Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Anti Rewel Terbang Bersama Bayi!

BABY  |  MY STORY  |  OTHERS  |  17 Jan '20


Halloo mommies!! Kali ini saya akan sharing tentang pengalaman flight dengan baby 2x siapa tau bermanfaat buat mommy2. Pertama flight dulu waktu Adam usia 6 bulan, dari Surabaya ke Bali deg-degan parah yaaa maklum pengalaman pertama. Tapi flight terakhir ini sudah siap berbagai senjata anti rewel rewel club selama perjalanan di pesawat. Simak yuk!

Persiapan melakukan penerbangan bersama bayi

1. Pilih jam penerbangan yang tepat

Nah, pilih jam penerbangan ini cukup krusial karena bisa menentukan rewel tidaknya anak. Kalau saya kemarin sebisa mungkin pilih di jam tidur anak karena tentu kalau pas jam tidur, mamak ga perlu khawatir anak rewel.

2. Make sure baju baby cukup tebal atau bawa selimut

Suhu di pesawat mostly cukup dingin, beberapa baby mungkin tidak kuat dan justru bikin rewel. Kalau saya, selalu saya pakaikan setelan piyama lengan panjang, bawa jaket cadangan di tas dan selimut on the go. Selimut on the go ini juga ada penutup kepalanya, praktis!

3. Pastikan popok ga penuh

Salah satu hal yg bisa bikin rewel baby itu kalau pampersnya penuh, jadi ga ada salahnya kita memastikan kalau pampers masih kering selama perjalanan. Ini untuk perjalanan jangka pendek yaaa!

4. Bawa mainan favoritnya

Nah ini salah satu koentji anti rewel selama di pesawat, bawa mainan favoritnya karena bisa bikin baby sibuk dgn mainannya dan ga kerasa tiba2 sudah mau landing!

5. Bawa makanan

Pengalaman kemarin, ternyata pesawat ga kasih kue hiksss padahal udah ngarep hahah. Nah, bawa makanan ternyta juga cukup ampuh untuk menghindari anak rewel karena anak sibuk makan.

6. Additional: Bawa headphone

Ketika take off dan landing, suara pesawat biasanya jd sangat bising dan bikin anak tidak nyaman bahkan menangis kencang. Jadi, senjata membawa headphone bisa jd solusi. Tetapi, tips lain yg bisa dilakukan yaitu susuin anak. dengan menyusui, ada gerakan mulut yg membantu mengurangi nyeri telinga ketika take off dan landing. Kalau tidak menyusui, boleh diberi susu dot, efeknya juga akan sama 😘

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

304 Qonita Kuwadi

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Peraturan Menjenguk Newborn

Apa saja yang tidak boleh dilakukan saat mengunjungi newborn?

Drama-Free Vacation dengan si Kecil? Bisa! Ini Tipsnya

Berlibur tentunya merupakan sesuatu yang ditunggu tunggu bagi semua orang, untuk melepas penat dari rutinitas.

Manfaat Drool Pad/Teething Pad untuk si Kecil

Semenjak usia Claire memasuki 4 bulan, kebutuhan Claire otomatis meningkat.

Cara Memandikan Newborn

Rasa belum percaya diri & takut salah melakukan berbagai hal bagi newborn adalah hal yang lumrah dirasakan new Moms.

Merawat Tali Pusar Bayi Dulu dan Sekarang

Saya mengalami perbedaan cara merawat tali pusar antara anak pertama dengan anak kedua saya.

Mengunjungi Bayi Baru Lahir? Perhatikan Hal Ini ya Moms!

Siapa sih yang tidak gemas melihat bayi baru lahir? Tentu kita pernah menjenguk saudara/kerabat yang baru bersalin.

Tips Merawat Newborn Part 1

Moms adalah seorang new Mom? Yuk simak tips berikut ini dalam merawat newborn

Tips Menghadapi Bayi Rewel

Siapa yang gak mau bayinya anteng dan ga rewel? Pasti semua mau ya Moms.

Kapan Anak Bisa Mandi dengan Suhu Air Normal?

Kapan baiknya anak mulai dimandikan menggunakan air dingin?

Tips Traveling Hanya dengan Bayi

Apa yang harus dipersiapkan saat traveling hanya dengan bayi?

Saatnya Liburan! Yuk Intip Tips Bepergian dengan Bayi

Liburan sudah tiba nih Moms! Here are some tips and trick that hopefully will help you to plan your holiday.

Mitos Seputar Merawat Bayi dan Penjelasannya

Seiring perkembangan zaman, sebagai orang tua kira sangat terbantukan dalam mencari informasi yang akurat.

Siapa Bilang Liburan dengan si Kecil Ribet? Yuk Simak Tipsnya ala Mommy Claire!

Liburan telah tiba! Bagi sebagian besar anak-anak yang sudah sekolah, moment ini pasti sangat dinanti-nantikan.

Ranjang Tidur Bayi, Perlu atau Tidak?

Perlukah kita membeli ranjang bayi sebagai salah satu bentuk persiapan menyambut si Kecil?

6 Tips Liburan Pertama Bersama Bayi

Membawa bayi berlibur tampak menakutkan? Aku mau share tips untuk yang baru pertama kali liburan bersama bayi.

Pengalaman Umroh Bersama Bayi, Perlukah Membawa Stroller?

Perlukah membawa stroller saat bepergian jauh seperti saat melaksanakan umroh?

Yuk Persiapkan Keperluan Bayi

Sudah memasuki trimester ketiga? Yuk persiapkan beberapa barang berikut untuk menyambut si Kecil

Tips Memandikan Bayi bagi New Moms

Bagi para new Moms, mungkin banyak yang khawatir atau takut saat memandikan bayi sendiri.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memandikan Bayi

Sebagai ibu baru, selain menggendong bayi, memandikan bayi akan menjadi pengalaman yg sangat berkesan.

Mengajak Anak Bermain Di Pantai? Kenapa Tidak

Apa alasan Mom Fiki mengajak si Kecil bermain ke pantai diusianya yang belum genap 1 tahun?