Manufacturers

Suppliers

  • 120
  • 15
  • 160
  • 25
  • 400

Suka Traveling? Pilih Stroller dengan Kriteria Ini ya Moms

03 Mar '20


Parents milenial pasti sudah biasa mendengar kata stroller karena barang ini sering menjadi Top List oleh new parents. Selain karena jenisnya yang banyak dan dapat dipilih berdasarkan kebutuhan dengan memilih stroller yang tepat, mobilitas Moms akan menjadi lebih mudah. Bagi Moms and Dads yang hobi traveling, penting untuk memilih stroller yang ringan namun kuat. Moms and Dads juga harus memperhatikan ukuran stroller, keamanan, dan kenyamanan Si Kecil.Nah, apa saja ya kriteria yang dibutuhkan untuk jenis stroller khusus traveling? 

1. Ukuran
Bagi Moms and Dads yang merencanakan perjalanan jauh, pilihlah stroller dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan bisa masuk ke kabin pesawat.

2. Tidak terlalu ringan atau berat
Berat stroller menjadi kriteria selanjutnya jika Moms and Dads hobi traveling. Ada kemungkinan saat traveling Moms and Dads akan naik kendaraan umum atau naik turun tangga, maka stroller yang ringan akan meringankan beban parents dan akan mudah untuk diangkat.

3. Posisi duduk yang dapat diatur
Pilihlah stroller yang seatnya dapat diatur menjadi beberapa posisi, minimal 3 posisi yaitu menghadap ke depan, menghadap ke belakang (ke arah parents), dan posisi tidur. Posisi menghadap ke depan harus disesuaikan dengan usia Si Kecil karena dengan posisis tersebut Si Kecil bisa mengeksplor lingkungan dengan lebih jelas, namun, sulit bagi parents untuk mengawasi. Posisi menghadap ke belakang cocok untuk Si Kecil yang masih bayi, sedang posisi tidur cocok untuk semua posisi saat tidur.

4. Rangka yang kuat dan roda yang dapat bermanuver
Rangka yang kuat wajib hukumnya untuk stroller khusus traveling karena medan yang dilalui lebih sulit dan sering pindah tempat. Selain rangka kuat, roda yang bagus dan dapat bermanuver dengan lancar juga harus dimiliki.

5. Fitur berupa kanopi
Kanopi penting dimiliki untuk melindungi Si Kecil dari panas dan hujan. Kanopi sebaiknya terbuat dari bahan yang anti air untuk menghindari air merembes melalui kanopi. Selain kanopi, sebaiknya ada pula fitur bukaan pada kanopi sehingga parents bisa melihat Si Kecil tanpa membuka kanopi secara menyeluruh.

6. Easy one-hand fold
Saat traveling tentu saja Moms and Dads ingin serba praktis dan simple. Jangan sampai suasana traveling rusak hanya karena stroller yang sulit untuk dibuka dan dilipat. Selain akan menghambat mobilitas, hal tersebut juga menimbulkan rasa tidak nyaman bagi parents dan Si Kecil. Maka, pilihlah stroller dengan easy one-hand fold. Hanya dengan menekan satu tangan, maka stroller akan menutup dan membuka.

7. Alat pengaman pada stroller
Alat pengaman yang dimaksud adalah seat belt dan rem. Penting bagi parents untuk memilih stroller dengan seat belt yang kuat dan nyaman untuk Si Kecil. Perhatikan posisi seat belt apakah sudah tepat untuk berbagai posisi Si Kecil. Selain seat belt, rem juga menjadi indikator stroller yang aman. Pastikan posisi rem apakah gampang dijangkau dan dikendalikan oleh parents dan berfungsi dengan baik atau tidak.

8. Mudah dibersihkan
Pilih bahan dan model stroller yang mudah dibersihkan oleh parents karena dalam beberapa kesempatan, parents tidak bisa menghindari kotoran yang menempel pada stroller. Dengan memilih bahan yang tepat, parents dapat membersihkan kotoran pada stroller sehingga Si Kecil akan tetap merasa nyaman karena strollernya bersih dari kotoran.

Semoga bermanfaat.

Yuk download aplikasi Babyo di Android & iOS dan bergabung dengan ribuan Moms lainnya untuk saling berbagi cerita dan mendapatkan rewards! You really don't want to miss out!

