Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Memilih Perlengkapan untuk Sambut Kedatangan Buah Hati

BABY  |  MY STORY  |  PREGNANCY  |  05 Nov '19


Memasuki trimester ketiga biasanya dihabiskan para calon orang tua untuk mempersiapkan kebutuhan si Kecil. Namun sering kali kita kelepasan hingga budget membengkak karena membeli barang yang belum tentu diperlukan si Kecil. Atau malah kelupaan hal terpenting akibat terlalu bersemangat karena banyaknya perlengkapan yang harus dipersiapkan. Moms, berikut saya akan share tips untuk menghindari adanya pembengkakan biaya maupun menghindari adanya kemungkinan kita membeli sesuatu yang kurang dibutuhkan ketika mempersiapkan kebutuhan si Kecil.

Pakaian Bayi

Pastikan Moms memilih pakaian dengan bahan yang lembut, hal ini supaya si Kecil nyaman ketika memakainya. Selain itu, jangan membeli pakaian dengan jumlah terlalu banyak karena biasanya hanya akan terpakai sebentar, mengingat pertumbuhan newborn yang sangat cepat pada beberapa bulan pertama. Utamakan untuk memilih berdasarkan bahan yang nyaman untuk bayi ya Moms, jangan karena modelnya yang lucu-lucu.

Perlengkapan Tidur

Beberapa orang tua biasanya memutuskan untuk menggunakan box bayi, ada juga yang memilih untuk tidur seranjang dengan bayi. Ada baiknya Moms persiapkan matras khusus bayi yang memiliki pembatas di sekelilingnya ketika memutuskan untuk tidur seranjang dengan si Kecil.  Hal ini untuk menghindari risiko bayi tertindih saat tidur.

Perlengkapan Mandi

Ketika memilih sabun maupun shampoo bayi, pilih yang memang khusus digunakan untuk bayi. Hal ini karena kulit newborn masih tipis dan sangat sensitive, selain itu juga untuk menghindari adanya iritasi terhadap kulit bayi.

Baby Gear

Jika Moms berencana membeli baby gear seperti stroller, gendongan, bouncer atau yang lainnya, pastikan baby gear tersebut memang boleh digunakan untuk newborn. Hal ini penting karena newborn masih perlu support khusus di beberapa bagian tubuhnya. Atau pertimbangkan untuk menyewa terlebih dahulu sebelum membeli untuk melihat respon bayi. Beberapa bayi biasanya menolak ketika diletakkan di stroller maupun bouncer, kalau Moms sudah terlanjur beli kan jadinya malah sia-sia tak terpakai.

First Aid Box

Hal ini penting yang biasanya malah sering lupa untuk dipersiapkan. Pastikan Moms juga persiapkan first aid box yah. Moms bisa membeli paket first aid lengkap untuk bayi supaya lebih praktis.

Nah Moms sekian tips dari saya untuk memilih perlengkapan newborn. Semoga bisa membantu Moms semua yah.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

373 Nurma Nuzulia

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Melahirkan Normal dengan Berat Bayi yang Besar, Apakah Bisa?

Moms, pernah denger gak cerita tentang seorang ibu yang melahirkan bayi dengan berat bayi yang terbilang cukup besar?

Cara Menghemat Belanja Keperluan Newborn

Memasuki trimester terakhir pasti sudah tak sabar belanja peralatan newborn, simak tips agar tetap hemat Moms!