Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tips Aman Terbang Bersama Baby dan Toddler

MY STORY  |  OTHERS  |  24 Apr '19

Travelling bersama anak-anak pastinya butuh persiapan yang sangat matang. Apalagi kalau Moms pergi hanya bersama anak-anak tanpa ada orang dewasa lain yang ikut menemani, membayangkannya saja lumayan repot ya. Tapi repot bukan berarti tidak mungkin Moms, saya akan berbagi pengalaman melakukan penerbangan selama 7,5 jam bersama anak-anak saya yang berusia 8 bulan dan 3 tahun. Perjalanan ini mengharuskan saya berangkat sendiri bersama anak-anak tanpa ditemani suami ataupun orang dewasa lainnya.

Tips Aman Terbang Bersama Baby dan Toddler

  1. Pastikan kondisi Moms dan anak-anak dalam keadaan sehat.
    Persiapkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan dengan rutin mengonsumsi suplemen vitamin dan menjaga asupan gizi.
  1. Bawa barang seperlunya saja.
    Karena hanya kita sendiri yang nantinya akan mengurus pengambilan bagasi, maka packing barang bawaan se-simple mungkin. Barang yang dapat diperoleh dengan mudah dan terjangkau di tempat tujuan, sebaiknya tidak perlu dibawa.
  1. Siapkan 1 tas andalan.
    Tas ini untuk dibawa masuk ke dalam pesawat, cukup 1 buah tas ransel berisi kebutuhan Moms dan anak-anak, isinya seperti diapers bag sehari-hari saja. Baju ganti, popok, snack, susu, mainan/buku favorit anak, serta barang esensial Moms seperti dompet dan HP. Pengalaman saya, tas dengan banyak kompartemen atau organizer lebih praktis dan membantu karena menjaga isi tas tetap rapi dan mudah saat mengambil barang.

  1. Pesan bassinet bayi sebelum keberangkatan.
    Untuk Moms yang memiliki bayi, adanya bassinet bayi ini sangat membantu. Karena kita bisa menaruh bayi dengan aman saat harus mengurus si kakak atau agar bayi dapat tidur lebih nyenyak. Maksimal beban bassinet bayi bervariasi tergantung maskapai, Moms bisa mengecek dan melakukan booking bassinet bayi melalui call center maskapai.
  1. Bawa stroller dan baby carrier.
    Dua barang tersebut sangat membantu saya, karena baby carrier dipakai untuk menggendong si adik (8 bulan) dan stroller untuk si kakak (3 tahun). Karena bandara sangat ramai dan si kakak senang sekali berlarian ke sana kemari, pemakaian stroller selama di bandara hingga akan masuk ke pesawat sangat dibutuhkan agar lebih aman dan nyaman.
  1. Jangan sungkan minta bantuan pramugari flight attendants.
    Jika Moms perlu bantuan saat ingin ke kamar kecil atau lainnya, jelaskan saja kondisi Moms kepada mereka dan pramugari pesawat akan dengan senang hati membantu.

 

Semoga bermanfaat.

By: Afra Meilianda

Copyright by Babyologist

56 Afra Meilianda

Comments

Related Stories