Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Imunisasi Aman dan Nyaman Saat New Normal

MY STORY  |  25 Jun '20


Selama pandemi berlangsung, mungkin banyak Moms yang khawatir untuk membawa si Kecil imunisasi ke rumah sakit, termasuk Saya. Padahal IDAI sangat-sangat menyarankan imunisasi untuk anak selama masa pandemi dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. 

Usia Fiersa sudah memasuki 13 bulan, sudah jadwalnya untuk melakukan pengulangan vaksin PCV. Bila melihat dari jadwal imunisasi IDAI, pemberian vaksin ini dilakukan pada usia 12-15 bulan. Walau sebenarnya Saya belum pernah mengajak Fiersa keluar rumah (ke tempat keramaian) selama New Normal ini. Siap atau tidak, Saya harus membawa Fiersa keluar rumah untuk imunisasi.  

Beberapa hal yang akan Saya persiapkan sebelum membawa Fiersa keluar rumah untuk imunisasi, agar tetap aman dan nyaman di antaranya: 

  1.     Temu Janji Sama Dokter

Sebelum ke RSIA untuk imunisasi, Saya akan menghubungi DSA Fiersa untuk bertanya tentang jadwal dokter dan ketersediaan vaksinnya. Belajar dari pengalaman, pernah bawa Fiersa ke RSIA dan imunisasi tertunda karena vaksinnya habis. Bila vaksin tersedia, Saya membuat janji temu kapan Fiersa imunisasi.

  1.     Jangan Lupa Bawa Peralatan Tempur

Seperti yang kita ketahui di masa pandemi ini, peralatan wajib keluar rumah kita bertambah, seperti masker, hand sanitizer, dll. Tidak lupa pula Saya membawa tisu basah untuk Fiersa agar tetap aman.

  1.     Tetap Jaga Jarak dengan Orang Lain

Usahakan selalu mengikuti protokol kesehatan untuk melakukan jaga jarak dengan orang lain. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan yang ada di RS-nya, ya, Moms.

  1.     Bawa Baju Ganti

Setelah selesai melakukan imunisasi, ada baiknya langsung mengganti baju si Kecil. Biar Moms juga merasa aman dan nyaman terhadap kesehatan si Kecil. Bila memungkinkan Moms/Dads yang mendampingi si Kecil saat imunisasi juga bisa membawa baju ganti. 

  1.     Membawa Stroller

Kenapa Saya membutuhkan ini? Dari lahir Fiersa susah sekali bila dipakaikan sesuatu di area kepalanya, mulai dari topi, kacamata. Apalagi ini harus memakai masker, selalu di bukanya. Saya juga pernah baca, penggunaan masker untuk anak di bawah 2 tahun tidak selalu dianjurkan. Solusinya, penggunaan stroller dapat membantu menghalangi Fiersa dari orang banyak. 

Itu dia beberapa hal yang Saya terapkan saat membawa Fiersa imunisasi ke RS. Cerita tentang stroller atau kereta dorong, penggunaannya saat diluar rumah juga direkomendasikan oleh IDAI untuk anak dibawah usia 2 tahun. Buat New Moms, jangan sampai salah memilih stroller, ya, Moms. Biasanya, New Moms sering tergoda dengan model yang lucu atau diskon. Padahal, dalam memilih stroller, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  1.     Pilih stroller dengan bahan yang aman

Moms dapat memilih stroller yang terbuat dari bahan yang aman dan ramah lingkungan untuk si Kecil, misal bebas dari BPA, PVC atau bahan toxic lainnya.

  1.     Pilih stroller yang dilengkapi dengan pengaman dan kanopi.

Tentu kita menginginkan si Kecil aman saat berada di dalam stroller. Pastikan stroller memiliki safety belt dan kanopi yang lebar. Apalagi saat berpergian di fase New Normal, kanopi atau penutup stroller sangat membantu untuk menghindari si Kecil dari orang lain.

  1.     Pilih stroller ringan tapi kuat. 

Alih-alih memilih stroller yang berat, Moms dapat memilih stroller ringan tapi dengan rangka yang kuat atau kokoh. Sehingga mudah saat dibawa dan dipakai.

  1.     Pilih stroller yang mudah dilipat.

Karena digunakan saat berpergian, stroller yang mudah dilipat dapat menjadi pilihan. 

Bila Moms masih bingung dalam menentukannya, Moms dapat memilih stroller Greentom, karena stroller Greentom sudah memenuhi kriteria di atas. Keunggulannya yaitu strollernya ringan tapi kuat dan terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Pastinya si Kecil juga aman dan nyaman saat memakai stroller ini kan Moms. 

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

221 Luri Adriani

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah:

Kunci Kebahagiaan Si Kecil Adalah Orang Tua Yang Bahagia

Tidak semua orang tua mengetahui cara membesarkan anak dengan bahagia, faktor yang membuat anak tumbuh bahagia, dan apa saja yang bisa [...]

Nestle Lactogrow Solusi Terbaik Tumbuh Bahagia Si Kecil

Anak adalah buah hati para orangtua. Orangtua selalu ingin anak tumbuh bahagia hingga tumbuh menjadi dewasa yang sehat baik mental maupun [...]