Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mudah Atasi Noda Hitam di Perut Pasca Melahirkan

MOM STYLE  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  22 Dec '18


Di awal kehamilan anak pertama, saya sudah melihat banyak perbedaan yang terjadi pada tubuh saya, salah satunya berat badan yang semakin melar membesar. Waktu itu saya naik 15 kg. Selain itu, yang sangat jelas perubahannya adalah warna kulit yang semakin menghitam, terutama bagian leher, perut, dan area bawah. Saat konsultasi dengan bidan dan teman-teman sesama ibu hamil, ternyata hal itu wajar terjadi karena perubahan hormon pada tubuh. Maka saya tidak khawatir dan membiarkannya, karena sebagian orang bilang itu akan hilang secara perlahan setelah melahirkan. Di samping itu, saat kehamilan saya sangat berhati-hati pada penggunaan perawatan kulit, takut akan kandungan zat yang terdapat pada exfoliating dan peeling untuk membersihkan kulit.

Pasca melahirkan, kulit tubuh yang tadinya melar kembali mengecil dan menimbulkan bekas stretch mark garis-garis di area perut, juga menimbulkan efek kulit yang kehitaman, terutama yang paling hitam adalah garis lurus dari dada ke area bawah. Saya ingin sekali menghilangkan kulit kehitaman tersebut sesegera mungkin, namun dengan cara perawatan yang aman dan mudah bagi ibu menyusui, dalam artian perawatan kulit yang natural.

Saya ingat tiap kali melakukan tahap penghapusan sisa-sisa bekas make up, tahap awal menggunakan face oil minyak kelapa murni home made. Minyak kelapa ini menurut saya ampuh membuang sisa make up di tahap awal, maka saya pikir itu juga akan bekerja kurang lebih sama saat kita pakai untuk membersihkan kulit perut kehitaman saya tadi.

Saya pakaikan dengan mengolesinya sebelum mandi, lalu diamkan beberapa menit, pijat perlahan, kemudian gosok dengan jari, kotoran sel kulit mati yang kehitaman tersebut akan ikut rontok dengan mudah. Terakhir, bilas dengan air sabun saat mandi.

Demikian tips sederhana, natural dan mudah dari saya untuk perawatan kulit pasca melahirkan yang aman untuk ibu menyusui, yang menghindari zat/bahan kimia. Happy mommy, happy breastfeeding!

 

Semoga bermanfaat.

By: Iput Pujianti

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

657 Iput Pujianti

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Masker Wajah Alami untuk Ibu Hamil

Bagi ibu hamil, skincare tidak bisa sembarangan. Berikut ini referensi masker alami untuk ibu hamil

Mengatasi Rambut Rontok pada Ibu Hamil

Saya mau share beberapa cara alami yang aman untuk mengurangi rambut rontok ya Moms, 100% natural ingredients!

Wajah Glowing Semasa Hamil

Apakah Moms sedang hamil dan bingung dengan perawatan yang cocok untuk bumil? Yuk, simak tips ala mom Sara!

Skincare yang Aku Pakai saat Hamil

Kali ini aku bakal kasih tunjuk Skincare yang aku gunain selama aku hamil ya Moms.