Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Merawat Rambut Si Kecil agar Lebih Hitam dan Lebat

BABY  |  BRANDS  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  TODDLER  |  13 Dec '19


Ada beragam tips warisan orang tua kita untuk membuat rambut si Kecil hitam dan lebat. Mengoleskan minyak kelapa, minyak kemiri, minyak urang-aring, lidah buaya hingga menggunduli rambut merupakan solusi yang sering kita dengar. Tapi sebetulnya bagaimana, sih, cara merawat rambut si Kecil agar lebih hitam dan lebat?

Jaga kebersihan kepala

Moms tahu tidak penyebab rambut tipis dan rapuh itu dikarenakan keringat dan kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala. Nah, keramas atau mencuci rambut dapat menghilangkan kotoran-kotoran tersebut. Kulit kepala yang sehat dan bersih merupakan kunci keberhasilan pertumbuhan rambut.

Pilih shampoo bayi yang tepat

Kalau tujuannya membuat rambut hitam dan lebat, carilah shampoobayiyang mengandung bahan-bahan yang dapat menghitamkan rambut, serta membuatnya lebih tebal. Misalnya, shampoo bayi yang mengandung kemiri dan alpukat. Dilansir dari Hai Bunda, dr. Jolinda Johari menjelaskan kemiri mengandung lemak, vitamin B1 dan asam lemak pada kemiri membantu kesuburan rambut, serta menghitamkannya.

Sementara itu, alpukat berkhasiat melembabkan, memperbaiki dan memperkuat rambut. Pada 2015, International Journal of Trichology merilis hasil penelitian bahwa minyak alpukat dapat memperkuat sel-sel selaput rambut atau kutikula, sehingga rambut tidak mudah patah.

Pijat kepala bayi saat dikeramas

Saat mencuci rambut si Kecil, Moms bisa sambil memijat lembut kulit kepalanya. Namun, jangan terlalu keras saat memijatnya, ya. Sebab, hal itu membuat kantong kelenjar pada rambut atau folikel jadi tertekan. Kalau folikelnya tertekan, yang timbul justru kerusakan rambut.

Mencoba tips orangtua boleh saja, tapi pastikan bahan-bahan yang dianjurkan teruji klinis berkhasiat membuat rambut bayi lebih tebal dan hitam mengkilap ya, Moms. 

Sumber: HealthlineHai BundaMY BABYMY BABY

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1107 MY BABY Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Memilih Tempat Minum yang Tepat untuk si Kecil

Botol minum banyak bentuknya sehingga kadang bikin kita bingung. Bagaimana memilih botol yang tepat?

Pentingnya Playmat untuk Alas Bermain si Kecil

Playmat ini adalah mampu merangsang kemampuan sensorik dan merangsang kemampuan kognitif si Kecil.