Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Berpergian Bersama si Kecil di New Normal

MY STORY  |  23 Jun '20


Kita sudah dapat beraktivitas seperti biasa di masa New Normal. Namun, kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan mencegah virus Corona di masa ini. Lebih ekstra untuk urusan kebersihan dan kesehatan pastinya. Dirumah saja juga menjadi pilihan yang tepat, tetapi ada masa dimana kita harus berpergian membawa si Kecil.

Beberapa hal perlu diperhatikan. Apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika berpergian membawa si Kecil di kondisi new normal ini? Simak ulasan saya berikut ini Moms.

  1.     Membawa stroller.

Kenapa saya menjadikan hal ini yang pertama karena dengan membawa stroller mampu menghindari si Kecil dari bersentuhan dengan orang dan si Kecil tetap aman berada di dalam stroller.

  1.     Menggunakan masker atau face shield.

Untuk si Kecil biasanya yang sudah balita dapat menggunakan masker, bagaimana si Kecil yang masih bayi? Moms bisa menggunakan face shield yang saat ini banyak dijual di pasaran ya Moms. Pastikan dlu kebersihan nya sebelum Moms gunakan untuk si Kecil.

  1.     Membawa hand sanitizer.

Hand sanitizer jadi benda wajib yang Moms bawa ketika membawa si Kecil. Pilihlah hand sanitizer yang aman untuk digunakan si Kecil.

  1.     Usahakan tidak melakukan aktivitas seperti memberikan makanan di luar.

Hal ini perlu diperhatikan ya Moms. Sebisa mungkin tidak memberikan atau menyuapi si Kecil ketika di luar karena kita tidak tahu ketika menyuapi ada yang bersin dan sebagainya.

  1.     Batasi waktu berpergian bersama si Kecil.

Jika tidak mendesak usahakan tidak lama berpergian bersama si Kecil ya Moms.

Itu tadi beberapa hal yang bisa Moms perhatikan ketika berpergian bersama si Kecil. Nah, kali ini saya mau memberikan tips bagaimana memilih stroller yang ringan tapi kuat tentu hal ini memudahkan Moms ketika berpergian membawa si Kecil.

Stroller jadi kendaraan pribadi si Kecil dan tentunya jadi media yang nyaman bagi kita para orang tua untuk membawa si Kecil ketika berpergian. Ya, dengan stroller kita tidak perlu khawatir lelah menggendong si Kecil bahkan si Kecilpun bisa nyaman tidur di dalam strollernya. Tetapi, bagaimana kah kita memilih stroller? Haruskah nyaman untuk si Kecil tetapi repot bagi kita para orang tua ketika membawanya.

Nah, berikut ini ada hal yang bisa Moms perhatikan ketika memilih stroller untuk si Kecil. Apa saja yang perlu diperhatikan? Yuk, kita bahas, Moms.

  1.     Pilihlah stroller ringan tapi kuat.

Stroller ringan belum tentu tidak kuat, ya, Moms. Kita bisa memilih stroller ringan yang kuat untuk si Kecil karena saat ini sudah ada stroller ringan tetapi kuat yang nyaman untuk si Kecil dan parents.

  1.     Stroller yang mudah dilipat.

Hal ini bisa jadi pertimbangan selanjutnya ketika memilih stroller ya Moms. Karena stroller yang mudah dilipat akan memudahkan kita terutama para Moms misalnya ketika berpergian hanya bersama si Kecil tidak kesusahan ketika melipat stroller.

  1.     Kapasitas ruang yang besar.

Kapasitas ruang yang besar akan membuat si Kecil nyaman berada di dalamnya tidak sempit dan si Kecil bebas bergerak.

  1.     Keamanan stroller tersebut.

Penting untuk diperhatikan keamanan stroller tersebut sehingga kita tidak perlu khawatir ketika si Kecil berada di dalam.hal ini sudah termasuk pengunci roda dan 5 titik kunci sabuk pengaman sehingga keamanan si Kecil terjamin.

  1.     Perhatikan canopy strollernya.

Umumnya setiap stroller memiliki canopy tetapi tetap kita perhatikan ya Moms supaya canopy bisa menutupi si Kecil apabila terkena paparan langsung sinar matahari misalnya jadi tidak hanya sekedar canopy tetapi perhatikan fungsi dari canopy tersebut.

Itu tadi beberapa hal yang bisa Moms perhatikan ketika memilih stroller. Pilihlah stroller yang ringan tetapi kuat ya Moms seperti stroller Greentom. Karena stroller Greentom yang ringan sangat membantu kita agar tidak repot ketika membawanya. Stroller kuat jadi pilihan kita agar tidak salah memilih stroller yang ringkih bahannya.



Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

290 Dinar Indah Palupi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Bahaya Polusi Udara Mengintai, Kenali Kondisi Lingkungan, ya Moms!

Aktivitas manusia di luar ruangan di masa modern membuat kondisi udara memburuk. Asap kendaraan, asap pabrik, limbah udara menurunkan kualitas [...]

Tips Cara Memanaskan ASIP yang Cepat, Higienis, dan Ekonomis

  Memanaskan ASIP untuk si Kecil merupakan sebuah keputusan personal yang didasarkan dari

Vote Sekarang di Babyo Awards!

Suara Moms membantu Moms lainnya! Yuk ikut voting dan menangkan hadiah total 10 juta rupiah! Klik disini untuk ikutan Babyo Awards 2021!

Si Kecil Aktif Tanpa Bikin Moms Burnout, Gimana Ya?

Menghadapi anak di masa mereka yang super aktif membutuhkan tenaga dan effort yang besar dari kedua orang tuanya. Ditambah lagi.....

Cegah Si Kecil Iritasi, Gunakan Deterjen yang Aman untuk Kulit

Alergi merupakan kondisi kesehatan yang sangat umum terutama pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini terjadi ketika

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]