Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mengatasi Baby Blues setelah Melahirkan

MY STORY  |  OTHERS  |  07 Dec '18

Setelah melahirkan dan pulang dari rumah sakit, saya sempat mengalami baby blues. Hampir setiap hari saya menangis, kesal, bad mood, dan uring-uringan. Saya tidak suka dengan setiap komentar orang terhadap saya atau bayi saya. Hal tersebut membuat saya down. Saya juga sangat khawatir terhadap bayi saya jika tidak bisa memberikan yang terbaik dan sering menyalahkan diri sendiri bahwa saya bukan ibu yang baik. 

Bagi new Mom yang mengalami hal serupa seperti saya pasca melahirkan, saya memiliki tips supaya tidak mengatasi baby blues:

  1. Minta dukungan suami
    Peran suami bagi seorang ibu baru sangatlah penting. Jangan sungkan untuk minta bantuan kepada suami untuk ikut andil dala mengurus anak. 

  2. Jangan terlalu dengarkan apa kata orang
    Bagi sebagian orang, terlalu mendengarkan apa kata orang akan membuat down. Untuk itu, jangan terlalu memusingkan dan dimasukkan dalam hati ya Mom.

  3. Istirahat dengan cukup
    Sebagian bayi yang memiliki jadwal tidur terbalik akan membuat kita waktu istirahat kita menjadi minim. Malam hari ketika bayi bangun kita harus ikut bangun, sedangkan siang hari ketika bayi tidur kita tetap beraktivitas. Istirahat yang cukup dapat menenangkan pikiran Mom, untuk itu jika bayi tidur dan tidak memiliki aktivitas yang banyak, ada baiknya kita juga ikut tidur.

  4. Lakukan hal-hal yang membuat happy
    Melakukan hal yang membuat kita happy juga dapat menghindarkan diri dari serangan baby blues. Contohnya jika Mom suka dengan drama korea, cobalah untuk menonton di waktu senggang. Me time dengan pergi ke salon sebentar juga bisa menjadi ide untuk relaksasi diri. 

Semoga bermanfaat.

By: Nina Nurnawati

Copyright by Babyologist

106 Nina Nurnawati Send Message to Writer

Related Stories