Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Menjaga Kehamilan 23 Minggu

PREGNANCY  |  03 Jul '18

Masa-masa kehamilan tentunya membutuhkan perhatian yang cukup sebab dalam setiap tahap kehamilan janin berkembang dengan signifikan. Dalam hal ini, ibu hamil harus peka untuk melakukan beberapa tindakan yang bermanfaat untuk tumbuh kembang janin. Jangan sampai janin mengalami berbagai gangguan tumbuh kembang akibat sang ibu tidak bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya. Misalnya pada usia 23 minggu kehamilan, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa hal penting yang berguna untuk tumbuh kembang janin.

Dalam setiap tahap perkembangan janin, tentunya dibutuhkan perlakuan yang berbeda. Ibu hamil harus lebih peka untuk melengkapi segala hal yang dibutuhkan oleh janin dalam setiap tahap perkembangannya. Bahkan penting juga untuk melakukan tindakan sehat supaya kesehatan ibu hamil terjaga dengan baik.

Pentingnya Menjaga Usia 23 Minggu Kehamilan

Penting sekali untuk menjaga kehamilan usia 23 minggu dengan cara-cara yang tepat yang memberikan pengaruh positif untuk tumbuh kembang janin. Sebenarnya untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan juga tumbuh kembang janin pada usia ini sangat mudah dilakukan. Yang terpenting dalam hal ini bisa menjalankan pola hidup sehat dengan baik dan tepat.

Ada beberapa hal penting yang sebaiknya diperhatikan dalam menjaga usia 23 minggu kehamilan sehingga janin tumbuh dan berkembang dengan baik. Perhatikan beberapa saran penting berikut ini:

1. Perhatikan Setiap Asupan Makanan Sehari-hari

Pada usia 23 minggu kehamilan ini tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak sebab perkembangan janin terjadi sangat pesat sekali sehingga ibu hamil perlu untuk memperhatikan beberapa nutrisi penting. Misalnya saja pemenuhan asupan protein, vitamin, kalsium, asam folat dan lain sebagainya. Jangan melewatkan pemenuhan nutrisi sebab sangat diperlukan sekali untuk tumbuh kembang janin di usia kehamilan minggu ini.

2. Perbanyak Asupan Kalsium

Asupan nutrisi seperti kalsium sangat diperlukan pada usia ini sebab berguna untuk meningkatkan/mengoptimalkan perkembangan tulang dan juga memperkuat tulang. Kalsium bisa diperoleh dari supan seperti susu dan produk olahannya.

3. Perbanyak Konsumsi Sayuran dan Buah

Perhatikan konsumsi sayuran dan buah-buahan sebab kedua kategori makanan tersebut kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil dan juga janin. Pilihlah sayur-sayuran dan buah-buahan organik bebas dari pestisida. Hal ini untuk menjaga kesehatan janin yang masih sangat sensitif.

4. Latihan Ringan

Lakukan latihan ringan untuk kebugaran tubuh. Misalnya dengan yoga atau meditasi. Ini adalah salah satu tindakan untuk kebugaran tubuh selama usia 23 minggu kehamilan. Latihan ringan penting sekali sehingga kesehatan tubuh ibu hamil terjaga dengan baik.

Demikian beberapa hal yang penting untuk diperhatikan dalam upaya untuk menjaga usia 23 minggu kehamilan. Tindakan ini dilakukan untuk mendukung perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil hingga tiba saatnya janin lahir.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

582 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories