Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Mencegah Stretch Marks saat Hamil

BRANDS  |  HEALTH TIPS  |  PREGNANCY  |  03 Apr '19

Stretch marks adalah kelainan pada kulit yang dapat berbentuk guratan berwarna merah keunguan atau putih berkilau seperti mutiara. Hal ini biasanya terjadi pada siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki. Namun, pada wanita hamil, stretch marks lebih sering terjadi.

Adapun, daerah-daerah yang biasanya terkena stretch mark adalah bagian pinggul, perut, bokong, payudara dan lain-lain. Hal ini dikarenakan adanya peregangan berlebihan pada kulit maupun perubahan hormonal.

Bisakah Stretch Marks Dicegah?

Menurut laporan dari The National Health Service, stretch marks biasanya terjadi ketika berat badan ibu hamil bertambah. Namun, bukan berarti Moms harus mengurangi porsi makan untuk menghindari stretch marks, ya. Stretch marks memang tidak selalu dapat dicegah, namun tetap ada cara untuk menghindarinya.

Konsumsi “Skin Food”

Serat kolagen dan elastin diperlukan kulit yang terus meregang seiring dengan membesarnya bagian tubuh. Semakin kuat serat ini, kulit semakin sulit ‘robek’. Karena itulah, penting untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin E, B, C, dan seng untuk membantu pembentukan kolagen pada kulit.

Olahraga

Selain untuk meningkatkan energi, memperbaiki pola tidur dan meningkatkan pikiran positif tentang diri sendiri. Melancarkan sirkulasi darah sehingga menjaga kulit tetap elastis dan lentur saat mengalami peregangan.

Gunakan Krim atau Lotion

Saat ini sudah banyak krim atau lotion yang teruji secara klinis yang aman digunakan bagi ibu hamil dan janin. Namun, yang perlu diingat, konsultasikanlah kepada dokter jika Moms memakan krim tertentu. Konsultasi juga sangat dianjurkan ketika Moms ingin mengonsumsi makanan tertentu maupun melakukan olahraga ketika hamil, ya.

Mustela Stretch Marks Cream untuk Mencegah Stretch Marks

Salah satu krim yang bisa Moms coba untuk mencegah stretch marks adalah Mustela Stretch Marks Cream. Pada lapotan Global Appreciation oleh para ahli kandungan, 96% wanita hamil usia 8 bulan hingga 30 hari setelah melahirkan tidak terkena stretch marks saat menggunakan Mustela.

Kandungan-kandungan yang terdapat di dalamnya terdiri dari peptida alpukat, galactoarabinan, beeswax dan shea butter. Peptida alpukat yang dapat memberi sensasi mengencangkan, menguatkan elastisitas kulit, mengenyalkan kulit, dan memberi kenyamanan pada kulit. Galactoarabinan yang diekstrak dari pohon pinus menjadikan kulit elastis, menjaga kekenyalan kulit dan menguatkan kulit dari peregangan. Sementara itu, beeswax dan shea butter membantu melembabkan dan melembutkan kulit.

Bagaimana Cara Memakai Mustela Stretch Marks?

Agar membantu kulit terhindar dari stretch marks saat hamil, Moms disarankan untuk menggunakan Mustela Stretch Marks Cream sejak awal kehamilan hingga melahirkan. Oleskan pada pagi dan sore hari setelah mandi. Beberapa bagian tubuh yang perlu dioleskan diantaranya adalah perut, paha, pinggang, dan payudara.

Moms bisa menemukan Mustela Stretch Marks Cream di Chubby Baby Shop. Chubby Baby Shop memiliki dua outlet di ITC Mangga Dua yakni di Lantai Dasar Blok A No. 80-80A dan di Lantai 2 Blok D No. 67-68. Moms juga bisa menemukan produk kami di akun instagram @chubby_babyshop.

Semoga bermanfaat.

By: Chubby Baby Shop via Babyobusiness.com

Copyright by Babyologist

727 Chubby Baby Shop Indonesia

Comments

Related Stories