Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Imunisasi Aman dan Nyaman Saat New Normal

MY STORY  |  25 Jun '20


Selama pandemi berlangsung, mungkin banyak Moms yang khawatir untuk membawa si Kecil imunisasi ke rumah sakit, termasuk Saya. Padahal IDAI sangat-sangat menyarankan imunisasi untuk anak selama masa pandemi dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. 

Usia Fiersa sudah memasuki 13 bulan, sudah jadwalnya untuk melakukan pengulangan vaksin PCV. Bila melihat dari jadwal imunisasi IDAI, pemberian vaksin ini dilakukan pada usia 12-15 bulan. Walau sebenarnya Saya belum pernah mengajak Fiersa keluar rumah (ke tempat keramaian) selama New Normal ini. Siap atau tidak, Saya harus membawa Fiersa keluar rumah untuk imunisasi.  

Beberapa hal yang akan Saya persiapkan sebelum membawa Fiersa keluar rumah untuk imunisasi, agar tetap aman dan nyaman di antaranya: 

  1.     Temu Janji Sama Dokter

Sebelum ke RSIA untuk imunisasi, Saya akan menghubungi DSA Fiersa untuk bertanya tentang jadwal dokter dan ketersediaan vaksinnya. Belajar dari pengalaman, pernah bawa Fiersa ke RSIA dan imunisasi tertunda karena vaksinnya habis. Bila vaksin tersedia, Saya membuat janji temu kapan Fiersa imunisasi.

  1.     Jangan Lupa Bawa Peralatan Tempur

Seperti yang kita ketahui di masa pandemi ini, peralatan wajib keluar rumah kita bertambah, seperti masker, hand sanitizer, dll. Tidak lupa pula Saya membawa tisu basah untuk Fiersa agar tetap aman.

  1.     Tetap Jaga Jarak dengan Orang Lain

Usahakan selalu mengikuti protokol kesehatan untuk melakukan jaga jarak dengan orang lain. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan yang ada di RS-nya, ya, Moms.

  1.     Bawa Baju Ganti

Setelah selesai melakukan imunisasi, ada baiknya langsung mengganti baju si Kecil. Biar Moms juga merasa aman dan nyaman terhadap kesehatan si Kecil. Bila memungkinkan Moms/Dads yang mendampingi si Kecil saat imunisasi juga bisa membawa baju ganti. 

  1.     Membawa Stroller

Kenapa Saya membutuhkan ini? Dari lahir Fiersa susah sekali bila dipakaikan sesuatu di area kepalanya, mulai dari topi, kacamata. Apalagi ini harus memakai masker, selalu di bukanya. Saya juga pernah baca, penggunaan masker untuk anak di bawah 2 tahun tidak selalu dianjurkan. Solusinya, penggunaan stroller dapat membantu menghalangi Fiersa dari orang banyak. 

Itu dia beberapa hal yang Saya terapkan saat membawa Fiersa imunisasi ke RS. Cerita tentang stroller atau kereta dorong, penggunaannya saat diluar rumah juga direkomendasikan oleh IDAI untuk anak dibawah usia 2 tahun. Buat New Moms, jangan sampai salah memilih stroller, ya, Moms. Biasanya, New Moms sering tergoda dengan model yang lucu atau diskon. Padahal, dalam memilih stroller, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  1.     Pilih stroller dengan bahan yang aman

Moms dapat memilih stroller yang terbuat dari bahan yang aman dan ramah lingkungan untuk si Kecil, misal bebas dari BPA, PVC atau bahan toxic lainnya.

  1.     Pilih stroller yang dilengkapi dengan pengaman dan kanopi.

Tentu kita menginginkan si Kecil aman saat berada di dalam stroller. Pastikan stroller memiliki safety belt dan kanopi yang lebar. Apalagi saat berpergian di fase New Normal, kanopi atau penutup stroller sangat membantu untuk menghindari si Kecil dari orang lain.

  1.     Pilih stroller ringan tapi kuat. 

Alih-alih memilih stroller yang berat, Moms dapat memilih stroller ringan tapi dengan rangka yang kuat atau kokoh. Sehingga mudah saat dibawa dan dipakai.

  1.     Pilih stroller yang mudah dilipat.

Karena digunakan saat berpergian, stroller yang mudah dilipat dapat menjadi pilihan. 

Bila Moms masih bingung dalam menentukannya, Moms dapat memilih stroller Greentom, karena stroller Greentom sudah memenuhi kriteria di atas. Keunggulannya yaitu strollernya ringan tapi kuat dan terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Pastinya si Kecil juga aman dan nyaman saat memakai stroller ini kan Moms. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

76 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

JJS di New Normal? Yuk Simak Manfaatnya!

