Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Memilih Stroller untuk Si Kecil

BABY  |  MY STORY  |  TODDLER  |  28 Jan '20


Stroller merupakan salah satu barang yang menjadi keperluan wajib untuk sebagian Moms terutama kaum milenial. Keberadaan stroller memang menjanjikan kemudahan Moms dan si Kecil dengan mobilitas tinggi. Saat liburan atau sekedar jalan-jalan ke mall Moms bisa menghindari pegal karena terus-terusan menggendong si Kecil, selain itu si Kecil juga akan merasa nyaman karena bebas bergerak dan melihat sekitar.


Memilih stroller untuk si Kecil memang susah-susah gampang ya Moms, nah hari ini saya mau share sedikit tips memilih stroller yang cocok untuk Moms dan si Kecil.

1. Harga
Kisaran harga stroller di pasaran sangat bervariasi dari ratusan ribu hingga puluhan juta ya Moms. Karena itu sebelum memilih stroller lebih baik Moms menentukan budget yang sesuai dengan kondisi keuangan.

2. Usia si Kecil
Rata-rata stroller dapat digunakan hingga si Kecil berat 20 kg atau lebih. Moms harus memperhatikan kapan ingin mulai menggunakan stroller untuk si Kecil. Jika Moms ingin menggunakan stroller dari si Kecil berusia di bawah 6 bulan, pilihlah stroller dengan dorongan yang dapat di reversible atau dorongan dari depan.

3. Material dan bahan
Material untuk kerangka stroller biasanya dibuat dari aluminium dengan tebal yang berbeda-beda. Untuk bahan stroller, lebih baik Moms pilih material water resist sehingga mudah dibersihkan.

4. Berat stroller dan compactible
Stroller memiliki berat beragam antara 3 kg sampai dengan lebih dari 10 kg. Nah Moms harus mempertimbangkan berat stroller yang sesuai dengan Moms. Jika Moms lebih sering pergi sendiri dengan si Kecil, sebaiknya Moms memilih stroller yang ringan agar tidak kesulitan menaik turunkan stroller dari kendaraan.

5. Roda stroller
Jika Moms cenderung menggunakan stroller di jalan paving atau bergelombang, lebih baik Moms memilih stroller yang memiliki roda yang dilengkapi dengan shockbreaker.

6. Sabuk keselamatan si Kecil
Moms lebih baik memilih stroller yang telah dilengkapi dengan 5 titik sabuk keselamatan ya Moms. Hal ini untuk menghindari si Kecil terselip atau terjatuh dari stroller.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

351 Anna Rosida

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Tips Agar Anak Tetap Enjoy Meski Harus Dirawat Di Rumah Sakit

Bagaimana caranya agar anak tetap enjoy saat menjalani perawata di rumah sakit?

Tips Bayi Anti Rewel Naik Transportasi Umum ke Bandung

Perjalanan ke luar kota pertama kali untuk anakku di usia 10 bulan, kami sekeluarga berlibur di Bandung.

Toiletries Hack For Short Trip

Ingin traveling Moms? Yuk simak perlengkapan toiletries apa yang harus dibawa agar bawaan ga ribet

Sudahkah Si Kecil Memiliki KIA?

Kartu Identitas Anak yang biasa disebut dengan KIA sama seperti KTP yang kita miliki ya Moms.

Pentingnya Rutin Ke Posyandu

Perlukah rajin pergi ke posyandu untuk mengontrol kesehatan si Kecil?

Obat-obatan yang Perlu Dibawa Saat Travelling Bersama si Kecil

Sebelum travelling bersama si kecil, tentunya Moms harus mempersiapkan barang yang akan dibawa. Apa saja itu?