298 H Eka Putri

Comments

Related Stories

LATEST POSTS

Hanya dengan Detox, Imun Kuat di Masa Pandemi!

Masa pandemi banyak mengubah pola kehidupan sehari-hari, termasuk kesibukan Mom yang harus mencari cara agar dapat terus membantu mempertahankan [...]

Cara Praktis Dan Aman Pumping Di Kantor Selama Pandemi

Terapkan tips praktis memompa ASI di kantor agar tetap aman di masa pandemi berikut ini.

5 Tips Mudah Belajar Makan Sendiri saat MPASI

Aku ingin berbagi pengalamanku selama mengajarkan Zavi makan sendiri saat MPASI dengan mudah. Berikut ini tips MPASI dariku:

Spread the Love with Berdee

Hai @thebabyologist, perkenalkan ini foto sahabatku sekaligus sepupuku, namanya Kiki. Sebentar lagi sahabatku ini mau lahiran di akhir Desember. [...]

Tips MPASI Menyenangkan Versi Mama Zila

Perjalanan memberi MPASI tidak selalu mudah, sekalipun si Kecil sudah tahap di usia ideal di beri makan tetap saja kadang kita sebagai orang [...]

Caraku Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Saya melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan susu pertumbuhan yang mengandung probiotik Triple Bifidus.

5 Masalah Parenting Di Masa Pandemi dan Caraku Mengatasinya

Ada beberapa kendala yang biasa dihadapi selama harus berkegiatan di rumah saja, antara lain:

Tips Stok ASIP Aman Untuk Working Moms

Buat Moms yang tidak bisa dbf (direct breastfeeding) karena suatu alasan misalnya bekerja (working Moms). Moms tetap dapat memberikan ASI [...]

Pengalaman Menggunakan Produk Berbasis Xylitol untuk si Kecil

Hai Moms, Apakah hari ini Moms and Dads sudah mulai beraktivitas kembali seperti sebelum masa

Menjaga Gizi Bayi di Tengah Pandemi dengan Memilih Botol Susu yang Tepat

Agar kandungan dan nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam ASI tidak berkurang kualitasnya, Moms harus memilih botol susu yang tepat.

Jaga Gizi si Kecil Selama Pandemi

Apa yang Moms and Dads lakukan untuk jaga gizi si Kecil selama masa pandemi ini? Yuk bagikan ceritamu!

Kenali Tanda & Cara Mengatasi si Kecil yg Alergi Susu Sapi

Apa saja tanda-tanda si Kecil yang alergi susu sapi?

Pentingnya Memilih Hand Sanitizer yang Tepat untuk Si Kecil

Kita harus lebih selektif dalam memilih hand sanitizer apalagi jika kita menggunakannya untuk si Kecil.

Kenali Gejala Konstipasi dan Cara Menanganinya Secara Tepat

Si Kecil sering konstipasi? Bagaimana cara menanganinya? Yuk simak berikut ini.

Pencernaan Sehat, Imunitas Anak Meningkat

Apa saja yang Moms dapat lakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan si Kecil? Yuk simak berikut ini.

Ini Kegunaan Air Purifier untuk Anak, Manula, dan Keluarga

Air purifier memiliki banyak manfaat, baik untuk anak-anak dan juga manula. Yuk simak berikut ini.

Tangkis Virus Jahat Dengan Menggunakan Air Purifier

Selama #dirumahaja, selain menjaga kesehatan, kebersihan juga perlu diperhatikan ya Moms and Dads.

Tingkatkan Kualitas Udara yang Dihirup si Kecil Dengan yang Satu Ini

Kenapa udara di sekitar kita yang kita biasa hirup perlu ditingkatkan kualitasnya? Yuk simak bersama berikut ini.

Air Purifier, Solusi Masalah Pernafasan Si Kecil

Kualitas yang buruk dapat mengakibatkan si Kecil sering bersin, pilek, dan juga batuk. Air purifier bisa menjadi solusi untuk masalah ini loh!

Tidak Takut Memelihara Kucing Karena Air Purifier

Apa hubungannya memelihara kuling dengan air purifier? Yuk, simak bersama berikut ini.