Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Menjaga Pernikahan Tetap Sehat di Masa Pandemi

MY STORY  |  PARENTING  |  VIDEOS  |  18 May '20


Bagaimana cara kita menjaga pernikahan agar tetap sehat selama masa pandemi ini? Terutama bagi suami yg menjadi Work From Home atau WFH karena kondisi pandemi ini? Ada beberapa hal yg saya lakukan bersama suami demi menjaga pernikahan tetap sehat di masa pandemi. Apa saja? Simak ulasan saya berikut ini moms.


1. Komunikasi
Hal ini sangat penting sekali untuk dijadikan kunci menjaga pernikahan tetap sehat selama kondisi pandemi. Meskipun hanya dirumah saja, komunikasi tetap penting dilakukan. Jangan hanya berdiam diri satu sama lain sibuk dengan gadget. Luangkan waktu untuk berkomunikasi. Biasanya saya sering mendengar cerita mengenai pekerjaan suami, saya bercerita mengenai bagaimana pola asuh anak ketika bersama sama dan komunikasi yg lainnya.

2. Melakukan pekerjaan rumah bersama - sama.
Semenjak di rumah, justru pekerjaan saya menjadi ringan karena suami selalu menyempatkan waktu untuk membantu membersihkan rumah ataupun menjaga kakak dastan. Hal yg biasa dilakukan suami ketika weekend tiba saat ini justru dilakukan suami hampir sepanjang hari.

3. Tetap jaga hubungan intim.
Bukan hal tabu menurut saya ketika sudah menikah dan mempunyai anak, menjaga hubungan intim sangat penting.

4. Selalu membicarakan setiap permasalahan bersama-sama.
Jangan ada sesuatu yg tidak diungkapkan, terlebih jika ada permasalahan. Mengingat kondisi pandemi seperti ini bisa saja ada masalah yg timbul terkait keuangan dan sebagainya. Hal ini tetap dapat dibicarakan agar tidak terjadi perselisihan yg berkepanjangan.

Itu tadi beberapa hal yg bisa dilakukan demi menjaga pernikahan tetap sehat selama masa pandemi. Jangan sampai karena kondisi pandemi ini menambah permasalahan rumah tangga dan justru membuat pernikahan menjadi tidak sehat. Komunikasi jadi kunci utama menurut saya, dengan membicarakan setiap hal menjadikan segala sesuatunya tersampaikan. Tidak ada keluh kesah yg tidak disampaikan. Waktu untuk keluarga menjadi lebih banyak, bonding time antara orang tua dan anakpun lebih terjalin.

Yg jelas, kita bisa mengambil hikmah dari keadaan yg memprihatinkan ini. Waktu, ya waktu untuk keluarga menjadi lebih banyak. Memang kita lebih banyak menghabiskan waktu hanya dirumah, mungkin rasa bosan akan melanda tapi tahukah bahwa waktu yg semakin banyak ini akan menjadi dampak positif bagi si kecil.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1006 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Apa itu Tendinitis? Tangan Sakit Setelah Melahirkan

Apakah Moms mengalami sakit antara jari tangan dan telapak tangan? Mungkin itu tendinitis loh Moms!

Cara Mencairkan dan Menghangatkan ASI

Apakah Moms sudah mencairkan dan menghangatkan ASI dengan cara yang benar? Yuk, simak video berikut!