THE DAILY

Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tetap Sehat di Musim Hujan

HEALTH TIPS  |  13 Feb '18

Musim hujan memiliki daya tarik tersendiri. Ada yang menyukai ritme suara hujan, ada yang menyukai bau hujan yang bercampur tanah, dan tidak jarang orang yang menyukai hujan karena sejuknya cuaca. Namun demikian, hujan dapat mengakibatkan beberapa hal yang tidak diinginkan termasuk penyakit. Air yang menggenang dapat menyebabkan nyamuk dan kuman berkembang biak dengan lebih bebas, sehingga kita pun rentan penyakit. 

Ada beberapa hal yang Moms and Dads dapat pastikan agar Anda dan juga Si Kecil tetap sehat di musim hujan:

  1. Jaga Pola Makan
    Hindari makan gorengan dan juga yang mengandung kadar gula tinggi. Sebisa mungkin makanlah makanan yang bergizi tinggi sehingga daya tahan tubuh Anda terjaga dengan baik. Selain itu, dikala cuaca dingin meminum teh hangat atau jahe hangat juga baik untuk tubuh anda dalam mencegah batuk pilek. 
  2. Tetap Berolahraga
    Cuaca dingin memang cocok untuk berada di bawah selimut. Namun beraktivitas fisik akan memberikan vitalitas dan meningkatkan endorfin sehingga mood lebih positif. Ibu hamil ataupun ibu yang baru saja melahirkan, dianjurkan untuk tetap berolahraga. Jangan jadikan hujan sebagai alasan, Anda bisa melakukan senam hamil dan bahkan yoga singkat di rumah melalui youtube ataupun DVD. 
  3. Tidur Cukup
    Kalau untuk yang satu ini, cuaca dingin dan hujan sangat mendukung untuk melakukan hal ini yah. Tetapi ingat, jangan kebablasan.
  4. Cuci Tangan
    Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari serangan kuman adalah dengan menjaga  kebersihan diri, seperti mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air. Lakukan ini sebelum menyiapkan makanan, sebelum makan, setelah dari toilet, dan setelah memegang benda-benda yang dipakai bersama.
  5. Lotion Anti Nyamuk
    Hal ini penting untuk dilakukan setiap kali bepergian ya Moms. Musim hujan rentan dengan demam berdarah. Jadi, sebaiknya selalu pastikan Anda membawa lotion atau sticker anti nyamuk di tas bepergian sehingga kapan pun, dimana pun Anda siap mengoleskannya untuk Si Kecil.

Semoga bermanfaat.

 

 

515 Klik Dokter Send Message to Writer

Related Stories