Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

3 Ciri Awal Hamil Anggur

PREGNANCY  |  07 Dec '17

Kehamilan anggur merupakan salah satu masalah pada kehamilan yang jarang terjadi. Meskipun kondisi ini jarang terjadi, tetap saja masalah hamil anggur haruslah segera diatasi dengan baik. Hal ini dikarenakan pada kehamilan anggur disebut juga sebagai tumor jinak yang sewaktu-waktu bisa berubah menjadi tumor yang ganas jika tidak ditangani sedini mungkin. Agar Anda para wanita terhindar dari resiko masalah kehamilan hamil anggur, kenali sejak dini ciri awal hamil anggur.

Pada awal terjadinya hamil anggur, hal ini tidak menunjukkan gejala yang begitu terlihat dan bahkan tidak menimbulkan gejala sama sekali. Hamil anggur baru bisa dideteksi saat dilakukan pemeriksaan USG pada saat usia kandungan memasuki usia 10 minggu sampai 14 minggu. Di usia kehamilan pada saat itulah hamil anggur bisa dilakukan diagnosis. 

Berikut adalah ciri-ciri awal kehamilan anggur yang jarang diketahui:

  1. Tingkat HCG yang tinggi dari kehamilan normal
    Saat wanita tengah mengalami tanda-tanda kehamilan normal, hal pertama yang biasa dilakukan yaitu dengan melakukan tes kehamilan. Tes kehamilan ini biasanya menggunakan tespek yang mana nantinya akan bisa mendeteksi kadar HCG dalam urin. HCG merupakan salah satu hormon kehamilan. Jika kadar hormon HCG lebih tinggi dari kadar kehamilan yang normal, maka bisa dikatakan bahwa itu merupakan salah satu ciri awal hamil anggur.
  2. Tekanan darah menjadi lebih tinggi
    Pada kasus kehamilan anggur, hipertensi kehamilan memang tidaklah dialami oleh semua wanita. Namun perlu diingat kembali bahwa apapun gejala kehamilan yang dirasa janggal, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan atau bidan.
  3. Kelenjar tiroid berubah menjadi sangat aktif
    Perubahan aktifnya kelenjar tiroid menjadi salah satu ciri awal hamil anggur, hal ini disebabkan karena adanya pengaruh hormon dari sel mola dalam rahim. Mola adalah sekumpulan gelembung berisi cairan yang menyerupai anggur putih dalam rahim atau sering disebut dengan hamil anggur.
    Saat kelenjar tiroid mengalami perubahan menjadi lebih aktif, akan ada beberapa perubahan juga yang terjadi pada ibu hamil. Perubahan yang bisa dilihat secara fisik yaitu berat badan yang turun drastis, nafsu makan semakin berkurang, tubuh menjadi sangat lemah, timbul rasa mual dan muntah yang sangat parah.

Demikian ketiga ciri awal hamil anggur yang jarang diketahui. Jika hanya dilihat dari suatu ciri saja, tidak begitu bisa memastikan apakah memang terjadi hamil anggur atau tidak. Untuk mengetahui lebih lanjut sebaiknya lakukan pemeriksaan segera ke dokter kandungan.

By: Babyologist Editor

BACA JUGA: Apa Bedanya Keputihan dan Air Ketuban?

1807 Babyologist Editor Send Message to Writer

Related Stories