Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mengonsumsi Minyak Ikan untuk si Kecil

FEEDING  |  GROWTH & DEVELOPMENT  |  HEALTH TIPS  |  03 Feb '19


Suplemen minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 seperti asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Ikan dengan kandungan omega-3 terbaik misalnya sarden (bukan kalengan), ikan haring, ikan asin dan ikan salmon.

Kandungan dalam minyak ikan penting untuk perkembangan otak dan mata si Kecil. Omega-3 asam lemak berfungsi untuk memperkuat bagian-bagian otak yang digunakan untuk mempertimbangkan keputusan, belajar dan mengingat. Minyak ikan juga mengandung nutrisi bermanfaat lainnya, misalnya vitamin D yang membantu menjaga kesehatan tulang.

Meskipun demikian, suplemen cenderung terasa mencurigakan. Hal ini bisa membuat si Kecil enggan untuk mengonsumsinya. Jika Moms memilih suplemen kunyah, periksa label dengan hati-hati karena mungkin suplemen itu mengandung gula yang tidak diperlukan si Kecil.

Agar si Kecil senang mengonsumsi minyak ikan, Moms bisa menyembunyikan rasa minyak ikan dalam makanan lainnya. Minyak ikan cod bisa ditambahkan ke dalam susu botol yang dikonsumsi si Kecil sebelum tidur malam. Jika si Kecil sudah tidak lagi minum susu botol, Moms bisa menambahkan suplemen ini ke dalam smoothie buah atau yoghurt. Rasa susu, smoothie, dan yoghurt akan menyamarkan rasa minyak ikan yang kurang menyenangkan.

Cara lain untuk menyamarkan rasa adalah dengan mencampur satu sendok teh minyak ikan cod rasa lemon dengan es krim. Moms juga dapat menggunakan minyak ikan cod sebagai pengganti minyak untuk membuat pasta.

Atau, Moms bisa melakukan pendekatan sederhana. Dewasa ini, telah banyak pula produk minyak ikan dengan rasa buah. Moms bisa memilih minyak ikan dengan rasa buah kesukaan si Kecil agar dia semakin semangat meminum suplemennya. Ada pula kapsul minyak ikan untuk anak dengan ukuran kecil. Kapsul ini dapat ditelan langsung dengan mudah tanpa dikunyah.

 

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

648 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories