Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Berolahraga di Rumah Selama Pandemi Ala Mom Putri

MY STORY  |  19 Dec '20


Banyak cara yang bisa Moms lakukan jika ingin tetap bugar meskipun di rumah saja karena pandemi. Salah satunya adalah dengan rutin berolahraga seperti jalan kaki keliling kompleks, yoga, berenang jika punya kolam renang pribadi, sit-up, push-up, dan kardio. Olahraga tidak semuanya membutuhkan equipment, yang perlu Moms siapkan adalah niat, pemanasan, dan suasana.

Beberapa langkah yang bisa Moms lakukan untuk mulai berolahraga adalah mulai dari menentukan olahraga apa yang akan Moms lakukan dan hasil apa yang ingin Moms capain. Namun, sejatinya olahraga apapun secara umum akan memberikan hasil yang hampir sama yaitu tubuh yang lebih bugar, pernafasan menjadi lebih lancar, masa otot bertambah, organ jantung menjadi lebih sehat, dan lemak tubuh berkurang.

Lalu bagaimana nih cara berolahraga selama di rumah agar hasilnya optimal? Simak tips olahraga ala Moms berikut ini:

  1.     Pilih jenis olahraga yang akan Moms lakukan

Karena tidak semua olahraga membutuhkan equipment, Moms bisa melakukan olahraga ringan seperti kardio, yoga, sit-up, plank. Sebelum berolahraga, pastikan bahwa Moms sudah melakukan pemanasan dan sudah cukup terhidrasi.

  1.     Gunakan pakaian yang nyaman

Saat berolahraga di rumah, Moms juga perlu nih memakai pakaian yang nyaman dan sesuai. Setidaknya siapkan 1 (satu) set pakaian olahraga di rumah. Selain akan menambah semangat untuk berolahraga, memakai pakaian olahraga khusus juga bisa membantu mempercepat metabolisme dan membentuk tubuh Moms.

  1.     Atur waktu olahraga

Untuk Moms yang memiliki Si Kecil dan sedang aktif-aktifnya, Moms perlu mengatur waktu agar Moms dapat berolahraga dengan tenang. Lakukanlah saat Si Kecil sedang tidur atau jika Si Kecil ada yang menjaga. Jangan pernah membiarkan Si Kecil bermain tanpa ada yang menjaga ya Moms. Waktu untuk berahraga berbeda antara Moms yang satu dengan Moms yang lain, jadi bisa sekali disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing termasuk berapa lama durasi berolahraga.

  1.     Hidrasi sebelum, selama, dan setelah berolahraga

Hidrasi atau pemenuhan cairan tubuh sangat diperlukan saat Moms berolahraga. Minum cukup air sebelum, selama, dan setelah berolahraga akan menghindarkan Moms dari kram, dehidrasi, dan kelelahan. Hindari minuman yang tinggi gula dan kafein saat Moms berolahraga. Tubuh yang terhidrasi dengan baik juga akan membantu menurunkan suhu dalam tubuh karena proses metabolismes selama berolahraga.

  1.     Ciptakan suasana yang tenang dan nyaman

Berolahraga dalam rumah membutuhkan suasana yang tenang dan nyaman. Ada beberapa cara yang dapat Moms lakukan agar Moms dapat berolahraga dengan suasana yang menyenangkan, yaitu memutar playlist lagu favorit, menggunakan aromaterapi, dan memastikan bahwa udara yang dihirup bersih.

Berbicara tentang udara yang bersih, karena kita sedang berada di tengah pandemi virus, sebaiknya kita lebih berhati-hati dan memastikan bahwa kualitas udara yang kita hirup sudah bersih. Apalagi karena kita lebih banyak beraktifitas di rumah. Jika sistem sirkulasi udara kurang baik, dikhawatirkan akan banyak partikel debu, kuman, virus, bakteri, dan polutan yang terbawa dan tertinggal di dalam rumah.

Untuk menghindari hal tersebut, Moms bisa menyediakan air purifier di rumah lho. Air purifier yang banyak menjadi rekomendasi adalah Drew Air Purifier. Drew mampu membunuh kuman, bakteri, virus, dan polutan berbahaya sebesar 99,97%. Selain memiliki filter HEPA 13, Drew juga memiliki UV Light Mode yang akan membunuh virus. Penting sekali memiliki setidaknya 1 (satu) air purifier di rumah ya Moms. Oh ya, untuk menjaga agar air purifiernya selalu berfungsi dengan baik, Moms disarankan untuk mengganti filternya antara 5-6 bulan sekali.

Nah, sudah tahu kan, Moms, tips-tips agar Moms dapat berolahraga dengan nyaman meskipun di rumah saja.

