Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

3 Jenis Persalinan Pada Ibu Hamil

PREGNANCY  |  18 Jan '18

Saat menjelang proses persalinan, pasti setiap ibu hamil mengingkan persalinan dengan  normal. Persalinan dengan proses normal merupakan jenis persalinan terbaik untuk peoses melahirkan setiap buah hati ke dunia, yang mana bahaya atau resiko dan pengaruh yang dihasilkan begitu sangat minim serta mungkin tidak ada.  Meskipun begitu, sebuah persalinan tidak akan berjalan sesuai denganyang diharapkan, apabila petugas petugas medis yang bertugas dengan beberapa tindakan tanpa menggunakan peralatan yang memadaiuntuk mendukung kelancaran persalinan. Dan dibawah ini ada beberapa jenis persalinan yang dapat persalinan dilakukan dan diketahui oleh  setiap  ibu hamil serta tindakan yang tepat.

Semua proses jenis persalinan dengan melakukan pengeluaran hasil konsepsi yang berwaktu cukup bulan atau hampir mencapai bulan-bulan yang diikuti oleh plasenta dan selaput janin dari dalam uterus. Maka cukup bulan artinya dengan usia kehamilan 37 hingga 42 minggu.

Beberapa jenis persalinan ketika proses melahirkan :

  • Persalinan Normal
    Persalianan Normal adalah jenis persalinan yang dilakukan dengan yang mana letak belakang kepala atau ubun-ubun kecil dan saat awal hingga akhir hanya dengan menggunakan tenaga seorang ibu yang  melalui jalan lahir ke dunia. Hal ini akan terjadi sebuah persalinan dengan membutuhkan ada tiga faktor  utama yang dapat membantu, yakni kekuatan ibu saat mengedan, kondisi jalan lahir, serta keadaan janin. Ketiga hal tersebut harus dalam keadaan yang baik tentunya, dan bayi yang ada dalam rahim siap dilahirkan. Dengan terdapat sebuah kekuatan dari mengejannya ibu, serta janin terbantu untuk terdorong kebawah, dan masuk keruang (rongga) panggul.Dengan sebuah janin memasuki ruang panggul,dengan posisi kepala bayi akan sedikit menekuk agar dagu dapat dekat dengan dada janin. Posisi yang  ini sangat memudahkan kepala bayi berhasil melalui jalan lahir, cara ini diikuti dengan beberapa dari gerakan berikutnya. Sesudah kepala keluar, maka bagian tubuh bayi yang lainnya maka akan mengikuti, berawal dari bahu, badan, hingga kedua kaki.
  • Persalinan bantuan 
    Jenis persalinan ini yang bisa membantu persalinan dengan menggunakan alat. Persalinan jenis ini sangat diperlukan maka dilakukan saat kondisi dari ibu hamil yang tidak mampu lagi mengejan akan menyebabkan jani tak dapat maju bahkan tidak keluar dari rahim ibu maka persalinan berhenti. Apabila hal ini melakukan maka petugas medis yang dengan menangani ibu-ibu hamil.  Proses ini harus segera dilakukan dengan terlebih dahul menyiapkan sebuah alat bantu persalinan yaitu, Vakum dan juga Forsep.
  • Jenis persalinan  Caesar 
    Proses persalin ini menggunakansebuah metode persalinan caeser yang mana adalah persalinan dengan banyak pilihan ibu hamil dengan didalam kondisi yang sudah terlalu parah. Seperti contoh ibu hamil yang mengalami darurat pada janin, jalan lahirnya yang tertutupi plasenta, hipertensi, bayi sungsang adan melintang.


Semoga bermanfaat.

By: Babyologist Editor

1344 Babyologist Indonesia

Comments

Related Stories