Memilih stroller yang tepat, tentu akan memberikan perlindungan optimal untuk si Kecil saat berada di luar rumah.

Moms, Simak Tips Olahraga Aman Saat Pandemi Berikut

Supaya tetap sehat, ada beberapa tips jalan-jalan sore yang aman dengan si Kecil berikut ini.

Tips Jalan-jalan Bersama Si Kecil Tanpa Repot

Sebelum jalan-jalan sore bersama si Kecil di masa New Normal ini, simak tips berikut, yah, Moms!

Moms, Ini 5 Cara Bangun Bonding dengan Si Kecil

Cara apa saja yang dilakukan Moms agar bonding dengan si Kecil tetap terjalin, simak tips berikut ini, yah, Moms!

Mengatasi Stranger Anxiety dengan Membiasakan Jalan-jalan Sore

Kondisi si Kecil yang mengalami kecemasan dan ketakutan berlebih ketika bertemu dengan orang baru atau yang jarang dilihatnya disebut stranger [...]

Jalan Sore Bersama Greentom

Berikut tips-tips yang biasa saya lakukan agar jalan sore bersama si Kecil tetap aman dan nyaman selama New Normal:

JJS bersama si Kecil di Masa New Normal, Amankah?

Selama pandemi Corona, salah satu kegiatan yang sulit dilakukan adalah jalan jalan sore bersama si Kecil.

Bonding dengan Aktivitas Menggendong, Yuk!

Moms, jangan percaya ya sama mitos yang belum terbukti benar. Karena menuruti mitos, seribu manfaat menggendong yang justru baik untuk bayi akan [...]

Sempatkan Jalan-jalan Santai Yuk, Moms!

Moms, tidak ada salahnya juga sekedar keluar rumah untuk mencari udara segar seperti jalan-jalan di sekitar komplek bersama si Kecil.

Pentingnya Menggunakan Stroller di Masa New Normal

Menggunakan stroller bisa menjadi salah satu solusi saat Moms & Dads membawa si Kecil keluar rumah.

Tips Berolahraga Seru dengan Si Kecil Saat New Normal

Meskipun kita masih berada di tengah pandemi, sebagian dari kita sudah mulai beraktivitas seperti sediakala dengan menerapkan protokol kesehatan [...]

Jalan-Jalan Sore Lebih Aman dan Stylish Dengan Stroller Greentom

Ketika akan berjalan-jalan bersama si Kecil, jangan lupa selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan si Kecil.

Tips Aman Jalan-jalan Sore Bersama si Kecil di New Normal

Tempatkan si Kecil di stroller agar tetap aman. Dengan demikian, Moms dan si Kecil bisa menikmati udara segar di pagi dan sore hari.

Ketahui Olahraga yang Bisa dilakukan Sambil membawa Bayi dalam Stroller

Apa saja sih olahraga yang bisa Moms lakukan sambil membawa si Kecil di dalam stroller:

Caraku untuk Tetap Sehat di Masa New Normal Bersama Stroller Greentom

Mengingat betapa pentingnya menjaga kesehatan di masa New Normal ini, saya dan keluarga mempunyai beberapa tips sebagai berikut:

Si Kecil Bereksplorasi, Tandanya Dia Tumbuh!

Orang tua adalah orang yang paling berperan dalam membentuk karakter seorang anak. Biarkan anak mengeksplorasi lingkungan agar tumbuh bahagia.

Grow Happy dengan Sensory Play di Rumah

Banyak cara yang bisa Moms & Dads upayakan agar si Kecil Grow Happy di usia emas pertumbuhannya. Tidak perlu pergi ke sekolah mahal dan tidak [...]

Apa Sih yang Bisa Kita Lakukan untuk Memastikan Si Kecil Grow Happy?

Orang tua memang harus lebih aware terhadap perkembangan anak-anaknya agar mereka bisa tumbuh dengan optimal baik secara fisik maupun mental.

Tumbuh Kembang Bersama Anak Bahagia

Usia anak-anak adalah masa keemasannya dalam hal bertumbuh kembang. Berbagai faktor berpengaruh mendukung tumbuh kembang si Kecil, salah [...]

Stimulasi Membaca supaya Anak Grow Happy

Membaca adalah salah satu upaya stimulasi Grow Happy bagi si Kecil. Mengenalkan aktivitas membaca sejak dini terbukti meningkatkan kemampuan [...]