Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tanda Bahaya Pada Kehamilan

PREGNANCY  |  27 Oct '17

Seluruh informasi dibawah ini saya peroleh dari buku panduan kehamilan dari Rumah Sakit tempat saya berkonsultasi sekaligus bersalin ya moms. Setiap ibu hamil terutama bagi yang sedang menjalani kehamilan pertama, tentunya banyak hal yang dapat mengkhawatirkan dan menjadi pertanyaan. Tapi, tidak semua keluhan itu menandakan hal yang berbahaya.

Di bawah ini adalah tanda bahaya yang harus segera dikonsultasikan ke dokter jika seorang ibu hamil mengalaminya ya.

Keluhan yang berbahaya pada kehamilan

1. Muntah terus-menerus
Bila dalam satu hari muntah dari pagi sampai malam lebih dari 10 kali, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter karena kemungkinan harus dirawat di RS.

2. Rasa sakit pada waktu buang air kecil
Mungkin hal ini disebabkan karena peradangan dari kandung kemih, maka perlu adanya tindakan medis.

3. Keracunan kehamilan
Dapat terjadi pada kehamilan di atas 7 bulan dengan keluhan : sakit kepala hebat, penglihatan kunang-kunang, sakit pada ulu hati, kaki bengkak. Bila gejala ini disertai dengan tekanan darah tinggi, maka kita harus waspadakarena tiba-tiba dapat terjadi kejang-kejang. Hal ini dapat membahayakan ibu dan janin.

4. Keluar air dari vagina
Hal ini bisa disebabkan oleh air ketuban yang pecah, ini dapat menimbulkan infeksi (ibu akan menderita demam tinggi) dan tali pusar bayi meroeot turun dan terjepit antara panggul ibu dan kepala bayi. Hal ini dapat menyebabkan kematian bayi. Segera hubungi dokter jika hal ini terjadi.

5. Pendarahan
Setiap pendarahan yang terjadi sebelum saat kelahiran berarti tidak normal. Maka bila ini terjadi, segera hubungi dokter.

By: Marlisa Tenggara 

BACA JUGA: Madu Menyelamatkan Asam Lambung Saat Hamil

16290 Marlisa tenggara Send Message to Writer

Related Stories