Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mengatasi Flu Parah Saat Hamil Muda

HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  02 Aug '18

Flu parah saat hamil muda merupakan suatu penyakit yang sering dialami oleh bumil. Meskipun tidak begitu membahayakan, penyakit flu tentu sangat mengganggu kenyamanan dan harus segera diatasi. Apalagi jika flu parah terjadi pada ibu hamil yang harus lebih menjaga kesehatan janin dalam kandungan.

Penyakit flu lebih rentan menyerang di masa kehamilan, hal ini terjadi karena daya tahan tubuh ibu hamil lebih lemah dibandingkan dengan orang yang tidak sedang mengandung, sehingga virus dan kuman lebih mudah masuk ke dalam tubuh. Selain itu, kurangnya menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar juga bisa menjadi penyebab flu.

Tips Mengatasi Flu Parah Saat Hamil Muda

Bagi wanita yang tidak sedang mengandung, biasanya mengatasi flu dengan cara minum obat dan istirahat yang cukup. Hal ini tentu akan berbeda dengan cara mengatasi flu parah saat hamil muda, karena bumil harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan yang justru bisa membahayakan janin. Ada baiknya jika ibu hamil melakukan pengobatan dengan cara yang alami tanpa penggunaan obat tertentu. Dan berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengobati flu parah saat hamil.

  1. Air putih hangat
    Minum air putih hangat saat flu di masa kehamilan bisa membantu menghilangkan kuman yang ada di tenggorokan untuk dibuang keluar dari tubuh. Minumlah air hangat minimal 8 gelas setiap hari untuk meredakan flu dan mencegah terjadinya dehidrasi karena cairan ingus dan keringat yang keluar.

  2. Madu dan jahe
    Mengonsumsi air hangat yang dicampur dengan madu sebelum tidur dapat menyembuhkan flu selama kehamilan. Untuk hasil yang lebih maksimal dan membantu membunuh kuman penyebab flu, bumil bisa minum air jahe hangat dari jahe merah yang dibakar.

  3. Buah dan sayur
    Buah-buahan dan sayuran yang dikonsumsi ibu hamil bisa membantu menyembuhkan dan melawan flu parah selama kehamilan. Hal ini terjadi karena buah dan sayur memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan sistem imun.

Selain ketiga cara mengatasi flu parah saat hamil muda di atas, penting bagi ibu hamil untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Sebaiknya jangan terlalu banyak melakukan aktivitas atau kegiatan yang berat untuk mempercepat proses penyembuhan.

Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor.

605 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories