Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi

HEALTH TIPS  |  REVIEWS  |  28 Jan '19


Sebagai calon ibu baru, memasuki usia 7 bulan kehamilan saya mulai hunting keperluan bayi. Salah satunya adalah produk perawatan kulit bayi. Sabun bayi tanpa SLS, shampoo bayi bebas SLS hingga perawatan yang lain-lainnya. Tentunya saya berusaha sangat selektif memilih produk, karena kulit bayi masih sangat sensitif dan mudah iritasi.

Tips memilih produk perawatan kulit yang aman untuk bayi

  1. pH seimbang
    Kadar pH sangat penting dalam memilih produk perawatan kulit bayi, agar tetap terjaga kelembutannya & tidak mudah kering serta bersisik.

  2. Bebas alkohol
    Alkohol sering digunakan untuk produk skincare orang dewasa karena lebih ringan di kulit. Sebaliknya, bagi bayi alkohol justru dapat menyebabkan iritasi dan membuat kulit menjadi sangat kering.

  3. Bebas SLS
    Mengutip dari Ingredient Dictionary Paula’s Choice, SLS adalah akronim dari Sodium Lauryl Sulfate. Berbeda dengan Sodium Laureth Sulfate yang relatif aman, SLS (Sodium Lauryl Sulfate) ini berisiko menyebabkan kulit bayi menjadi iritasi, merah-merah atau muncul ruam. Maka dari itu, Moms harus gunakan sabun bayi tanpa SLS beserta perlengkapan mandi si Kecil lainnya harus bebas SLS ya Moms, terutama untuk kulit yang memang sangat sensitif dan mudah sekali iritasi.

  4. Bebas paraben
    Paraben adalah kelompok bahan pengawet kontroversial yang meliputi butylparaben, isobutylparaben, propylparaben, methylparaben dan ethylparaben. Bahan-bahan ini biasa digunakan dalam kosmetik dewasa untuk menjaga formula agar tetap stabil. Tapi karena masih ada beberapa penelitian yang masih memperdebatkan keamanannya, saya memilih untuk mencari produk bayi yang bebas paraben.

Dengan segala pertimbangan saya untuk memilih produk perawatan kulit bayi, pilihan saya jatuh pada brand yang masih belum cukup familiar untuk saya tetapi dari kandungan komposisi yang saya baca, sangat cocok dengan kriteria yang saya inginkan yaitu Naif.

Sejak usia bayi saya satu hari, hingga sekarang telah menginjak usia 3 bulan, terbukti kulit bayi saya selalu lembab, bebas dari jerawat bayi, tidak pernah iritasi, bebas dari ruam popok, bahkan rambutnya sangat halus & mudah tumbuh.

Saya menggunakan rangkaian produk Naif berupa Cleansing Wash Gel (sabun), Nourishing Shampoo, Softening Body Lotion, Diaper Cream serta Nurturing Cream. Fragrancenya yang lembut adalah salah satu poin plus lain yang saya suka. Di samping itu, Naif menyediakan mini set berupa produk dalam travel size sehingga sangat memudahkan saya jika akan mengajak si Kecil bepergian.

Meskipun brand ini termasuk baru, namun sangat valuable, mengingat sampai bulan ketiga pemakaian, baru Cleansing Wash Gelnya saja yang sudah habis dan sudah saya re-purchase. Produk lainnya sangat hemat namun berkualitas. Lalu bagaimana dengan Moms? Sudahkah Moms memakaikan sabun bayi tanpa SLS untuk si Kecil?

Semoga bermanfaat.

By: Dita Anindia

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1153 Dita Anindia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Manfaat Bahan Alami Cottonseed Oil untuk Kulit Bayi

Cottonseed oil bisa Moms dapatkan dengan mudah dari skincare yang satu ini lho Moms

Bahan Alami yang Wajib Ada pada Produk Skincare Bayi

Perlukah si Kecil menggunakan skincare? Produk skincare apa saja yang aman dan alami bagi kulit si Kecil?

Drool Rash? Naïf Nurturing Cream to the Rescue!

Fase oral bisa meningkatkan risiko drool rash pada si Kecil. Yuk Moms, mari kita pelajari cara menanganinya!

Dr. Brown's Baby Lotion: Merawat dan Menjaga Kulit si Kecil Tetap Lembut

Mau kulit si Kecil tetap lembab dan terhindar dari iritasi? Moms boleh coba produk yang satu ini

Cara Mudah Merawat Kulit si Kecil

Merawat kulit si Kecil agar tetap sehat itu tidak mudah Moms. Tapi ada tips mudah ala Mom Monica

Shampoo/Sabun Bayi Berpengaruh Terhadap Kesehatan Kulit Bayi?

Kulit sensitif bayi harus dilindungi dengan perawatan yang aman. Salah satunya, hindarkan dari SLS

Tips Memilih Sabun Bebas SLS yang Aman untuk si Kecil

Bagaimana sih cara mencari sabun bayi bebas SLS? Dan merek sabun apa saja yang tidak ada SLSnya?

Daftar Sabun/Shampoo Baby Tanpa SLS

Meskipun bebas SLS, beberapa sabun ternyata masih menggunakan SLES lho Moms!

Pure Baby Sabun Bayi Tanpa SLS

Yuk simak cara Mom Melissa mengatasi ruam pada kulit sang anak berikut ini

Review: Zwitsal Sabun & Shampoo 2 in 1 Bebas SLS

Efek penggunaan sabun yang mengandung SLS sangat berbahaya loh Moms. Yuk cari produk yang bebas SLS