Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tantrum: Kapan Harus Dibiarkan dan Kapan Harus Mulai Disiplin?

BABY  |  BRANDS  |  MY STORY  |  27 Nov '20


Mendapati si Kecil menangis hingga berguling-guling di lantai bahkan melempar barang bisa membuat Moms bingung, panik, hingga stres. Kondisi ini, yang disebut dengan tantrum, umum dialami oleh balita. Meluapkan emosi hingga tantrum merupakan bagian dari proses perkembangan anak. Terbatasnya kemampuan bahasa anak menyebabkan dia hanya bisa meluapkan emosi dengan menangis, menjerit, dan meronta. Selain itu, tantrum juga bisa disebabkan karena masalah psikologis atau gangguan perilaku.

Meski anak yang tantrum itu normal, jangan sampai Moms selalu membiarkan atau bahkan menuruti semua permintaannya. Pasalnya, penanganan tantrum yang salah bisa berdampak pada kekerdilan emosi. Bisa-bisa, kebiasaan tantrum ini terbawa hingga dewasa. Gimana sih, cara menangani tantrum dengan benar sehingga kecerdasan emosional si Kecil berkembang dengan baik?

Lazada Indonesia bekerja sama dengan Babyologist mempersembahkan event Exclusive Babyo Channel LazBaby Fest. Acara educational and shopping online festival ini akan disiarkan langsung di Instagram Live @thebabyologist pada tanggal 2-4 Desember 2020 setiap pukul 10:00, 15:00, dan 19:00 WIB. Tonton live acara ini, yuk, Moms, niscaya pengetahuan Moms seputar ibu dan balita bakalan bertambah. Tidak hanya itu, Moms juga bisa mendapatkan rekomendasi produk-produk unggulan.

Di sesi kelima, Kamis, 3 Desember 2020 pukul 15:00 WIB, akan ada pembicara Samanta Ananta, S. PSi., M. PSi., yang akan membahas seputar mengelola tantrum pada anak. Vera Veranica (@veraveranica) juga akan turut hadir mendiskusikan kapan harus membiarkan tantrum dan kapan harus mulai mendisiplinkan anak.

Samanta Ananta merupakan lulusan Magister Profesi Klinis Anak dan Dewasa, Fakultas Psikologi Universitas Tarumanegara, Jakarta, yang telah berpengalaman selama 5 tahun bekerja sebagai Psikolog Anak dan Keluarga. Samanta memiliki segudang pengalaman kerja sebagai praktisi, dosen, dan penulis. Dia juga aktif mengisi berbagai seminar sebagai pembicara dengan topik-topik seputar masalah anak dan keluarga, salah satunya “Manajemen Emosi dalam Mendidik Toddler.”

Sedangkan Vera Veranica adalah seorang ibu yang memiliki bisnis mainan anak dan bayi. Creative Mom Vera akan membagikan pengalamannya dalam mengatasi tantrum anak.

Jangan lewatkan keseruan Tantrum: Kapan Harus Dibiarkan dan Kapan Harus Mulai Disiplin? Kamis, 3 Desember 2020 pukul 15.00 WIB, ya, Moms. Tidak hanya itu, Moms yang bergabung dalam sesi live ini juga memiliki kesempatan memenangkan hadiah menarik berupa Paket Susu SGM Eksplor 1+ dan voucher belanja Lazada senilai total 1 juta rupiah. Bagaimana? Seru, kan, Moms?

Pastikan juga untuk mendapatkan diskon produk ibu dan bayi hingga 90%* dari Lazada. Akan ada beragam voucher serta promo gratis ongkir di event ini, loh, Moms. Kunjungi Lazada sekarang!

Sampai jumpa di Exclusive Babyo Channel LazBaby Fest! #BabyoXLazBabyFest

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

1155 Lazada Indonesia

Comments

LATEST POSTS

Babyo Review: Stroller Babycare

Bepergian bersama si Kecil adalah saat yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Di balik pengalaman

Ini Alasan Mengapa Moms Harus Memilih Botol Susu yang Bisa Jaga Gizi ASIP

Memberikan ASI eksklusif secara langsung merupakan metode terbaik untuk memenuhi nutrisi seorang