Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips dan Trick Anti Gagal, Penuhi Nutrisi si Kecil dengan Botol yang Tepat

MY STORY  |  13 Aug '20


Adakah Moms yang berprofesi sebagai wanita karier? Masalah berikut ini biasanya sering ditemui oleh working Moms, nih. Setelah beberapa bulan harus tetap di rumah karena pandemi, new Moms pasti menghabiskan waktu penuh bersama si Kecil. Moms tentu memberikan ASI eksklusif secara langsung untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh si Kecil. Masalah akan muncul ketika nanti Moms kembali bekerja di kantor. Dengan terpaksa, Moms harus mempersiapkan ASIP dan menggunakan botol susu sebagai media pemberian ASI selama masa ASI eksklusif.

Tidak mudah bagi si Kecil untuk dapat menerima pemberian ASI dari botol susu, loh, Moms. Anak yang sudah mulai terbiasa menyusui secara langsung dari PD Moms bisa menolak DOT. Jika demikian, kebutuhan nutrisinya bisa tidak terpenuhi sehingga mudah lapar, rewel, kembung, dan mengalami masalah pencernaan lainnya.

Agar si Kecil mulai terbiasa dengan meminum ASI dari botol susu, Moms harus pelan-pelan memperkenalkan botol susu kepada anak. Sebelum Moms kembali bekerja, berilah waktu / jarak kurang lebih 2 – 3 minggu. Apa saja yang harus Moms lakukan agar si Kecil sukses minum ASI dari botol dan anti gagal? Simak Tips ala Moms Palo ini:

  1.     Selingi dengan pemberian botol susu

Pertama Moms susui si Kecil secara langsung seperti biasanya, lalu jika si Kecil ingin menyusui lagi di waktu selanjutnya selingi dengan pemberian botol susu yang sudah diisi dengan ASI. Agar si Kecil kenal dengan botol susu dan tidak kaget / langsung menolak. Pilihlah botol susu yang bisa memisahkan udara dengan cairan ASI, seperti botol susu dari Dr. Browns.

  1.     Pilihlah Dot yang lembut dan lentur serta bentuk yang menyerupai PD Moms

Biasanya bayi akan langsung menolak botol susu yang memiliki nipple yang tegang atau keras, atau ukuran yang tidak pas di mulut si Kecil. Carilah Nipple yang berbahan high grade silicone yang lembut dan sesuai ukuran, serta aliran yang mirip dengan ASI secara langsung. Seperti Nipple yang dimiliki oleh botol susu Dr. Browns Deco Glass Wide Neck.

  1.     Meminta bantuan pasangan / orang tua

Agar si Kecil mau meminum ASI dari botol susu, disarankan Moms harus menjauh dari si Kecil, karena si Kecil bisa mencium aroma Moms sehingga dia akan menolak botol susu. Mintalah bantuan pasangan atau orang tua untuk berikan si Kecil ASI botol.

  1.     Ajari pasangan / orang tua cara mendekap erat / memegang si Kecil saat Moms susui

Ajari cara Moms biasa mendekap erat anak ketika Moms menyusui secara langsung, jadi anak akan tetap terasa hal yang sama meskipun dengan ASI botol dan orang yang berbeda. Coba juga berbagai posisi menyusui yang nyaman untuk si Kecil.

  1.     Ajak lah si kecil untuk menyukai botol susunya

Biasanya anak kecil akan tertarik dengan gambar dan bentuk botol yang berwarna warni, ajak lah si kecil untuk bermain bersama botolnya seperti botol dari Dr. Browns Deco Glass Wide Neck yang memiliki dekorasi gambar yang lucu.

  1.     Tingkat suhu susu ASIP harus sama dengan ASI secara langsung

Moms harus tahu, nih, suhu ASI yang disukai si Kecil biasanya hangat, tidak dingin, dan tidak panas. Jadi, sebelum Moms berikan ASI botol kepada si Kecil Moms bisa menghangatkan dahulu dengan mesin sterilisasi. Dr. Browns Deco Glass tahan terhadap suhu panas, loh, Moms. Bahan Dr. Browns terbuat dari kaca yang tahan gores dan tidak mengandung bahan kimia sama sekali, juga tidak perlu Moms repot mengganti botol susu berulang kali karena menguning akibat sering mensterilisasi botol.

Silakan terapkan tips ini kepada si Kecil di rumah. Semoga bermanfaat dan tetap sehat, yah!

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

277 Mommy Palo

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Vote Sekarang di Babyo Awards 2021

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?