Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Babymoon Aman dan Nyaman

PREGNANCY  |  14 Feb '20


Hay Moms! Babymoon sekarang jadi tren baru yang banyak dilakukan, baik saat hamil ataupun saat si kecil sudah lahir. Beberapa Moms memilih babymoon saat masih hamil agar bisa berduaan dengan Dads sebelum si kecil launching. Namun ada juga yang menunggu si kecil lahir untuk merayakan keberhasilan persalinan. Berikut beberapa tips yang dapat Moms ikuti agar perjalanan babymoon Moms aman dan nyaman ya :

1. Pastikan usia kehamilan atau si kecil aman untuk perjalanan
Usia kehamilan aman untuk perjalanan adalah 14-28w Moms atau di TM2. Sedangkan jika Moms menunggu si kecil lahir, lebih baik menunggu si kecil berusia 3 bulan ke atas.

2. Konsultasikan ke dokter sebelum perjalanan
Hal ini wajib ya Moms. Baik saat Moms sedang hamil atau si kecil sudah lahir jika Moms ingin melakukan perjalanan harus banget konsultasi dulu sama dokter ya. Walaupun kehamilan Moms atau si kecil dalam keadaan sehat tetap harus konsultasi dokter sebelum perjalanan ya Moms.

3. Pilih alat transportasi dengan bijak
Jika Moms melakukan perjalanan bersama si kecil atau dalam kondisi hamil, pastikan memilih alat transportasi yang nyaman ya Moms. Jika Moms melalui jalur darat, kereta bisa jadi pilihan. Atau bisa juga menggunakan pesawat. Pastikan Moms yang sedang hamil membawa surat rekomendasi dokter ya Moms.

4. Budgeting
Terutama untuk Moms yang sedang hamil, budgeting untuk babymoon adalah hal wajib. Karena persalinan membutuhkan biaya yang tidak bisa dipastikan jumlahnya, ada baiknya Moms membatasi budget babymoon agar tidak menggangu biaya persalinan. Tenang Moms, babymoon menyenangkan nggak harus mahal kok.

5. Pilih tempat wisata
Saat Moms babymoon lebih baik pilih tempat wisata yang tidak banyak memicu adrenalin atau melelahkan. Hindari wisata ke wahana hiburan atau naik gunung. Saat Moms hamil ataupun membawa si kecil tempat-tempat seperti ini sangat beresiko ya Moms. Moms bisa memilih pantai, kebun teh, atau wisata alam yang dapat merilekskan Moms sejenak.

6. Jangan lupa abadikan momen
Ini perlu banget buat kenang-kenangan Moms. Nggak harus bayar fotografer kok. Moms bisa menggunakan kamera smartphone atau pocket kamera, cukup sediakan tripod agar Moms dan Dads bisa foto bareng.

7. Bawa obat-obatan darurat
Ada beberapa obat-obatan darurat yang harus banget Moms bawa nih. Jika Moms sedang hamil, vitamin kehamilan, penguat kandungan dan kertas lakmus harus banget dibawa. Untuk vitamin dan penguat kandungan pastikan atas resep dokter ya Moms. Sedangkan jika Moms bersama si kecil pastikan membawa kompres turun panas, paracetamol dan obat alergi jika dibutuhkan.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

229 Anna Rosida

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Perjalanan MengASIhiku saat Hamil Anak Kedua

Setiap perjalanan pasti ada cerita masing-masing, tak terkecuali perjalanan mengASIhi buah hati pertamaku. Saat mulai hamil hingga anakku lahir, [...]

-Progessence Phyto Plus Young Living- Selamat Mal...

-Progessence Phyto Plus Young Living- Selamat Malam ❤️❤️❤️ Okeey, di post kali ini aku akan bahas tentang essential oil Progessence Phyto Plus [...]

Melahirkan Lancar Aman Damai dengan BPJS #sharingbubuice

#sharingbubuice Ada yang masih hamil? Ada yg pegang kartu bpjs? Disimpen baik-baik ya kali aja kepake 😍 Oke jadi sebelumnya aku uda banyak de [...]

Tips Tradisional, Murah & Mudah agar ASI Lancar Jaya

Masalah yang paling sering dihadapi oleh ibu menyusui adalah kurangnya produksi ASI . Sayangnya, banyak ibu yang tidak mengetahui cara [...]

Pengalaman Melahirkan Prematur

Kita yang merencanakan Allah yang menentukan. Benar benar diluar rencana. Saat aku sudah merencanakan lahiran normal di bidan dekeeeet bgt dari [...]

Pengalaman melahirkan di masa pandemi Covid-19

Akhirnya aku bisa menyempatkan waktu untuk nulis artikel lagi, karena masih repot ngurusin bayi dan batitaku. 2 Bulan lalu aku melahirkan di [...]

Bahayakah Jika Ibu Hamil Makan Nanas?

Bahayakah Jika Ibu Hamil Makan Nanas? Kita tentu sering sekali mendengar tentang bahayanya makan nanas ketika hamil. Banyak yang berkata bahwa [...]

Persiapan, Resiko dan Keuntungan Hamil di Usia 35 tahun

Moms berusia 35 tahun atau lebih dan merindukan kehamilan? Perhatikan hal-hal berikut ini ya.

Tips Meminimalisir Kehamilan Resiko Tinggi

Bagi yang merencanakan kehamilan, simak yang satu ini yuk.

Pengalamanku Berpuasa Saat Hamil Muda

Yuk simak tips berpuasa bagi ibu hamil muda berikut ini.

Tidur Siang Saat Hamil Bisa Sebabkan Bayi Lahir dengan Craddle Cap?

Betulkah tidur siang di saat hamil dapat menyebabkan si Kecil terlahir dengan cradle cap?

Tips Menjalani Kehamilan dengan Nyaman

Siapa ibu hamil disini yang sering khawatir? Rasa stres dan khawatir bisa membuat kehamilan jadi ga nyaman loh.

Tips Meminimalisir Stretch Mark Selama Kehamilan

Bagaimana caranya menimalisir stretchmark selama kehamilan? Yuk, simak tips berikut ini.

Macam-macam Test Lab Selama Kehamilan

Tes laboratorium sangat penting dalam menunjang kesehatan kehamilan. Simak macam-macam tes lab selama kehamilan berikut ini, Moms!

Manfaat Birth Ball untuk Persalinan

Bermanfaatkah birth ball di masa kehamilan dan juga saat bersalin? Yuk, simak bersama berikut ini.

Sisi Positif dan Negatif Es Krim untuk Ibu Hamil

Siapa disini yang suka es krim? Bagaimana dengan mengonsumsi es krim selama masa hamil, boleh tidak? Yuk, simak berikut ini.

Manfaat Prenatal Gentle Yoga

Apa saja manfaat dari prenatal yoga? Yuk, kita simak cerita yang satu ini!

Bumil Pelihara Kucing? Aman Nggak Sih?

Amankah untuk ibu hamil memelihara kucing? Bagaimana dengan risiko toksoplasma? Yuk simak yang berikut ini.

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan

Mitos tentang masa kehamilan masih banyak terdengar. Yuk simak mitos-mitos berikut ini sehingga kita menjadi lebih bijak.

Sakit Pinggang: Tanda Kehamilan, atau Hanya Menstruasi?

Bingung apakah Moms sedang mengalami tanda menstruasi atau hamil? Mari simak beberapa perbedaan berikut.