Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Memilih Sabun Bebas SLS yang Aman untuk si Kecil

HEALTH TIPS  |  REVIEWS  |  08 Mar '19

Pernahkah Moms mengeluhkan kulit bayi Anda kemerahan, sering gatal-gatal bahkan iritasi? Mungkin kulit buah hati Anda sensitif atau sabun mandi si Kecil lah yang tidak cocok untuk kulit bayi Moms. Ada baiknya Moms mengecek sabun mandi yang dipakai si Kecil apakah aman atau tidaknya. Salah satu bahan yang perlu diperhatikan untuk keamanan kulit bayi adalah kandungan SLSnya.

Sekilas tentang SLS, Sodium Lauryl Sulfate atau Sodium Laureth Sulfate ini merupakan salah satu bahan sabun yang sifatnya bisa dikategorikan aman dan tidak aman. Jika Sodium Laureth Sulfate masih dikatagorikan 'relatif' aman, maka Sodium Lauryl Sulfate dikategorikan tidak aman bagi kulit. Bahan SLS tersebut dapat menyebabkan iritasi kulit, kemerahan ataupun gatal-gatal. Terlepas dari jenis kulit sensitif ataupun normal, sabun yang mengandung SLS ini sebaiknya tidak digunakan bagi bayi terutama bayi yang berkulit sensitif.

Bahan SLS ini biasanya dapat menyebabkan sabun berbusa melimpah yang berfungsi sebagai foam agent untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu. Namun faktanya, busa melimpah yang dihasilkan sabun dapat mempunyai efek samping kulit yang kering, iritasi maupun kemerahan.

Tips memilih sabun bayi tanpa SLS cukup simpel ya Moms. Anda bisa mengecek kandungan atau ingredient dari sabun bayi yang Anda gunakan untuk si Kecil. Biasanya tertera pada produk sabun manapun. Namun, jika Moms cukup kesulitan manakah produk sabun bayi tanpa SLS yang aman bagi si Kecil, Moms bisa mengikut tips ini.

Tips memilih sabun bayi tanpa SLS

  1. Pilihlah sabun yang tidak menghasilkan banyak busa. Karena foam agent yang banyak dapat membuat kulit kering.

  2. Jika mengandung busa, sebaiknya pilihlah yang alami. Seperti kandungan coconut oil, ataupun bahan alami lainnya.

  3. Pilihlah sabun yang meninggalkan kesan lembut setelah dibilas dengan air dan tidak berkesan kesat atau kering.

  4. Perhatikan kandungan sabun yang dapat menyebabkan alergi. Selain harus bebas SLS, sabun juga harus bebas dari aroma/parfum sabun yang mencolok.

Produk-produk yang aman bagi bayi dan bisa digunakan oleh kulit bayi yang sensitif ini contohnya, Moms bisa menggunakan sabun ini.

Sabun perawatan dari Naif Care dinyatakan bebas SLS, dan aman bagi kulit bayi baik berkulit normal maupun sensitif. Kandungan foam agentnya alami dari coconut oil dan hydrating gelnya mampu melembabkan dan melembutkan kulit walaupun setelah selesai dibilas.

Pure Baby wash juga merupakan sabun untuk bayi yang bebas SLS. Aman untuk kulit bayi yang sensitif maupun normal. Dengan Ph 5.5 dan anti bacterial agent, sabun ini juga dapat meminimalkan risiko iritasi dan gatal pada kulit.

Zwitsal bisa menjadi salah satu alternatif produk sabun bayi tanpa SLS untuk bayi Anda. Diformulasikan untuk kulit sensitif, sabun ini juga meninggalkan efek halus dan lembut sekaligus aman bagi kulit bayi.

Semoga bermanfaat.

By: Yuni Nurmalia

Copyright by Babyologist

100 Yuni Nurmalia

Comments

Related Stories