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

158 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Pentingnya Memastikan si Kecil Bertumbuh dan Berkembang Sesuai Milestone

Membahas tentang si Kecil tentu tidak ada habisnya, entah itu mengenai lucunya si Kecil, mempersiapkan nutrisi hingga memberikan stimulasi [...]

Rekomendasi Stretch Mark Lotion versi Babyo

Ini dia rekomendasi stretch mark lotion dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk stretch mark lotion yang Moms gunakan untuk [...]

Rekomendasi Kantong ASI versi Babyo

Itu dia rekomendasi kantong ASI dari Babyo, bagaimana menurut Moms? Apa sih produk kantong ASI yang Moms gunakan untuk menampung ASIP?

Rekomendasi Susu Ibu Menyusui versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 susu ibu menyusui yang menjadi pilihan versi Babyo. Bagaimana menurut versi Moms?

Rekomendasi Baby Hair Lotion versi Babyo

Babyo merekomendasikan 3 hair lotion yang menjadi pilihan versi Babyo untuk si Kecil. Bagaimana menurut versi Moms?

Pendidikan Anak Usia Dini, Apa yang Harus Dicermati oleh Orangtua?

Sebelum masuk Sekolah Dasar (SD), seorang anak dapat mengikuti jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (

Kenali Penyebab Si Kecil Stres Di Masa Pandemi dan Solusinya

Seperti layaknya orang dewasa, stres yang dialami si Kecil pun berasal dari berbagai faktor. Tak jarang penyebabnya adalah hal-hal terdekat, [...]

Penuhi Nutrisi Si Kecil Agar Grow Happy With Nestle Lactogrow, Moms!

Nah, agar menghindari supaya si Kecil tidak stres terlebih selama di rumah saja karena kondisi pandemi, saya mau berbagi tips nih, Moms.

Orangtua Penyebab Stress Anak? Yuk, Lakukan Hal Ini Dukung Anak Grow Happy

Stres bukan hanya bisa terjadi pada orang dewasa. Sejak usia dini, anak juga bisa mengalami stres. Bahkan salah satu penyebab anak menjadi stres [...]

Membersamai Anak jadi Salah Satu Kunci Agar Si Kecil Tumbuh Bahagia

Selain membersamai si Kecil, pemenuhan nutrisi untuk si Kecil juga diperlukan ya, Moms.

Bagaimana Cara Agar Anak Tidak Mudah Stres? Simak Tips Berikut ini, Moms!

Hal apa saja sih, yang bisa kita lakukan agar si Kecil tidak mudah stres dan dapat tumbuh bahagia di kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini? [...]

Caraku Mengatasi Stres pada Anak di Tengah Kondisi Pandemi

Nah, berikut ini ada tips mendukung anak agar tumbuh bahagia.

4 Cara Cegah Stres Si Kecil Kala #diRumahSaja

Hai, Moms, Selamat Tahun Baru! Di tahun baru ini, aku ingin sedikit membagikan tips mengatasi stres pada anak.

3 Tips Agar Si Kecil Tidak Mudah Stres dan Tumbuh Bahagia

Nah, berikut ini ada beberapa langkah atau tips untuk membuat si Kecil bahagia dan juga agar si Kecil tidak mudah stres ya, Moms.

5 Ide Kegiatan Coping Stress untuk Si Kecil

Pandemi banyak membawa perubahan untuk kita ya, Moms. Produktivitas dan kreativitas tentu terus berkembang. Itu menjadi nilai positif yang patut [...]

Ini Cara Ampuh Menangani Stres Si Kecil di Kala Pandemi

Pernahkah Moms melihat si Kecil marah-marah gak jelas dan mudah tersinggung saat Moms berkomunikasi dengannya? Bisa jadi, si Kecil sedang [...]

Kenali Stres dan Cara Mengatasinya pada Balita

Tahukah parents bahwa stress si Kecil dapat berpengaruh terhadap kesehatannya?

Grow Happy, Stres Terkendali

Stres terdengar cukup menyeramkan ya, Moms. Padahal sebenarnya stres merupakan proses penyesuaian diri terhadap lingkungan. Hal ini sebenarnya [...]

Tips Mengatasi Stres Pada Anak

Beberapa hal yang bisa Moms lakukan untuk menciptakan rasa bahagia si Kecil apabila mulai terlihat tanda-tanda kejenuhan padanya adalah:

Kunci Kebahagiaan Si Kecil Adalah Orang Tua Yang Bahagia

Tidak semua orang tua mengetahui cara membesarkan anak dengan bahagia, faktor yang membuat anak tumbuh bahagia, dan apa saja yang bisa [...]