Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mengolah Makanan Ala Pregnant Working Mom

BRANDS  |  PREGNANCY  |  08 May '19

Sebagai seorang ibu hamil yang bekerja tentu memiliki tantangan sendiri ya, Moms, terlebih dalam mempersiapkan makanan sehat untuk asupan si Kecil. Tantangan morning sickness dan waktu yang “mepet” biasanya menjadi penghalang untuk ibu bisa mempersiapkan makanan, sehingga seringkali asupan makanan yang sehat kurang terjaga akibat harus banyak membeli makanan seadanya di area bekerja.

Sebetulnya, adakah tips untuk tetap bisa bekerja sekaligus mengolah makanan sehat selama hamil? Jawabannya, ada Moms. Kali ini Babyo akan memberikan beberapa kiat agar working Moms yang sedang bekerja bisa mengolah makanan sehatnya sendiri. Berikut tips-nya:

Motivate ourselves!

Kunci pertama dalam menjaga asupan makanan sehat selama hamil tentunya adalah motivasi diri ya, Moms. Salah satu cara untuk memotivasi diri agar terus menjaga pola makan sehat selama kehamilan, Moms bisa mencoba menyiapkan makanan sehat sekaligus untuk seluruh anggota keluarga. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga dapat sekaligus merasakan manfaat dari pola hidup sehat yang Moms sedang jalani selama kehamilan ini.

Mengolah makanan = mengolah waktu

Untuk dapat mempersiapkan makanan sehat terlebih saat bekerja tentu perlu management waktu yang lebih efisien. Jika Moms ingin mempersiapkan makanan untuk keesokan hari saat bekerja, maka Moms bisa mempersiapkannya di malam sebelumnya. Misalnya, Moms dapat mengupas atau memotong terlebih dahulu bahan makanan yang diperlukan untuk dapat diolah langsung keesokan paginya sebelum berangkat bekerja.

Stock bahan makanan

Gunakan akhir minggu atau weekend untuk berbelanja bahan makanan yang diperlukan untuk keperluan seminggu. Dengan begitu, Moms tidak perlu repot lagi kehabisan bahan makanan saat ingin mempersiapkan sesuatu. Jika Moms sedikit malas untuk berbelanja, Moms bisa menggunakan jasa kurir yang bisa membantu Moms belanja. 

Keep it simple

Siapa bilang makanan sehat itu harus repot? Justru sangat mudah ya, Moms. Persiapkan menu sehat mingguan di agenda agar Moms tidak bingung dan lebih konsisten.

Pilihlah “teman” memasak yang tepat

Nah, salah satu tips yang tidak kalah penting adalah, pilihlah teman memasak alias alat memasak yang tepat. Moms dapat mempersiapkan sebuah food processor. Jika perlu, pilihkan food processor yang dapat digunakan untuk mengukus sekaligus memblender. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan ukurannya juga, ya, Moms. Kapasitas yang besar memungkinkan Moms memasak makanan seperti halnya memasak ditempat masak biasa.

Perlu Moms ketahui, ada juga produk food processor yang tidak hanya berfungsi untuk memasak atau blender masakan Moms maupun si Kecil saat MPASI lho Moms. Selain memasak, Moms juga dapat menggunakannya sebagai warmer atau penghangat susu si Kecil atau makanan serta untuk sterilisasi perlengkapan si KecilFood processor tersebut tentunya sangat cocok untuk working pregnant Mom yang ingin mengerjakan semuanya dengan praktis.

Nah, itulah tips agar pregnant working Moms bisa tetapi mengolah makanan sehat dengan praktis. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak makan makanan yang sehat di masa kehamilan, ya, Moms.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist

127 Babymoov Indonesia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

4 Tips If You Plan to Do Maternity Photo Session

Masa kehamilan adalah waktu yang berharga bagi ibu. Tak heran banyak yang ingin mengabadikan momen ini.

Proses Inseminasi, Tingkat Keberhasilan dan Resikonya

Metode inseminasi bisa menjadi salah satu cara agar pasangan memiliki anak. Bagaimana prosesnya?

Tips Atasi Kaki Pegal saat Hamil

Saat hamil, terkadang kaki terasa pegal. Apa saja yang bisa kita lakukan agar bisa mengatasinya?

Mengencangkan Payudara Setelah Menyusui dan Melahirkan

Payudara kendur memang bisa bikin Moms tidak PD. Namun, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan serum.

Kiat Menyiapkan ASI Eksklusif Sebelum Melahirkan

Tahukah Moms, menyiapkan ASI eksklusif harus disiapkan jauh-jauh hari. Bahkan ketika kita masih hamil?