Categories

Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Tampil Cantik dan Stylish Kala Menyusui

13 Nov '18

Saat-saat menyusui adalah salah satu momen yang paling penting bagi si Kecil. Banyak Moms akan menjaga diri dengan mengonsumsi asupan makanan yang menyehatkan agar ASI yang diproduksi pun berkualitas. Bahkan, untuk menghindari si Kecil dari paparan bahan kimia berbahaya, tak sedikit Moms yang menghindari penggunaan kosmetik, perawatan rambut dan lain-lain. Padahal, tak semua produk perawatan wajah, kulit, maupun rambut berbahaya, lho, Moms.

Kali ini Babyo akan memberikan tips tampil cantik dan stylish saat masa menyusui. Simak baik-baik, ya, Moms!

Merawat Rambut untuk Ibu Menyusui

Ada beberapa Moms mengalami kerontokan saat menyusui. Ada pula yang mengalami masalah rambut lainnya seperti rambut semakin lepek ataupun semakin banyak ketombe. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Moms harus merawat rambut. Rajinlah membersihkan rambut, kulit kepala dan bila perlu lakukan perawatan.

Saat memakai sampo, hindarilah bahan-bahan berbahaya seperti sodium lauryl atau laureth sulfate, dietanolamina, parabens, formaldehyde, ammonium lauryl, laureth sulfate, dan ammonium xylene sulfonate. Kandungan-kandungan tersebut memang tidak secara langsung mempengaruhi si Kecil. Namun, jika Moms memiliki kontak dengan bahan tersebut dikhawatirkan akan mempengaruhi kesehatan dan ASI yang dikeluarkan.

Creambath, hair mask, dan spa rambut boleh saja dilakukan Moms yang sedang menyusui. Namun, tentunya Moms harus memperhatikan keamanan bahan-bahan yang akan digunakan. Tanyakan secara spesifik pada staf salon, bahan apa yang digunakan dan apa efeknya. Jika Moms kurang yakin, lebih baik lakukan perawatan sendiri di rumah. Buatlah adonan creambath atau hair mask dari bahan alami seperti alpukat, susu, madu, atau lidah buaya.

Merawat Kecantikan Kulit dan Wajah saat Menyusui

Sama seperti sampo, ada bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam kosmetik dan pelembap kulit mulai dari accutane atau isotretinoin, hidroquinon, retinoid, 1,4 dioxane phthalates atau ftalat, merkuri, parabens, benzoil peroksida, dan beta hydroxy acid. Jadi, ketika ingin berdandan atau menggunakan pelembap pada kulit, pastikan bahan-bahan tersebut tidak ada dalam komposisi kosmetik maupun botol body lotion, ya, Moms. Untuk pelembap carilah yang berbahan alpha hydroxy acid. Namun yang harus diingat, jangan mengoleskan pelembap pada area dada dan puting.

Memperhatikan Pakaian, Tas, dan Aksesori Agar Pumping Mom Tampil Stylish

Siapa bilang Moms tidak bisa tampil fashionable saat masa menyusui? Namun memang harus ada hal-hal yang disesuaikan. Untuk kenyamanan Moms, pilihlah pakaian dengan  bahan yang nyaman digunakan seperti katun. Agar proses menyusui atau pumping berjalan lancar, gunakanlah pakaian yang memiliki akses bukaan pada payudara.

Aksesori memang menjadi pelengkap penampilan Moms agar terlihat lebih modis. Namun, pilihlah aksesori yang tidak membuat Moms merasa ribet apalagi pada saat menyusui atau pumping

Jika ingin keluar rumah, Moms juga masih bisa menggunakan tas minimalis. Sebab, saat ini sudah banyak banyak alat pumping portable yang kecil, praktis, dan ringan dibawa kemana-mana. Dengan begitu, Moms tidak membutuhkan tas khusus untuk membawa alat pumping.

Semoga bermanfaat.

By. Babyologist Editor

Copyright by Babyologist

BACA JUGA:

311 Babyologist x Spectra Baby Send Message to Writer

Related Stories