Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mengatasi ASI Mampet bagi Ibu Eping

FEEDING  |  MY STORY  |  15 May '19


Bagi Moms yang merupakan ibu eping seperti saya, pasti pernah mengalami ASI mampet karena skip jadwal pumping. Hampir tiap 2 minggu sekali saya mengalami ASI mampet sehingga bisa dibilang saya cukup master dalam hal mengatasi ASI mampet.

Berikut tips mengatasi ASI mampet bagi ibu eping:

  1. Kompres Payudara dengan Air Hangat
    Ketika ASI mampet, coba ambil handuk kemudian Moms rendam di air hangat. Setelah itu letakkan handuk hangat tersebut di payudara Moms khususnya bagian puting. Kenapa puting? Karena ketika Moms merasa payudara penuh namun ASI tidak bisa keluar, kemungkinan karena adanya penyumbatan di pori-pori puting akibat tumpukan ASI. Moms bisa lakukan

Mau tahu lebih lanjut mengenai artikel ini? Yuk daftar sekarang dan nikmati berbagai macam manfaat dengan bergabung di Babyo.

REGISTER NOW

199 Selvi Edrian

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Mitos atau Fakta?

Pernah ga denger petuah dari orangtua kakek nenek kita perihal menyusui? Yuk kita bahas petuah tersebut mitos/fakta

Metode Power Pumping, Ngaruh Gak Sih?

Apakah Moms mengalami masalah ASI reset? Yuk, coba metode pumping pumping. Simak penjelasannya berikut!

Resep Kue Tradisional: Lepat Bugis Ubi Kuning ala Umi Amirah untuk ASI Booster

Sebagai seorang busui, kita harus menjaga kualitas dan kuantitas ASI dengan cara konsumsi makanan yang baik untuk busui

Review Berbagai Nursery Room di Mall: Bagian 2

Moms suka kebingungan mencari lokasi nursery room di mall? Simak ulasan berikut ini yuk Moms!

My go-to ASI Booster

Setiap Ibu pastinya ingin memberikan nutrisi yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk aku.

Enak Tidak Sih Pumping Dengan Tangan Alias Marmet?

Marmet alias memompa ASI menggunakan tangan adalah salah satu cara yang dapat Mom pilih agar bisa stok ASIP

Pantangan Ibu Eksklusif Pumping

Menjadi ibu eksklusif pumping tidaklah mudah. Ada beberapa pantangan yang harus dipatuhi

Mengajarkan Anak Agar Tidak Menggigit Puting

Hi moms, saya mau menceritakan pengalaman saya mengajarkan anak saya untuk tidak menggigit puting

5 Jenis Lecet pada Puting, Sebab Dan Cara Mengatasinya

Ketika dalam proses menyusui, biasanya ada banyak tantangan salah satunya puting lecet. Yuk simak penjelasannya berikut

Mitos / Fakta: Apa yang Dimakan Ibu, Itu Juga yang Akan Dimakan Anak Melalui ASI

ASI terbaik jika makanan ibu ada kandungan gizi yang seimbang karena apa yang dikonsumsi ibu itu akan dikonsumsi anak

Galau Masalah Warna ASI? Yuk Kenali Beberapa Warna ASI

Masalah warna ASI bisa bikin galau para Moms nih. "Kok ASIku warna kuning ya?" "kok ASIku gak putih bersih?"

Media Penyimpanan ASIP: Kantong ASIP vs Botol Kaca

Ada 2 media penyimpanan ASIP yang umumnya digunakan oleh ibu menyusui, yaitu kantong ASIP & botol kaca.

Mengatasi Anak Yang Hanya Ingin DBF

Bingung puting sudah biasa, anak lebih suka menyusu lewat botol. Lalu, bagaimana jika anak hanya ingin DBF?

Mengatasi Problem Menyusui dengan Tepat

Menyusui tidak hanya berarti memberikan ASI hingga anak kenyang, tapi maknanya begitu besar bagi kehidupannya.

Pentingnya Menambah Wawasan Perihal Menyusui

Saya adalah ibu yang terbilang cuek untuk masalah menyusui. Saya pikir "ah sekedar menyusui aja masa gak bisa."

Mengatasi Puting Lecet, Luka, dan Kulit Puting Mengelupas saat Menyusui

Suka duka menyusui memang beragam bagi masing-masing busui.

7 Tips Menyusui dengan Menggunakan Nipple Shield

Nipple shield memungkinkan si Kecil menyusui tanpa langsung mengenai puting Moms. Berikut tips menyusui saat memakainya!

6 Faktor Penyebab Menyusui Disarankan Memakai Nipple Shield

Sebenarnya nipple shield dibutuhkan atau tidak? Yuk, simak rekomendasi situasi tertentu saat membutuhkan nipple shield!

Tips Jitu Selamatkan ASIP dalam Freezer Saat Mati Lampu

Pas tahu mati lampu, saya sedang dalam perjalanan dan langsung panik karena freezer full ASIP terancam rusak.

Apakah Normal Jika si Kecil Hanya Menyusui Beberapa Menit Setiap Kali?

Apabila si Kecil hanya menyusui beberapa menit setiap kali waktu makan tiba, hal ini normal-normal saja