Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Hilangkan Bekas Stretch Mark Pasca Melahirkan

MOM STYLE  |  28 Nov '18


Salah satu masalah yang dialami Moms pasca melahirkan salah satunya adalah stretch mark yang belum hilang. Sebenarnya apa itu stretch mark? Stretch mark merupakan guratan-guratan seperti nadi yang disebabkan oleh meregangnya kulit secara berlebihan, contohnya pada ibu hamil. Adanya bekas stretch mark tentu cukup mengganggu penampilan ya Moms.

Berikut ini adalah tips yang bisa Moms lakukan untuk menghilangkan bekas stretch mark pasca melahirkan. Moms bisa memilih dengan cara medis atau alami untuk menghilangkan bekas stretch mark ini. 

Menghilangkan Bekas Stretch Mark Secara Medis

  1. Salep / krim penghilang stretch mark
    Moms bisa mendapatkannya di apotik atau supermarket.
  1. Laser
    Cara ini memang bisa dibilang sangat cepat, dalam hitungan detik pun bekas stretch mark bisa hilang. Namun biaya yang lumayan besar cukup jadi pertimbangan ya Moms.
  1. Lotion
    Dengan memakaikan lotion, maka bekas stretch mark akan hilang perlahan-lahan. Butuh kesabaran ya Moms, karena ini akan membutuhkan waktu dan tidak bisa secara instan.
  1. Krim asam retinoat
    Krim ini efektif untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga bekas stretch mark akan memudar.
  1. Minyak Vitamin E
    Dengan rutin memakai minyak ini, akan mendapatkan hasil yang signifikan. 

Menghilangkan Bekas Stretch Mark dengan Bahan Alami

Jika masih ragu menghilangkan bekas stretch mark menggunakan bahan kimia atau memiliki riwayat alergi kulit, Moms masih bisa memakai cara alami untuk menghilangkan bekas stretch mark. Pilihannya antara lain:

  • Minyak jarak
    Minyak jarak yang kaya akan vitamin E mampu meregenerasi kulit dan cukup ampuh menghilangkan bekas stretch mark. Cara pakainya pun cukup mudah Moms, yaitu oleskan minyak jarak pada bekas stretch mark 2 kali sehari.
  • Minyak Zaitun
    Minyak zaitun mengandung banyak polifenol yang merupakan anti oksidan untuk membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Moms cukup mencampurkan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdt madu lalu oleskan pada bekas stretch mark.
  • Cocoa Butter
    Kandungan cocoa butter terbukti baik untuk kulit. Kandungannya antara lain kalsium, potasium, seng, mangan, besi serta vitamin E yang dapat melembutkan, melembabkan kulit. Serta berfungsi sebagai penangkal  radikal bebas. Moms cukup oleskan cocoa butter pada bekas stretch mark dua kali sehari.
  • Lidah Buaya
    Lidah buaya membantu kulit agar tetap kenyal dan elastis, sehingga secara perlahan bekas stretch mark akan hilang. Caranya, ambil gel lidah buaya yang terdapat di bagian tengah. Lalu oleskan secara merata di bagian bekas stretch mark. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Kentang
    Kentang mengandung mineral murni yang merupakan antibiotik alami untuk membantu regenerasi kulit. Cara penggunaan: haluskan kentang, kemudian campurkan dengan susu hingga membentuk pasta, lalu oleskan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Lemon
    Sudah menjadi rahasia umum kalau lemon sangat baik untuk kulit. Lemon kaya akan vitamin C untuk anti oksidan dan membantu proses regenerasi kulit. Caranya cukup oleskan perasan lemon di bekas stretch mark.

Itulah beberapa cara alami yang bisa Moms pilih untuk menghilangkan bekas stretch mark. Tentu saja Moms harus melakukannya secara rutin. Cara alami ini akan lebih efektif lagi bila dibarengi dengan olahraga dan minum air putih yang cukup. Kenapa? Karena dengan berolahraga, kulit akan mengencang secara otomatis dan alami. Apalagi bila Moms rajin meminum air mineral minimal 8 gelas sehari, akan membantu mempercepat proses regenerasi kulit.

Semoga bermanfaat.

By: Berkah Dwi Rahayu

Copyright by Babyologist

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

829 Berkah Dwi Rahayu

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Menjaga Pori-Pori Tetap Kecil di Usia 25 Tahun ke Atas

Ingin pori-pori yang kecil meskipun sudah mendekati usia kepala 3? Mari kita perhatikan tips-tips berikut!

Masker Alami untuk Wajah Berseri

Bingung mencari masker yang aman untuk Moms? Yuk kita coba masker alami ala Mom Selina

Amankah Sulam Alis Bagi Wanita Hamil?

Saat ini melakukan sulam alis sedang menjadi tren ibu-ibu masa kini lho Moms. Namun, bolehkan sulam alis dilakukan oleh wanita hamil?

Rahasia Menurunkan Berat Badan Pasca Melahirkan

Ada banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya berat badan pasca melahirkan kembali seperti semula. Mari simak tips menurunkan berat [...]

Ibu Hamil Perlu Makan Dua Porsi?

"Hamil? Wah makan buat dua orang nih, musti makan banyakan." Betulkah demikian? Mari simak ulasan berikut ini.

Ibu Hamil Wajib Cantik

Masa kehamilan adalah masa yang penuh dengan peraturan, tetapi ada satu hal yang ibu hamil tidak boleh lupakan. Ibu hamil wajib cantik.

Traveling Essentials ala Mom Michelle

Topik liburan rasanya sedang ada di banyak pikiran kita, terutama Moms. Bagi first-time Moms yang akan travelling, simak list dari Mom Michelle. [...]

Apa itu PAO (Period After Opening)?

Moms, familiar-kah anda dengan istilah PAO yang biasa terdapat pada produk kosmetik? Yuk pelajari bersama.

Staying Beautiful During Pregnancy

Perubahan kondisi kulit ketika hamil tidak jarang ditemukan, maka dari itu perawatn selama kehamilan sangatlah penting untuk dilakukan.

Dandan Cepat untuk New Moms

“Aduh repot banget nih ngurusin baby, sampe ga sempet dandan.” “Ga ada waktu ke salon nih, semua waktu tersita untuk baby.”

A Pregnant Woman's Bestfriend

Hamil kucel? No way! Tetap tampil cantik dan stylish selama hamil itu penting. Modis ketika hamil, emang bisa yah? Jelas bisa! Memang seiring [...]