mempercepat prosesnya.

Masa Nifas Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, Moms akan memasuki masa nifas. Apa sajakah yang terjadi selama periode ini?

Hal Penting Dalam Memilih Operasi Caesar

Beberapa hal berikut ini untuk mempersiapkan mental dalam menghadapi proses operasi. Apa saja kah itu? Mari simak yang satu ini.

Tips Untuk Ibu Hamil Yang Bekerja

Mari simak sharing mengenai tips untuk ibu hamil bekerja berikut dari Mom Tri Agustinauli. Semoga bermanfaat.