Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Membuat si Kecil Tertidur dengan Nyaman selama Traveling

OTHERS  |  08 Jan '19

Selain tips traveling bersama si Kecil dan tips si Kecil agar tetap sehat selama traveling, Mom Reza juga memiliki tips untuk membuat si Kecil bisa tidur dengan nyaman selama traveling lho. Apa saja ya? Yuk simak selengkapnya di bawah ini:

Jadwal tidur si Kecil merupakan hal yang penting dan tidak boleh dilupakan orang tua saat membawa si Kecil berlibur. Hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh si Kecil dan juga mood-nya selama liburan. Jika si Kecil kurang tidur, ia akan cenderung rewel dan hal ini tentunya tidak diinginkan selama liburan.

Tips membuat si Kecil tetap bisa tertidur dengan nyaman selama traveling:  

  1. Pilih waktu pemberangkatan dan pulang sesuai dengan jam tidur si Kecil
    Usahakan si Kecil tertidur agar tidak rewel ataupun bad mood saat di perjalanan. Ajak si Kecil bermain hingga cukup lelah sebelum perjalanan, sehingga mendekati pemberangkatan atau pulang si Kecil merasa lelah dan tertidur. Jangan membangunkannya ketika ia masih tidur pulas. Tunggu sampai si Kecil bangun dengan sendirinya agar moodnya terjaga dengan baik.

  2. Jika menempuh perjalanan jauh dan terdapat perbedaan waktu yang drastis, latih si Kecil beberapa hari sebelum berangkat liburan dengan mengubah jam tidurnya. Hal ini agar terbawa saat berada di tempat liburan.

  3. Ketika sampai di tempat liburan, pilih hotel yang nyaman dan friendly untuk anak-anak/bayi. Istirahatkan si Kecil dan ciptakan suasana seperti di rumah, sehingga si Kecil cepat merasa nyaman dan tertidur pulas seperti berada di rumah sendiri. Jangan lupa bawakan barang-barang kesayangan si Kecil yang biasanya diajak tidur bersama. 

  4. Membawa carrier atau stroller
    Tujuannya adalah untuk tempat istirahat si Kecil saat jalan-jalan. Lebih baik menggunakan stroller pada medan yang dapat dilalui agar seluruh tubuh si Kecil dapat direbahkan dan istirahat.

  5. Jangan membuat si Kecil terlalu kelelahan saat berjalan-jalan
    Kondisi fisik yang terlalu lelah dapat membuat si Kecil susah tidur dan rewel.

Namun jika si Kecil susah tidur dengan pulas dan rewel selama traveling, Moms tidak perlu panik, karena si Kecil memang akan membutuhkan waktu beberapa saat untuk beradaptasi atau sedang mengalami jetlag seperti orang dewasa pada umumnya.

Semoga bermanfaat.

By: Reza Zattira

Copyright by Babyologist

339 Reza Zattira

Comments

Related Stories