Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Memilih Mainan untuk si Kecil

GROWTH & DEVELOPMENT  |  OTHERS  |  22 Sep '18


Hai Moms! Sebagai orang tua pasti kita selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak ya. Termasuk dalam memilih mainan buat si Kecil. Mungkin ada yang masih bingung mau beli mainan yang seperti apa. Yuk, kita sama-sama simak tips memilih mainan untuk anak/bayi.

Tips Memilih Mainan Anak yang Aman

Untuk memilih mainan anak yang aman, perhatikan hal-hal berikut ini ya Moms:

  1. Melihat ukuran mainan
    Jika ukuran mainan kecil-kecil dengan diameter kurang dari 5 cm, jangan berikan kepada anak yang berumur di bawah 3 tahun, karena bisa masuk mulutnya dan tertelan.

  2. Material yang terbuat dari karet
    Pilihlah mainan yang terbuat dari karet dan memiliki diameter lebih dari 5 cm. Mainan jenis ini dapat diberikan kepada anak di bawah umur 1 tahun, apalagi saat mau tumbuh gigi, seperti teether. Material yang terbuat dari bahan selain karet cukup berbahaya diberikan kepada anak di bawah 1 atau 1,5 tahun yang masih sering memasukkan mainan tersebut ke dalam mulutnya.

  3. Tidak membeli mainan yang terbuat dari logam
    Usahakan untuk membeli mainan yang tidak terbuat dari material logam, apalagi yang bersisi tajam atau bersudut tajam. Sebaiknya membeli mainan yang terbuat dari karet, plastik lunak atau kayu yang sudah dihaluskan.

Semoga bermanfaat.

By: Titis Dwi Respati

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

7004 Titis Dwi respati

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Hal yang Tak Perlu Dikhawatirkan Jika Terjadi pada Bayi

Perkembangan bayi harus diperhatikan, tapi ada hal yang sebenarnya bukanlah masalah besar

Si Kecil Cenderung Meniru Pertanyaan daripada Menjawab, Normalkah?

Anak berusia 2 tahun lebih selalu menjawab pertanyaan dengan sebuah pertanyaan atau mengulang pertanyaan kita apakah normal? Yuk simak [...]

Gigi Permanen Tumbuh Sebelum Gigi Susu Tanggal?

Permasalahan tentang gigi si Kecil ada saja ya Moms? Salah satunya tentang gigi hiu, pernah mendengar tentang gigi hiu?

Indonesia Krisis Stunting, Cegah Sekarang!

Moms, penting sekali untuk mengetahui fakta-fakta seputar stunting dan tindakan pencegahannya. Yuk pelajari bersama di sini.