Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Merawat Kulit Kafa yang Sensitif

HEALTH TIPS  |  MY STORY  |  REVIEWS  |  11 Mar '19

Kita sebagai ibu pasti selalu ingin memberikan perawatan kulit yang terbaik untuk anak kita, ditambah Kafa memiliki kulit yang sensitif dan alergi. Kalau salah makan sedikit pasti kulitnya langsung gatal di pipi dan bagian pundaknya. Maka dari itu kali ini saya mau berbagi tips agar kulit anak kita tetap terawat.

Gimana cara merawat kulit yang sensitif dan alergi?

  1. Dari sejak newborn memang Kafa diminimalisir untuk mandi dengan air hangat dan membiasakannya mandi dengan air biasa/dingin.

  2. Dari newborn hingga saat ini Kafa pakai sabun bebas SLS, yaitu memakai Zwitsal baby bath 2 in 1. Pada dasarnya untuk anak berkulit sensitif memang cocok-cocokan dalam masalah sabun ya Moms. Jadi kalau Kafa dari newborn memang sudah pakai ini dan super cocok. Yang terpenting kalau memilih sabun anak harus yang bebas SLS ya Moms.

  3. Setelah mandi pakaikan anak handuk yang lembut dan selalu mengelap seluruh badan anak hingga kering.

  4. Untuk menjaga kelembapan kulitnya saya pakaikan Kafa body lotion dari Pure baby

  5. Hindari diapers yang membuat anak iritasi parah, kalau Kafa kadang suka iritasi kalau kelamaan saya suka lupa gantiin diapersnya dan salah satu cara meminimalisir iritasinya saya pakaikan produk Pure baby diaper cream.

  6. Hindari pemakaian bedak tabur ya Moms, kalau Kafa biasanya memakai baby liquid talc dari Mothercare untuk pemakaian cream di bagian wajah.

  7. Karena Kafa alergi jadi saya sebisa mungkin mengindari makanan yang mengandung telur supaya alerginya itu gak muncul.

  8. Meminimalisir terkena paparan sinar matahari langsung. Tapi bukan berarti gak dibiasakan sama sekali untuk terkena sinar matahari ya. 

Jadi seperti itu Moms cara saya merawat kulit Kafa yang sensitif dan alergi. Kalau Moms gimana?

Semoga bermanfaat.

By: Nihayatul husna

Copyright by Babyologist

94 Nihayatul husna

Comments

Related Stories